Our Beloved Summer (2021) : Balada Kisah Cinta SMA Akankah Terulang Kembali?

Annyeong haseo, sobat Drakor Class

Pecinta drama romcom pasti tidak akan melewatkan drama terbaru dari Choi Woo-Sik dan Kim Da-Mi ini. Drama ini alur ceritanya sederhana dan termasuk drama romcom yang menghibur. Oh ya, drama ini juga ada versi webtoon nya lho. Siapa yang sudah baca webtoonnya? Akankah ending drama ini sama seperti yang ditulis di webtoon?

Baca Juga : 13 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Tayang di Tahun 2021

Drama Korea Our Beloved Summer (2021)

Our Beloved Summer
Drama Korea Our Beloved Summer | SBS

Profil Drama

Judul : Our Beloved Summer /That Year We

Sutradara : Kim Yoon-Jin

Penulis Drama Lee Na-Eun

Penulis Weebtoon : Han Kyoung Chal dan Lee Na-Eun

Pemeran :

Choi Woo-Sik sebagai Choi Ung

Kim Da-Mi sebagai Kook Yeon-Su

Kim Sung-Cheol sebagai Kim Ji-Ung

Roh Jeong-Eui sebagai NJ

Genre : Romance, Comedy

Network : SBS / Netflix

Release Date : 6 Desember 2021- 25 Januari 2022

Tayang setiap Hari Senin dan Selasa pukul 22:00 KST

Pemeran Drama

Choi Woo-Sik sebagai Choi Ung

Our Beloved Summer
Choi Woo-Sik sebagai Choi Ung | Netflix

Choi Ung adalah siswa rangking terbawah di kelasnya. Meski begitu, dia suka membaca buku. Bahkan, dia selalu menjadi juara satu sebagai siswa yang paling banyak baca buku. Layaknya anak SMA, Choi Ung lebih senang menjalani kehidupan yang santai.

Bahkan, saat ditanya mau jadi apa sepuluh tahun lagi, dia hanya ingin kehidupan yang santai. Hidup dalam ketenangan.

Kim Da-Mi sebagai Kook Yeon-Su

Kim Da-Mi sebagai Kook Yeon-Su | Netflix

Kook Yeon-Su adalah siswa terbaik di sekolah. Dia rajin dan senang belajar. Dia bahkan sudah merencanakan mau jadi apa sepuluh tahun kemudian.

Dalam bayangannya, dengan hidupnya saat ini yang selalu rajin dan berprestasi, pasti dia akan jadi orang yang sukses di masa depan.

Sinopsis Drama Our Beloved Summer (2021)

Episode pertama dari drama Korea Our Beloved Summer ini dibuka dengan pembuatan acara dokumenter di sekolah. Acara dokumenter ini bercerita tentang bagaimana kehidupan siswa terbaik dan terburuk di sekolah. Judulnya, “Pedoman Kehidupan di Sekolah”.

Karakter Choi Ung dan Yeon-Su yang sangat berbeda

Tidak hanya tentang prestasi di sekolah, kepribadian Choi Ung dan Yeon-Su juga sangat berbeda. Perbedaan-perbedaan inilah yang membuat mereka selalu berantem setiap syuting tayangan dokumenter. Masing-masing nggak mau kalah.

Contohnya, saat sedang makan bersama, Choi Ung tidak sengaja membuat seragam Yeon-Su terkena cipratan saus. Meski sudah minta maaf, Yeon-Su tetap mebalas. Dia pun mengotori seragam Choi Ung. Kalau dilihat, mereka berdua seperi kucing dan anjing, nggak pernah akur 😆😆😆.

Benci Jadi Cinta

Siapa sangka, terlibat dalam tayangan dokumenter membuat keduanya semakin dekat. Sering menghabiskan waktu bersama, membuat benih-benih cinta pun tumbuh. Keduanya saling jatuh cinta. Benci jadi cinta gitu. Mereka pun berpacaran selama 5 tahun.

Kembali Bertemu

Yeon-Su memutuskan hubungan dengan Choi Ung. Setelah putus, mereka berjanji tidak akan bertemu lagi. Bahkan, Choi Ung berjanji akan menyemprotkan air dan merica bila bertemu Yeon-Su. Duh, segitunya yak..

Tapi siapa sangka, mereka bertemu kembali. Berawal dari Yeon-Su yang ingin mengajak Choi Ung kerjasama untuk proyek di kantornya.

Syuting Dokumenter Lagi

Ternyata, mereka tak hanya bertemu untuk proyek perkerjaan di kantor Yeon-Su. Stasiun TV yang dahulu menggarap dokumenter mereka, ingin mengajak syuting lagi. Mereka diajak syuting dokumenter lagi.

Tayangan dokumenter tersebut untuk mencari tahu, perubahan apa yang sudah mereka alami selama sepuluh tahun paska lulus dari SMA. Awalnya mereka berdua menolak, tapi akhirnya bersepakat. Hmm lalu bagaimana syuting dokumenter kali ini? Akankah berhasil menumbuhkan kembali benih-benih cinta keduanya?

Kesan Pertama Nonton Drama Our Beloved Summer (2021)

Our Beloved Summer
Balada Kisah Cinta SMA | SBS

Jujur, saat pertama kali menonton drama ini, saya langsung suka. Drama tentang kisah cinta masa SMA selalu menarik untuk diikuti.Apalagi kualitas akting keduanya nggak diragukan lagi. Bisa dibilang, drama ini jadi ajang reuni bagi keduanya. Sebelumnya, Choi Woo-Sik dan Kim Da-Mi pernah terlibat proyek bersama dalam film The Witch.

Baca Juga : K-Drama yang Cocok Ditonton Saat Hujan

Our Beloved Summer
Akankah Terulang Kembali? | SBS

Drama Our Beloved Summer ini memghadirkan balada Kisah cinta masa SMA. Sederhana namun biasanya tak mudah dilupakan. Hmm bagaimana ending drama ini ya? Akankah Choi Ung dan Yeon-Su bisa kembali bersama? Kita lihat saja ya, chingu.


Posted

in

by

Tags:


Comments

5 tanggapan untuk “Our Beloved Summer (2021) : Balada Kisah Cinta SMA Akankah Terulang Kembali?”

  1. […] Our Beloved Summer ini diadaptasi dari webtoon, tanpa membaca webtoonnya pun kamu bisa menikmatinya. Kim Da Mi dan […]

  2. […] Our Beloved Summer (2021) : Balada Kisah Cinta SMA Akankah Terulang Kembali? […]

  3. […] Baca juga : Our Beloved Summer (2021), Balada Kisah Cinta SMA Akankah Terulang Lagi? […]

  4. […] cerita. Jadi di sini saya tidak membahas terlalu banyak. Apalagi sebelumnya juga sudah ada beberapa tulisan classmate Drakor Class terkait drama […]

  5. […] tahun tergolong mission impossible. Berawal dari percakapan tentang sketsanya Choi Ung di drakor Our Beloved Summer, lalu membaca tulisan teh Andina soal berkarya saat travelling, plus melihat langsung cantiknya […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: