Prediksi Ending Drakor “DoDoSolSolLaLaSol”

podcast prediksi do do sol sol la la sol

Annyeong Chingudeul!

Siapa yang sedang menanti – nantikan datangnya episode ke-13 dari drama “DoDoSolSolLaLaSol”? Siapa yang juga sudah penasaran kira-kira bagaimana kelanjutan cerita Jun dan Rara? Mari merapat ke tulisan ini untuk membaca dan mendengarkan prediksi dari kami di DrakorClass.com.

Buat yang belum tahu drama ini tentang apa, mungkin bisa baca dulu tulisan saya beberapa minggu lalu yang menceritakan bagian awal dari drama ini.

Baca ini dulu kalau mau tau cerita awalnya

Hari ini, episode ke-13 drakor ini dijadwalkan tayang di Netflix. Sambil menunggu episode baru datang, kemarin saya dan teman saya Sweeney, yang sudah banyak mengupas tuntas tentang pemeran pria di drakor ini Lee Jae Wook dan tulisan tentang musik klasik dan drama “DoDoSolSolLaLaSol” ini, membuat podcast memprediksi atau mungkin lebih tepatnya berupa harapan semi tebak-tebak buah manggis mengenai akhir dari drama ini.

Dengarkan Prediksi di Podcast

Karena kami berasumsi yang mendengarkan podcast belum mengetahui ceritanya, kami menceritakan sedikit banyak tentang kisah awalnya. Dalam podcast tersebut, kami berusaha menceritakan drama yang sudah tayang 12 episode itu tanpa banyak spoiler. Tapi ketika memprediksi, tentunya akan ada beberapa hal yang mau tidak mau diceritakan dan penting disebutkan untuk menjelaskan prediksi kami. Mudah-mudahan saja tetap membuat pendengar bisa menikmati drakor ini.

Buat yang belum punya waktu mendengarkan, tapi udah penasaran dengan prediksi ending dari drama ini, yuk mari sini lanjutkan saja membaca tulisan ini.

Keistimewaan Drakor “DoDoSolSolLaLaSol”

Drama bergenre romantis komedi biasanya diharapkan akan berakhir bahagia dengan tokoh utamanya menikah dan pemirsa diberikan wedding scene yang melengkapi kebahagiaan setelah mengikuti perjalan cinta tokohnya. Tidak demikian dengan drama ini, dari sejak episode pertama, penonton sudah diberikan wedding scene. Tapi dalam episode pertama, tokoh utama wanita menikah dengan pria lain dan bukan tokoh utama pria. Hal ini bikin saya sempat bertanya-tanya kalau sudah menikah, lalu bagaimana lagi mereka membuat ceritanya menjadi romcom?

Drama ini alurnya bergerak maju dan cukup cepat. Sejauh ini sudah ada 2 kali percepatan waktu atau time jump. Tulisan berikutnya akan mengandung spoiler, untuk yang sudah menonton atau yang tidak berkeberatan dengan spoiler, yuk, mari kita lanjutkan membaca.

Untuk yang sudah mengikuti drama ini sampai episode 12, bisa merasakan lebih istimewa lagi karena ternyata bukan hanya 1 wedding scene dalam drama ini, tapi tokoh utama wanita Gu Rara menjalani 2 kali wedding scene. Lagi-lagi pernikahannya bukan dengan Jun, si tokoh utama pria.

Wedding Scene, beneran atau…?

Salah satu hal yang kami prediksikan adalah: apakah pernikahan di episode 12 itu benar-benar pernikahan atau terlihat seperti pernikahan tapi bukan pernikahan. Drama Korea sekarang ini semakin pintar membuat penontonnya menanti-nantikan kelanjutan kisahnya dengan memberikan akhir episode yang menggantung. Setelah 1 minggu menanti-nantikan, di episode ke-13 kita akan mengetahui apakah memang Gu Rara menikah dengan second male lead Dr. Cha Eun Sok.

Jadi sejauh ini ada lebih dari 1 wedding scene dalam drama ini. Kalau saja drama ini berakhir bahagia, tentunya diharapkan sampai ke wedding scene bersama tokoh utama pria, hehehe. Tapi ini akan dibahas lebih lanjut.

Misteri dalam drama “DoDoSolSolLaLaSol”

Ada beberapa misteri dalam drama ini. Misalnya saja di awal tentang siapakah sebenarnya yang memakai akun sosial media bernama DoDoSolSolLaLaSol. Kenapa Jun di awal melihat Rara dari dekat ketika melihat Rara menggunakan baju pengantin. Kenapa Jun mau saja membantu meminjamkan uang ke Rara padahal dia tidak terlalu kenal dengan Rara. Dan tentang siapakah yang stalking Rara. Tapi bagian ini sudah terungkap sampai 12 episode pertama.

Tapi masih ada bagian yang belum terungkap, misalnya tentang sekertaris perusahaan ayahnya Rara yang ditunjukkan sedang berlibur. Belum jelas apakah dia punya peran membuat ayahnya Rara bangkrut dan apakah Rara akan bisa memperoleh kembali kekayaannya. Harapan kami sih bagian ini akan dibahas sebelum episode 15, supaya 2 episode terakhir bisa fokus penyelesaian kisah cinta Rara dan Jun.

Apakah Rara dan Jun akan Bersatu?

Inti dari prediksi ending tentunya pertanyaan ini. Dan tentunya bagian ini tidak bisa tidak harus dibahas perbedaan umur antara Rara dan Jun. Di episode ke 10 terungkap kalau Jun ternyata masih anak SMA yang berumur 19 tahun. Belum dewasa untuk ukuran Korea Selatan. Setelah mengetahui ini, Rara tentu saja sebagai yang lebih tua dan berumur 24 tahun — oh ya, saya sempat salah di podcast awalnya menyebutnya umur 26 tahun– menyadari kalau dia tidak bisa meneruskan hubungannya dengan Jun. Dengan berat hati, dia melepaskan Jun dan meminta Jun untuk fokus belajar dan meneruskan sekolahnya.

Tapi, kalau akhirnya sampai di perpisahan, gak seru banget, kan, drama ini. Makanya kami memprediksi kalau Rara dan Jun masih akan berakhir bahagia, akan tetapi perlu ada lompatan waktu untuk memberikan faktor umur dewasa untuk Jun.

Kalau mengikuti cerita kakek yang belajar piano dari Rara dan cerita flashbacknya diperankan Rara dan Jun, si kakek dan nenek butuh waktu 5 tahun sejak menyatakan cinta sampai akhirnya menikah. Maka kami menebak kalau cerita itu menjadi petunjuk kalau cerita Rara dan Jun juga akan ada lompatan waktu 5 tahun. Jadi ketika mereka bertemu lagi, Jun sudah akan berumur 24 tahun dan Rara berumur 30 tahun.

Mungkin, untuk sebagian orang tetap merasa faktor umur wanita lebih tua ini tidak lazim. Tapi, bukan hanya di drama, sebenarnya umur ini tidak jadi masalah, asalkan masing-masing bukan lagi berada pada level kedewasaan yang berbeda. Sesesorang di umur pertengahan 20-an dan awal 30-an bisa dibilang memiliki tingkat kedewasaan hampir sama. Jadi ya..adalah harapan Rara dan Jun masih akan bersama.

Namanya juga drama, apalagi romcom, kalau gak berakhir bahagia kok ya gak seru gitu loh. Tapi, untuk bagian endingnya, saya dan Sweeney mempunyai sedikit perbedaan kesepakatan prediksi. Walau kami sama-sama memprediksi akhir yang bahagia, tapi menurut saya tidak akan ada wedding scene untuk yang ke-3 kalinya. Kalau Sweeney, sebagai romance junkie dan bias garis keras Lee Jae-wook, tentu saja dia berharap masih akan ada wedding scene antara Jun dan Rara.

Penutup

Kami berdua sih menikmati menonton drama “DoDoSolSolLaLaSol” ini. Walaupun beberapa hal terasa dilebih-lebihkan untuk memberi kesan dramatis, atau beberapa kali kami diberi akhir yang menggantung, tapi kami menikmati setiap kali ada alunan piano yang disuguhkan dalam drama ini. Ada banyak hal tentang musik klasik khususnya Mozart yang dijadikan referensi dalam drama ini.

Mudah-mudahan pembaca DrakorClass.com bisa menikmati drama ini seperti kami. Oh ya, untuk mendengarkan podcast kami yang lain dari teman sekelas di DrakorClass yang tentunya terinsipirasi dari drama Korea.

Jangan lupa untuk subscribe ke channel podcast DrakorClass dan juga Youtube DrakorClass.

Yuk, mari kita nonton 4 episode terakhir dari drama ini, dan semoga apapun endingnya bisa bikin kita bahagia melihatnya.

Rhin

Blogger, Wife, Mom of 2 boys, Homeschoolers, Crafters, Nonton drakor (terutama romcom) untuk hiburan dan mencari ide untuk dituliskan. https://blog.compactbyte.com

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Desember 31, 2020

    […] itu ternyata tulisan tentang Kesan pertama dan prediksi Do Do Sol Sol La La Sol dan tulisan tentag Prediksi Ending Do Do Sol Sol La La Sol dari hasil podcast […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: