K-Drama yang Cocok Ditonton Saat Hujan

K-Drama yang Cocok Ditonton Saat Hujan

Konon bulan yang berakhiran “-ber” di Indonesia adalah partanda bahwa bulan-bulan tersebut adalah musim hujan. Jadi nggak aneh kalau di bulan Desember ini, hujan datang nyaris setiap hari.

Nah, apa yang paling asyik selain berburu makanan atau minuman hangat di musim ini?

Tentu saja bergelung di bawah selimut sambil menonton drama atau film. Buat para pecinta drakor, ini nih beberapa list drakor yang cocok buat marathon di hari berhujan.

1. “Reply Series”

reply 1988 (CJ ENM)
Kredit foto: Reply 1988 CJ ENM
Reply 1997 (Kpop Amino)
Kredit foto: Reply 1997 KPop Amino

Maksudnya di sini semua series “Reply”. Ya, semua. Karena bingung kalau harus milih antara “Reply 1997”, “Reply 1994”, “Reply 1988” karena semua cerita di series “Reply”  itu menghangatkan hati banget ‘kan ya. Ketiganya mengandung hal yang sama soal cinta, keluarga, dan persahabatan, hal-hal yang mampu mengisi hati kita hingga penuh. Apalagi kalau hari hujan tuh bawaannya hati jadi gloomy. Jadi sesuatu yang menghangatkan seperti “Reply” series ini cocok banget untuk menemani kalian dan membuat mood kalian lebih cerah.

Lihat juga: Drakorclass dan noona ITBmh ngobrolin tentang pengasuhan di drakor Reply 1988

2. “Hometown Cha-Cha-Cha”

Hometown Cha Cha Cha (hype.me)
Kredit foto: hype.me

Alasan drama Hometown Cha-Cha-Cha ini cocok ditonton waktu hujan hampir mirip sih dengan “Reply” series. Drama ini tuh healing banget. Nggak ada tokoh antagonis di dalamnya, deket banget ceritanya sama kehidupan sehari-hari. Semua karakter yang ada di dalam drama ini unik dan latar belakang cerita dari setiap karakter yang ada nggak membosankan. Seringnya kalau nonton drama kita ingin skip hal lain selain tokoh utama karena misalnya terlalu berat dengan muatan politik atau taktik tertentu, nah drama ini enggak. Semua karakter punya jalan cerita yang seru tapi mudah diikuti. Dan yang paling melekat sih sikap hangat warga Gongjin. Kompak dan lucunya mereka itu tidak hanya menghibur, tapi juga sering bikin terharu.

3. “Strong Woman Do Bong Soon”

Strong woman do bong soon (pinterest)
Kredit foto: Pinterest

Drama ini bercerita tentang wanita mungil nan cute bernama Bong Soon (Park Bo Young). Meskipun penampakan luarnya dia cute dan tampak layak dilindungi, aslinya wanita ini super kuat banget sesuai judul dramanya. Jadinya malah dia yang melindungi orang-orang di sekitarnya, bahkan kisah cintanya dimulai setelah dia menjadi bodyguard Ahn Min Hyuk (Park Hyun Sik), seorang CEO perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan game. Ahn Min Hyuk ini sifatnya kekanakan banget. Suka banget deh sama chemistry di antara keduanya di dalam drama ini. Pokoknya drama romantis dengan banyak selipan komedi ini pasti akan sukses mengocok perutmu dan membuatmu lupa akan gagalnya rencanamu untuk keluar gara-gara hujan di luar sana.

