Scholar Who Walks the Night

Scholar Who Walks the Night (2015)


Scholar Who Walks the Night adalah drama yang ditayangkan di MBC mulai tanggal 8 Juli sampai dengan tanggal 10 September 2015, pada hari Rabu dan Kamis, pukul 21:55 sebanyak 20 episode. Drama ini merupakan drama sejarah fantasi tentang seorang sarjana bernama Kim Sung Yeol (Lee Joon Gi) yang terlibat dengan plot untuk menjatuhkan vampir jahat Gwi (Lee Soo Hyuk) yang mengakibatkan Sung Yeol menjadi vampir sendiri seumur hidup dan mendedikasikan hidupnya untuk menghancurkan Gwi.

Baca juga :
Arang and The Magistrate, Recreate Legenda Miryang?

Poster Scholar Who Walks the Night
Poster Scholar Who Walks the Night

Sung Yeol selalu dihantui oleh kematian cinta pertamanya Myeung Hee (Kim So Eun), hingga sampai seorang wanita muda bernama Jo Yang Sun (Lee Yoo Bi) muncul ke dalam hidupnya, hati Sung Yeol mulai menghangat kembali. Yang Sun menyamar sebagai seorang pria untuk menjual buku sehingga dia dapat menghidupi keluarganya. Segalanya dengan cepat menjadi rumit saat dia terlibat dengan Sung Yeol.

Scholar Who Walks the Night, Lee Joon-Gi, Lee Yoo-Bi, Shim Chang-Min, Lee Soo-Hyuk, Kim So-Eun.

Mengapa Harus Menonton Drama Scholar Who Walks the Night?

Drama ini dibungkus dengan sangat apik dan merupakan perpaduan antara sejarah, horor dan romantika kehidupan. Alur film dimulai dengan persabahatan antara seorang pangeran muda dengan Sung Yeol, dan merupakan latar belakang cerita drama secara keseluruhan. Dikisahkan bahwa adanya vampir dalam istana raja yang telah mengorbankan nyawa banyak selir dan orang-orang dalam istana, dimana hal ini tentu membuat Sang Pangeran menjadi sangat gusar, namun apa daya tangan tidak sampai. Untuk itu, sebelum nyawanya direnggut oleh vampir tersebut, beliau meninggalkan amanah bagi Sung Yeol untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi dalam istana raja tersebut, sebelum vampir mengambil alih kerajaan dan memakan korban lebih banyak lagi.

Baca juga :
Ngobrolin “Beautiful Vampire” dan Tabir Surya

Drama ini sangat menarik karena dipenuhi oleh ketegangan-ketergangan yang tidak terduga sebelumnya diiringi alunan musik yang menegangkan pula sehingga membuat suasana hati menjadi semakin mencekam. Ditambah pula dengan pergantian alunan musik yang menegangkan, dalam sekejap mata menjadi alunan musik yang syahdu, dan tentu tidaklah mudah membuat “music arrangement” seperti ini.

Kehangatan Sung Yeol Sebagai Vampir

Poin lain yang menjadi kelebihan film ini adalah sekalipun Sung Yeol telah menjadi vampir seumur hidup, namun kehangatan hatinya masih dapat dirasakan melalui acting beliau yang sangat profesional. Karakter beliau dalam film ini mengharuskan beliau menampilkan seorang sosok manusia yang “ cool”, vampir yang “jahat”, dan kekasih yang “hangat” dalam waktu bersamaan. Hal ini tentunya menjadi sebuah tantangan yang tidak mudah baginya sebagai seorang aktor senior dalam dunia perfilman. Selain itu, komplikasi karakter yang terlibat di dalamnya memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan cerita tersebut di atas.

Baca Juga :
The King and the Clown (2005) : Akting Memukau Lee Joon Gi

Scholar Who Walks the Night, Lee Joon-Gi, Lee Yoo-Bi, Shim Chang-Min, Lee Soo-Hyuk, Kim So-Eun.

Hikmah Drama Scholar Who Walks the Night

Tiga pelajaran penting yang dapat dipetik dalam film ini adalah setiap tindakan yang terjadi saat ini sangat ditentukan oleh apa yang dilakukan di masa lalu. Sebagai salah satu contoh adalah Gwi yang menjadi jahat seperti ini dan hidup tanpa kasih, karena pernah dikhianati oleh orang terdekatnya di masa lalu, bahkan beliau pernah dikecewakan oleh seorang tokoh yang cukup penting di masa lalu yang melanggar janji/ kesepakatan bersama. Sebenarnya hal tersebut tidak akan menjadi masalah di masa yang akan datang apabila pada saat hal tersebut terjadi langsung dibereskan dengan tuntas alias diresponi secara positif dan benar.

Pelajaran berikutnya adalah “cinta akan uang adalah akar dari segala kejahatan”. Perebutan kuasa dan tahta yang terjadi dalam kerajaan berawal mula dari keinginan untuk dihargai dan dihormati sehingga menghalalkan segala cara untuk meraih nilai diri tersebut. Kebanyakan orang, tidak hanya di masa lampau, namun juga di masa kini menilai seseorang hanya berdasarakan tahta, jabatan, dan kuasa, alias penampilan luar saja. Hal inilah yang menjadi sumber masalah dan membuat hidup menjadi tidak tenang dan kehilangan damai sejahtera serta tidak pernah merasa puas ataupun sukacita. Apa kata orang tidaklah penting pada saat kita melakukan kebenaran.

Dan, pelajaran terakhir yang bisa diambil adalah sikap loyalitas dan integritas serta komitmen dari ayah angkat Yang Sun. Beliau mengorbankan segala sesuatunya bahkan nyawanya sendiri demi menyelamatkan Yang Sun guna memenuhi janjinya kepada mendiang almarhum ayahanda kandung Yang Sun, seorang tokoh penting dalam istana raja.

Scholar Who Walks the Night, Lee Joon-Gi, Lee Yoo-Bi, Shim Chang-Min, Lee Soo-Hyuk, Kim So-Eun.

Jadi, tunggu apa lagi?
Segera saksikan bersama keluarga tercinta dan handai taulan saat menikmati liburan dan akhir pekan Tahun Baru. Secangkir kopi hangat menemani, sungguh betapa indahnya!
Rasakan kehangatan bersama di tengah-tengah dinginnya musim hujan ini.

Selamat menonton.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: