Podcast Monthly Magazine Home

Monthly Magazine Home: Properti atau Home Sweet Home?

Annyeong Chingudeul,

Hari ini, di hari Sabtu pertama bulan Juli, kita bertemu lagi dengan podcast Drakorclass. Kali ini saya Rhin, ditemani dengan teman sekelas Vip_AhIn_JiSung dan Nasvely mau ngobrolin tentang drama “Monthly Magazine Home” yang baru ada 6 episode. 

Kami baru nonton sampai episode 4 ketika membuat podcast ini, tapi tentunya pembahasan kesan pertama dan prediksi ending tetap seru. Katanya sih, kita bisa suka atau tidak dengan drama Korea itu bisa dilihat dari 4 episode pertamanya. Kalau tentang prediksi ending sih, setelah menonton banyak drama sejenis, endingnya drama makin mudah diprediksi kok.

Namanya juga prediksi, jangan khawatir dengan spoiler, kami bisa saja salah (walaupun seringnya benar, hehehe). Lagipula, yang lebih menarik kan jalan ceritanya, bukan bagaimana endingnya saja.

Apa arti rumah untuk kamu? Obrolan ini mengandung curcol, hehehe…

Dengerin langsung aja ya podcastnya sambil baca sedikit lagi sisa tulisan ini.

Tentang Drama Monthly Magazine Home/ Monthly House

Drama bergenre Drama dan Romance ini merupakan produksi JTBC dan bisa ditonton di IQiyi setiap hari Rabu dan Kamis jam 7 malam. Ditulis oleh Meyong Soo-hyeon dan disutradarai oleh Lee Chang-min.

Pemeran utama dari drama ini Jung So Min yang saya tonton pertama kali di Because This is My First Life. Pemeran prianya Kim Ji Seok yang dikenal menjadi ayah dari Pil Gu di Camelia Bloom dan menjadi Cameo di awal episode Doom at Your Service. Jung Gun Joo yang bermain di Extraordinary You kebagian menjadi tokoh yang menyukai Jung So Min dan memberi efek cinta segitiga.

Karakter dan Cerita Monthly Magazine Home

Monthly Magazine Home
Karyawan Majalah Montly House

Sesuai dengan judul, cerita ini mengambil tempat kantor majalah bernama “Monthly Magazine Home”. Ada banyak karakter pegawai yang bekerja di majalah ini, tapi yang menjadi pusat dari cerita ini adalah CEO, Editor dan seorang Fotografi.

Jung So Min Sebagai Na Young-won

Quote dari Kdrama Monthly Magazine Home
Na Young Won mulai bertekat membeli rumah

Na Young Won adalah seorang editor majalah lifestyle bernama โ€œMonthly Houseโ€ – tugasnya membuat artikel yang menghasilkan uang. Tujuan utama dari artikelnya tentu saja supaya orang ingin membeli rumah yang dipilih untuk diliput di majalah oleh bosnya. 

Na Young-Won merupakan salah seorang yang rumah kontrakannya dibeli oleh Yu Ja-sung dan tidak berhasil mendapatkan uang deposit rumahnya kembali. Hal ini mengakibatkan dia kesulitan untuk mencari kontrakan berikutnya.

Setelah bekerja di majalah โ€˜Monthly Homeโ€™, dia mendapat rumah sewa dari salah satu properti bos nya yang tidak laku untuk dijual. 

Na Young Won berprinsip rumah adalah tempat di mana kita bisa menjadi diri sendiri. Terlepas dari apakah rumah tersebut masih kontrak atau sudah milik sendiri, di rumah, kita bisa melepas lelah, menangis ataupun tertawa. Kita bisa menjadi diri sendiri dan merasa nyaman.

Sebelum dia bekerja menjadi editor di majalah rumah ini, dia sudah punya pengalaman sebagai editor selama 10 tahun. Tapi, dia tidak pernah memikirkan untuk memiliki rumah sendiri, karena menyewa saja sudah cukup. Dengan gaya hidupnya, dia juga tidak pernah dengan sengaja menyisihkan uang untuk membeli rumah.

Rumah itu untuk tempat tinggal, itulah prinsip Na Young-won. Sampai akhirnya setelah pengalaman tergusur dari satu rumah ke rumah yang lain, dan bekerja di majalah tentang rumah, dia menonton video dari bos nya, Yu Ja-sung.

Menonton video tersebut, dia mulai terpikir untuk berusaha menabung untuk membeli rumah.

Kim Ji Seok Sebagai Yu Ja-sung

Quote dari Kdrama Monthly Magazine Home
Yu Ja Sung mengajari orang berhemat di Youtub channelnya

Yu Ja Sung adalah seorang investor yang membeli rumah untuk dijual lagi. Dia membeli majalah โ€˜Monthly Homeโ€™ dengan tujuan untuk mempromosikan rumah yang diinvestasikan. Yu Ja-sung punya masa lalu di mana yang sulit, hal ini membuat dia bertekad untuk keluar dari kemiskinan dan selalu sangat perhitungan dengan uang. 

Usahanya mendatangkan hasil, dan dia menjadi pengusaha real estate yang sukses dalam jual beli rumah. Yu Ja-sung dikenal sebagai seekor naga dari Gaecheon, Gae-ryong.

Rumah untuk dijual kembali, itulah prinsip dari Yu Ja-sung. Memiliki sekian banyak properti rumah, dia tidak punya rumah tinggal. Dia hanya akan menempati rumah yang belum laku, tanpa mengisi perabotan rumahnya. Hanya tempat tidur, meja kerja dan baju saja yang ada di rumahnya. 

Setiap kali rumah tersebut laku, dia akan menempati rumah kosong lainnya.

Jung Gun Joo Sebagai Shin Gyeom

Shin Gyeom adalah seorang anak orang kaya yang hobi berkemah dan fotografi. Dia diminta oleh Yu Ja sung menjadi fotografi di majalah miliknya.

Karena hobi kempingnya ini, dia memilih untuk tinggal di tenda seharga 1.2 Juta won di kantor majalah โ€˜Monthly Magazineโ€™. Karena dia tinggal di kantor, Na Young Won salah paham dan berpikir Shin Gyeom ini tidak punya rumah seperti dia (masa ga lihat harga tendanya ya?).

Diam-diam, Shin Gyeom menyukai Na Young-won. Karena mengetahui usaha Na Youn Won untuk berhemat dalam rangka membeli rumah, dia mengajukan diri menjadi teman belanja di minimarket supaya Na Young won bisa memanfaatkan beli 1 dapat 2.

Kesan dari 4 Episode Pertama Monthly Magazine Home

Jalan cerita drama ini untuk genre romcom sangat cepat. Mulai dari latar belakang sampai konflik diceritakan dengan sangat cepat. Yang terpenting juga cara menceritakan yang lucu. 

Kisah dalam drama Monthly Magazine Home ini klise, sangat klise malah. Khas drama Korea sebelum banyak genre berbau Hollywood yang menjadi pengaruh dari Netflix.

Akting dari para pemerannya juga sungguh memikat. Dari awal menonton ini, kami sungguh terhibur menontonnya. Jung So min dan Kim Ji Seok juga sangat pas memerankan bagian seperti anjing dan kucing dan berubah menjadi yang penuh perhatian. Apalagi Kim Ji Seok yang belum pernah terlihat tersenyum, pas banget memerankan karakter Yu Ja Sung. yang sangat perhitungan dengan duit.

Adanya kisah cinta segitiga dengan fotografi yang merupakan teman baik Ja Sung dan juga menyukai Na Young won menjadi bumbu penyedap yang membuat drama ini menjadi semakin menarik.

Prediksi Ending Drama Monthly Magazine Home

Dari 4 episode pertama, sudah terlihat akan adanya cinta segitiga. Tapi, walaupun itu bukan cerita utama, tetap saja menjadi daya tarik untuk drama ini.

Hal yang lebih menarik untuk diprediksi dari drama ini adalah tentang prinsip apakah rumah itu?

Rumah sebagai Properti atau Home Sweet Home?

Menurut Yu Ja Sung rumah hanyalah properti, menurut Na Young Won, rumah adalah tempat kita menjadi diri sendiri dan berteduh dari segala keluhan hidup alias home sweet home.

Apakah mereka akan tetap dengan pendiriannya sampai akhir episode? Ataukan mereka bertemu di tengah karena cinta?

Karena drama ini mengikuti pakem drama Korea tradisional alias yang manis tapi penuh pelajaran, kami sih cukup optimis dengan akhir yang bahagia untuk Na Young Won dan Yu Ja Sung. Kalau Chingu bagaimana nih prediksinya?

Masa Lalu Yu Ja Sung

Walau sudah ada dijelaskan sedikit tentang masa lalu dari Yu Ja Sung, kami masih merasa ada bagian yang belum jelas kenapa dia jadi sangat pelit dan bahkan tidak memiliki rumah seperti orang kebanyakan.

Harapannya sih, di beberapa episode mendatang, akan semakin banyak penjelasan tentang masa lalu Yu Ja Sung. Lalu bagaimana juga hubungan Yu Ja Sung dengan Shin Gyeom.

Penutup

Dari beberapa episode pertama, ada banyak pelajaran yang sudah bisa diambil. Harapannya akan banyak sekali yang bisa dijadikan quote dari drama ini, seperti halnya drama Jung So Min yang berjudul Because This is My First Life.

Quote dari Kdrama Montly Magazine Home

Dengerin saja podcastnya sampai habis dan tonton juga drama ini di Iqiyi setiap Rabu dan Kamis malam. Mari kita belajar mengumpulkan down payment untuk membeli rumah.

Gimana menurut Chingu, rumah itu properti atau tempat kita merasa nyaman?


Comments

8 tanggapan untuk “Monthly Magazine Home: Properti atau Home Sweet Home?”

  1. Avatar Dewi Natalia
    Dewi Natalia

    wah seru juga ya ternyata dramanya. Langsung masukin di watch list aku nih mbak. Aku biasanya lebih sering nungguin dramanya selesai dulu drpd penasaran nonton ongoing hehehe. Thanks for the review mbak! Btw, klo menurutku rumah itu lebih ke tempat dimana kita merasa nyaman sih. Percuma kan punya rumah sendiri tapi ga nyaman dan damai ๐Ÿ™‚

    1. Avatar rhin

      Iya ini seru diikutin, banyak pelajaran dan harapan bisa segera beli rumah buat ditempati dengan nyaman dan damai. Hehehe..

  2. […] Kamis, minggu ini Monthly Magazine House akan berakhir, apakah prediksi kami di podcast akan terwujud bisa kita nantikan di hari Kamis […]

  3. […] dan beberapa teman di Drakor Class pernah membuat podcast yang memprediksi ending dari drama ini. Hasilnya? Tentu saja seperti biasa, drama romantis comedy selalu bisa ditebak, walaupun ada […]

  4. […] Saya pribadi, cukup suka dengan cara penulis memberikan akhir dari drama ini. Beberapa hal sudah kami prediksi, apakah rumah itu sekedar properti atau tempat untuk tinggal dan merasa nyaman. […]

  5. […] Drama ini bercerita tentang seorang editor majalah bernama Na Young Won (Jung So Min) yang kehilangan rumah sewanya karena ditipu oleh sang pemilik. Rumah tersebut dijual tanpa mengembalikan uang deposit kepada Na Young Won. Karena masalah tersebut bertemulah Na Young won dengan Yu Ja Seong (Kim Ji Seok), seorang pengusaha properti yang telah membeli rumah tersebut. Dan perselisihan diantara mereka pun dimulai di sana. Untuk cerita selengkapnya bisa dibaca pada ulasan sebelumnya yang berjudul “Monthly Magazine Home: Properti atau Home Sweet House?“ […]

  6. […] Tema : Drama Monthly Magazine House […]

  7. […] back sebentar, apa drama favoritmu di tahun 2021? Untuk drama romcom, pilihan saya jatuh pada drama Monthly Magazine Home (2021). Drama ini menyenangkan dan banyak pelajaran didalam ceritanya. Selain itu, chemistry antara […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park