Menanti Happy Ending Drakor DoDoSolSolLaLaSol

podcast dodosolsollalasol

Sambil menunggu drakor dodosolsollalasol episode 16, saya dan seorang teman sekelas membuat podcast ini. Ada banyak kejutan di episode 15 tadi malam, dan preview yang diperlihatkan juga sungguh membuat penasaran bagaimana kelanjutan dari drakor ini. Apakah Jun dan Rara akan berakhir bahagia, atau… berakhir dengan tangis dan airmata…?

Podcast menunggu episode 16 drakor dodosolsollalasol

Ada beberapa hal yang kami bahas dalam podcast ini, tapi tentunya lebih seru nonton langsung drakornya. Intinya drakor ini beda dengan drakor lainnya yang pernah kami tonton. Dari awal episode, sampai akhir, penulis sepertinya sudah memikirkan jalan ceritanya dengan baik. Penyajian cerita yang ringan dan banyak komedi di awal dan dalam setiap episodenya bikin betah nontonnya.

Buat sebagian orang, mungkin drakor ini terasa agak berlebihan. Tapi kalau menurut saya sih, formula klise yang sering terjadi di drakor romantis komedi bisa dikemas tidak membosankan. Pada setiap titik di mana Rara menduga siapakah pemilik nama dodosolsollalasol, penonton bisa menerima logika Rara. Makanya waktu di episode 15, saya yakin banyak yang merasa kaget dan tak menyangka.

Hal lain yang saya suka juga, karena ternyata kisah ini bukan seperti kebanyakan kisah klise cinta pada pandangan pertama yang lainnya. Iya, gak nyangka banget kalau ternyata Jun sudah menyukai Rara sejak pandangan pertama.

Jadi pertemuan pertama mereka bukan di recital piano Rara, tapi lebih awal lagi dari itu. Nama tempat mereka bertemu pertama kali juga ternyata adalah dodosolsollalasol. Pantas saja dalam setiap interaksi, tatapan Jun itu terasa ada makna lain dan mau-maunya saja meminjamkan uang ke Rara.

Klise yang paling disesali itu bagian kenapa Jun harus sakit! Sakitnya juga tipe yang bisa memungkinkan drama ini berakhir tidak bahagia. Tapi, saya dan Sweeney yakin atau kalau tidak dibilang berharap, kalau Jun akan sembuh.

Beberapa prediksi kami sebelumnya mungkin salah. Termasuk mengenai sekretaris dari ayahnya Rara. Tapi untuk prediksi akhir yang bahagia, dilengkapi dengan wedding scene, tentunya masih tetap diharapkan. Harus diakui kalau harapan akhir yang bahagia ini masih dibayangi kecemasan, apalagi kalau melihat dari preview yang ditampilkan kemarin.

Akhir kata, apapun yang terjadi dengan pasangan Jun dan Rara, kami sih menikmati sekali rollercoaster emosi yang disebabkan drakor dodosolsollalasol ini. Lebih banyak bahagianya kok, lebih banyak senyum-senyum sumringah ketika melihat interaksi Jun dan Rara yang terasa natural. Kalaupun ada sedikit melodrama di beberapa episode terakhir, itu hanya bumbu yang dibutuhkan untuk membuat perasaan yang lebih bahagia lagi.

Hahaha, jadi penonton optimis banget ya. Yuk ah nonton, sepertinya sudah ada tuh episode 16 di Netflix. Janji nontonnya jangan pakai skip ke akhir ya. Nikmati saja!

Rhin

Blogger, Wife, Mom of 2 boys, Homeschoolers, Crafters,
Nonton drakor (terutama romcom) untuk hiburan dan mencari ide untuk dituliskan. https://blog.compactbyte.com

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: