Podcast Januari: Flashback Drama Korea 2021

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Akhirnya podcast perdana Drakor Class di tahun 2022 tayang!

Dalam podcast episode pertama season 3 (2022) ini, Rhin, i_maesha dan Nasvely ghibahin drama Korea tahun 2021 lalu. Loh, kok belum move on? Hehe.

Baca juga : Review Drama Korea 2021

Sebagai podcast episode pemanasan, kami bertiga mau flashback drama-drama Korea di 2021. Mengenang ada genre apa aja di tahun lalu, drama-drama yang mengundang kontroversi serta drama macam apa yang bikin kami susah move on sampai sekarang?

Bagaimana kesan drama di 2021 lalu menurut classmates Drakor Class? Simak yuk, untuk referensi chingudeul yang belum sempat menonton drama-drama seru di tahun 2021 kemarin đŸ˜‰

2021, Drama dengan Spektrum Genre yang Luas

Di awal 2021, kita disuguhkan dengan drama-drama dengan genre yang kebanyakan crime dan thriller. Sebut saja Luca : The Beginning, Vincenzo, Beyond Evil dan Mouse. Ngeri-ngeri gitu kan ya ceritanya..

Tapi, memasuki pertengahan hingga akhir tahun, drama-drama romcom yang selalu evergreen mulai menghangatkan hati kita dengan cerita-ceritanya yang bikin gemas dan baper. Siapa yang masih ingat manisnya cerita para dokter di Hospital Playlist 2, Hometown ChaChaCha, Monthly Magazine dan Dali And The Cocky Prince?

Lupa nyebut di podcast, 2021 juga dihiasi dengan drama-drama bertabur bintang dengan latar belakang hukum seperti The Devil Judge serta Law School.

Tahun lalu, kita juga dihibur dengan drama yang diangkat dari webtoon ternama. Nggak tanggung-tanggung, ada 13 drama Korea yang diadaptasi dari webtoon yang tayang di tahun 2021.

Nggak ketinggalan, chingu, drama sageuk alias historical Korean drama juga banyak yang memikat hati seperti The Red Sleeve, Lovers of the Red Sky hingga Mr. Queen yang berlanjut dari tahun sebelumnya lagi.

Drama Korea 2021 yang Diwarnai Kontroversi

Saya sedih pake banget ketika drama Jang Dong Yoon, Joseon Exorcist, terpaksa berhenti ditayangkan karena kontroversi cerita yang bersentuhan dengan sejarah dan kebudayaan Korea. Di tahun 2021, ada beberapa drama Korea yang juga diwarnai kontroversi.

Mr. Queen yang meraih rating tinggi juga tidak luput dari kontroversi, begitu pula dengan River Where The Moon Rises yang terpaksa harus mengganti pemeran utama prianya. Rata-rata drama sejarah ya yang menuai kontroversi?

Hometown ChaChaCha nyaris ikutan kena imbas skandal aktor utamanya, hamdallah terselamatkan karena skandal tersebut tersebar tepat setelah dramanya selesai ditayangkan.

Drama Terbikin Susah Move On di 2021

Tahun kemarin, pasti ada dong drama yang membuat chingudeul paling terkesan. Entah karena pemeran utamanya, jalan ceritanya, visual effect-nya dan lainnya lah. Mana nih yang paling membuat teman-teman sulit move on dari drama-drama yang tayang di tahun 2021?

Rhin, menyebutkan bahwa ada beberapa drama yang membuatnya sulit move on hingga menonton berulang-ulang hingga akhirnya menemukan tambatan hati tontonan lain yang dapat mengalihkan dunianya. lol.

dali and the cocky prince
Salah satu drama favorit classmates Drakor Class di 2021

Nasvely pun demikian, dari sekian drama romcom favoritnya yang tayang tahun lalu, salah satu favoritnya justru Squid Game yang nggak ada romance-romancenya. Kira-kira kenapa ya bisa sesuka itu dengan drama yang berminggu-minggu jadi perbincangan warganet tersebut?

i_maesha beda lagi, Happiness is the only one K-drama yang bikin susah move on di tahun 2021. Mulanya Dali And The Cocky Prince bikin saya baper berkelanjutan, tapi setelah melihat pasutri polisi yang berjuang bertahan hidup di tengah wabah penyakit orang gila, saya auto berpaling.

Duh, Gusti! Nonton couple Sae Bom – Yi Hyun di drama Happiness itu ibarat lirik lagu Rihanna, “We found love in a hopeless place…” Haha. Sampai sekarang, saya masih berusaha move on dari mereka nih. Hiks.

Anyway, masing-masing dari kami punya rekomendasi drama tahun lalu untuk ditonton chingudeul yang belum banyak menonton drakor dan butuh list tontonan dari tahun kemarin. Tentunya, rekomendasi yang kami berikan terbatas dari apa yang kami tonton.

Kalau mau cari referensi lengkap tontonan, pastinya baca tulisan-tulisan kami yang lainnya di blog ini đŸ˜‰

Apa yang Kamu Nantikan di 2022?

Kira-kira topik itulah yang kami bahas dalam podcast “Flashback Drama Korea 2021”. Dengarkan dan bagikan pendapat kalian juga ya, chingu. Jadi, drama atau oppa seperti apa yang chingudeul nantikan di tahun 2022 ini?

Satu pemikiran pada “Podcast Januari: Flashback Drama Korea 2021”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: