Ending K-Drama The Devil Judge : Gara-Gara Ga On!

podcast the devil judge

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Siapa yang berhasil menamatkan drama Korea bertajuk “The Devil Judge”?

Dua dari classmates Drakor Class TIDAK merekomendasikan drama ini untuk ditonton. Sedangkan, saya sendiri tetap MEREKOMENDASIKAN “The Devil Judge” untuk ditonton. Apa alasannya?

Chingudeul bisa dengarkan obrolan kami di podcast episode terbaru pada link berikut :

Beberapa hal yang saya, Cho Rijo dan DK bahas dalam podcast Drakor Class episode “Ending K-Drama The Devil Judge : Gara-Gara Ga On!” ini antara lain :

Kesan Terhadap Episode Terakhir “The Devil Judge”

Setelah menyaksikan episode demi episode di drama “The Devil Judge” sampai juga kita pada episode perpisahan yakni episode terakhir dari drama ini.

3 kata yang menggambarkan kesan kami pada episode terakhir “The Devil Judge” adalah “shock“, “apasih?” dan “wow!”.

Kami berpendapat kalau drama ini ibarat mengumbar janji manis di awal, tapi sampai akhir masih banyak kejanggalan dan masalah yang menggantung. Sehingga, akhir cerita dalam drama ini terasa diburu-buru karena sudah harus berakhir di episode 16.

Berbagai masalah yang tidak jelas kelanjutan serta tidak ada solusinya adalah seperti soal yayasan sosial yang dikepalai oleh Jung Sun Ah, soal virus dan kekacauan alias distopia yang menjadi dasar diadakannya live court yang dipimpin oleh Kang Yo Han.

Masih banyak hal lainnya yang membuat kami merasa akhir dari cerita “The Devil Judge” ini tampak dipaksakan selesai.

Meskipun demikian, cerita dalam drama ini sangat menarik untuk diikuti. Selain karena plot cerita dari episode awal, juga karena kekuatan akting dari para pemainnya. Ji Sung, wes ra sah dibahas lah ya semumpuni apa akting beliau dalam memerankan tokoh Kang Yo Han.

Pemain lainnya pun tidak kalah menunjukkan gregetnya sebagai aktor yang dapat menorehkan kesan tersendiri bagi para penontonnya, sehingga dalam podcast ini kami semangat ’45 membahas satu per satu karakternya.

Semua sudah kami spill dalam podcast yang dapat chingudeul dengarkan di berbagai platform podcast favorit kalian.

Karakter Paling Menyebalkan dalam Drama “The Devil Judge”

Masing-masing dari saya, DK dan Cho Rijo memiliki pendapat mengenai karakter yang dianggap paling menyebalkan dalam drama “The Devil Judge”. Ternyata, dari dua karakter ter-menyebalkan versi kami, satu nama yang sama-sama kami sebutkan adalah Kim Ga On, tokoh hakim pembantu yang diperankan oleh Park Jin Young.

Baca tentang : 5 Alasan The Devil Judge Seru Untuk Ditonton

Bukan tanpa alasan gelar ini tersemat pada Kim Ga On, pasalnya memang banyak hal menyebalkan yang ia lakukan karena kegalauan perasaannya yang berujung terciptanya masalah baru, terutama bagi Kang Yo Han.

jin young kim ga on
Jin Young sebagai Kim Ga On (tvN)

Tanpa adanya keterkaitan latar belakang antara Kim Ga On dan Kang Yo Han (kecuali kemiripan wajah dengan saudara tiri Kang Yo Han) seperti formula drama Korea pada umumnya, Kim Ga On tampaknya terlalu kepo untuk menggali dan mencari tahu semua informasi yang terkait dengan Kang Yo Han.

Hanya atas dasar kecurigaan ini dan itu, Ga On tanpa ragu men-judge Kang Yo Han melakukan serangkaian tindakan yang menurutnya kejahatan besar. Hmm.. Padahal hakim ya doi tapi kok tindakannya lebih banyak menomorsatukan perasaan daripada bukti dan fakta yang ada?

Karakter lain yang kami bahas selain Kim Ga On yang pembahasannya paling panjang lebar adalah Jung Sun Ah, Presiden Heo Joong Se serta antek-anteknya dan Ketua Mahkamah Agung, Min Jeong Ho.

Alasan detailnya, silahkan disimak di podcast ya.

Adegan Paling Berkesan dalam Drama “The Devil Judge”

Ngobrolin soal drama Korea yang sudah tamat, nggak mungkin kayaknya kalau kita nggak membahas soal adegan paling berkesan selama menonton 16 episode. Saya, Cho Rijo dan DK memiliki pendapat masing-masing soal ini.

Salah satu yang memang menarik adalah kisah cinta Kim Ga On dengan Yoon Soo Hyun yang terhalang genre. Hehe. Kayaknya rugi banget gitu drama bergenre crime dan misteri begini disisipi oleh cerita romantis.

Baca juga : Membedah Second Lead Drama Terbaru Ji Sung : The Devil Judge

Versi lengkapnya dapat chingudeul dengarkan sendiri di podcast kami. Hampir semua karakter utama kami bahas dengan penuh emosi, lol. Termasuk juga mengenai hampir semua karakter yang diperankan Ji Sung, terlihat keluar masuk penjara. Wow!

Perlu saya sampaikan nih, isi podcast kali ini penuh dengan spoiler dari banyak episode di “The Devil Judge”. So, untuk chingudeul yang enggan terpapar spoiler silahkan menonton dramanya saja ya.

Happy listening!

i_maesha

Full-time mom and wife, half-time writer. Menonton dan mereview drakor sebagai salah satu wujud me time dari rumah ;)

Baca Juga

3 Komentar

  1. Bener-bener gara-gara Ga On, hahaha

  2. […] penuh kehangatan dan minim konflik yang rumit seperti drama Korea The Road: The Tragedy of One atau The Devil Judge, […]

  3. […] Bo Hyun, ada beberapa aktor yang muncul mendukung serial ini, termasuk actor-dol Minho SHINee dan Jin Young GOT7. Komposisinya mantep deh, meski sebenarnya tokoh utama dari Yumi’s Cells ini adalah cells […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: