Monthly Magazine House

Johayo Show “Monthly Magazine House” (2021) Bersama RPK 96,30 FM

Pada tanggal 14 Agustus 2021 yang lalu, saya dan classmate Rhin melakukan siaran “Johayo Show” bersama RPK 96,30 FM Jakarta. Dalam acara hari itu kami membahas tentang drama “Monthly Magazine House” (2021) yang sudah tayang sejak 16 Juni 2021. Drama 16 episode ini dibintangi oleh Jung So Min dan Kim Ji Seok.

Tonton rekaman Johayo di Youtube Drakorclass

Tentang “Monthly Magazine House” (2021)

Drama ini bercerita tentang seorang editor majalah bernama Na Young Won (Jung So Min) yang kehilangan rumah sewanya karena ditipu oleh sang pemilik. Rumah tersebut dijual tanpa mengembalikan uang deposit kepada Na Young Won. Karena masalah tersebut bertemulah Na Young won dengan Yu Ja Seong (Kim Ji Seok), seorang pengusaha properti yang telah membeli rumah tersebut. Dan perselisihan diantara mereka pun dimulai di sana. Untuk cerita selengkapnya bisa dibaca pada ulasan sebelumnya yang berjudul “Monthly Magazine Home: Properti atau Home Sweet House?

Pada sesi pertama “Johayo Show” kami membahas alasan kenapa kami menonton drama “Monthly Magazine House” ini. Salah satunya karena genre yang diangkat yaitu komedi romantis. Ceritanya lucu sejak awal episode sehingga membuat kami penasaran untuk menonton lebih lanjut. Selain itu, pesona Jung So Min dan Kim Ji Seok yang begitu mendalami karakter dan terkesan tidak “jaim” juga menjadi magnet tersendiri yang membuat kami terus menonton drama ini.

Hal yang Berkesan dari Drama

Salah satu adegan yang berkesan di awal episode adalah saat Na Young Won melempar makanan ke arah Yu Ja Seong karena kesal telah dibohongi. Na Young Won yang awalnya menolak pindah rumah diajak makan oleh Yu Ja Seong ke sebuah kedai. Disana mereka makan sambil berdiskusi secara kekeluargaan. Namun saat kembali ke rumah, barang-barang Na Young Won telah dinaikkan ke atas mobil pick up, yang artinya Na Young Won diusir secara paksa dari rumahnya. Kebayang kan betapa kesalnya Na Young Won melihat itu!

Selain adegan yang berkesan tersebut ada pula adegan yang membuat kesal. Salah satunya adalah adegan tarik ulur dalam proses kedekatan Na Young Won dan Yu Ja Seong. Adegan ini memang sering dijadikan formula pada sebagian besar drama bergenre romantis. Adakah yang berpikir sama seperti saya kalau adegan tarik ulur ini bikin sebal?

Hal lain yang membuat drama ini berkesan adalah rumah-rumah mewah yang ditampilkan dalam setiap episodenya begitu memanjakan mata. Karena profesi tokoh utamanya bergerak dalam bisnis properti dan majalah tempat mereka bekerja juga tentang rumah, maka banyak sekali hal-hal terkait desain rumah yang bisa dinikmati. Rasanya seperti diajak room tour secara virtual. Menarik kan?

Dalam drama ini juga dibagikan tips-tips bagi yang ingin menabung agar bisa membeli rumah. Seperti membagi pengeluaran, mencatat pengeluaran serta membuat batasan pengeluaran setiap harinya. Juga tips memilih rumah sesuai kebutuhan. Untuk tips-tips tersebut selengkapnya bisa dibaca pada tulisan di bawah ini.

Penutup

Setelah menonton 16 episode drama “Monthly Magazine House” ini banyak pelajaran yang bisa diambil. Pelajaran paling berkesan bagi kami salah satunya adalah kerja keras sangat dibutuhkan apabila ingin mencapai sesuatu. Apapun rintangan dan masalah yang dihadapi, jangan menyerah. Selain itu ada juga hal lain yang bisa dipelajari dari drama ini, yaitu jika membutuhkan jawaban dari sebuah masalah cobalah membaca buku karena semua jawaban itu ada di buku. 

Bagaimana? Menarik bukan drama ini? Bagi yang ingin menonton drama ringan, lucu dan tidak banyak teori, drama ini sangat cocok dinikmati. Tapi sebelum menonton, dengarkan dulu podcast Drakor Class berikut ini, ya.

Podcast “Monthly Magazine House”

Comments

Satu tanggapan untuk “Johayo Show “Monthly Magazine House” (2021) Bersama RPK 96,30 FM”

  1. […] gagal move on dari Ending Hospital Playlist. Ada juga nih salah satu chingu yang binge watching Monthly Magazine Home lebih dari sekali, karena gagal move on dengan kisah yang […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park