4. “Secret Garden”

kdrama secret garden 2010 (pinterest)
Poster Secret Garden (2010) – Kredit foto: Pinterest

Drama ini sudah tayang cukup lama sih pada tahun 2010, tapi kalau ngomongin hujan nggak mungkin ngelewatin drama romantis “Secret Garden“. Karena hujan adalah kunci dari drama ini jadi feel-nya pasti bakal dapet banget. Dramanya sendiri bercerita soal seorang lelaki super kaya, ganteng, tapi arogan bernama Kim Jo Woon (Hyun Bin) yang bertukar tubuh dengan stuntmant wanita Bernama Gil Ra Im (Ha Ji Won). Walaupun ide besar cerita soal pertukaran tubuh sudah semakin banyak digunakan saat ini, tapi drama ini benar-benar sayang kalau dilewatkan karena ada banyak sekali adegan yang menjadi icon pada masanya. Saat itu drama ini bahkan meraih rating tertinggi di Korea Selatan sana hingga mendapatkan episode tambahan karena minat penonton yang begitu tinggi. Dijamin kegiatan bergelung dengan selimutmu nggak akan membosankan deh sambil menonton kelakuan ajaib Jo Woon.

5. “Move to Heaven”

Move to heaven (netflix)
Poster Move to Heaven (netflix)

Kalau hati lagi gloomy bisa jadi kita butuh sesuatu yang lucu biar bisa ketawa untuk memperbaiki mood kita. Namun, kadang bisa jadi yang kita butuhkan adalah mengikuti suasana hati yang gelap itu, Mungkin kita memang perlu menangis biar lepas, biar lega. Nah drama ini bakal kasih yang kamu perlukan yaitu a good cry. Sebuah alasan untuk nangis, karena ceritanya memang mengharukan banget sih. Kamu mungkin akan dibuat berkaca-kaca sejak episode pertama drama Move to Heaven ini.

6. “Hospital Playlist”

Kredit foto: Pinterest

Alasan kuat “Hospital Playlist” masuk ke jajaran drama yang cocok ditonton di kala hujan tentu saja adalah karakter Dokter Chae Song Hwa. Peran Dokter Cha dibawakan dengan apik oleh aktris musikal Jeon Mi Do, yang dalam drama ini digambarkan  suka banget sama hujan. Kalau hujan datang, pasti Song akan membuka jendela kantornya, menatap hujan berlama-lama sambil minum kopi. Seringnya ditemani Dokter Ik Jun sih. So sweet.  Adegan dimana ada mereka berdua paling berkesan aja sih waktu nonton “Hospital Playlist” buat saya pribadi. Jadi drama ini terasa cocok menjadi tontonan pas hari hujan.

7. “Let’s Eat Series”

K drama Let's Eat
Kredit foto: koreandrama.org
Kdrama Let's Eat
Kredit foto: Hancinema

Sama seperti “Reply” series, saya agak bingung kalau harus memilih. Semua cerita “Let’s Eat” series itu seru,baik season 1, 2 ataupun 3. Meskipun tokoh utama prempuan yang menjadi love interest Koo Dae Young (Yoon Doo Joon) berbeda di setiap series, tapi buat saya pribadi tidak terlalu mengganggu dan masih bisa dinikmati sih. Di dunia nyata juga normal kan putus dan punya pacar baru. Saya sebenarnya sempat berharap Dae Young tidak jadian di series yang kedua. Ups….semoga nggak spoiler.

Yang bikin betah nonton drama ini selain jalinan cerita yang seru tentu saja karena semua makanan di “Let’s Eat” series terlihat enak dan bikin ngiler. Inilah yang menjadi pertimbangan utama series ini masuk ke dalam daftar. Kalau hujan kita cenderung lapar dan makanan yang paling sering kita bikin adalah mie rebus. Makan sambil nonton orang lain makan itu biasanya double nikmatnya, hehe.  Pokonya ini akan jadi teman yang luar biasa untuk menikmati harimu di saat musim hujan.

Hayo, mau mulai dari mana nih? Mana yang terlihat menarik buat kalian? Atau jangan-jangan semua list di atas sudah kalian tonton? Bagikan di kolom komentar. ya.


Comments

Satu tanggapan untuk “K-Drama yang Cocok Ditonton Saat Hujan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

%d blogger menyukai ini: