Membedah Second Lead Drama Terbaru Ji Sung: The Devil Judge

the devil judge poster
the devil judge cast
Para pemain drama The Devil Judge

“Cinta pertama adalah cinta yang paling kau sayangi”

-Kim Ga On, The Devil Judge-

Halo, Chingudeul! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat-sehat yaa.

Setelah lama menanti akhirnya Ji Sung kembali lagi dengan drama terbarunya yang berjudul The Devil Judge. Wow, senangnya rasa hati, yes!

Buat para fans Ji Sung pastinya senang sekali ya. Secara kan ya bapak dua anak ini bisa dibilang hanya bermain drama satu kal idalam satu tahun. Eh, tapi kalau melihat drama terbarunya Devils Judge ini pasti akan terbelah nih.

Ji sung
Ji Sung

Ada yang menonton karena ngefans ke Ji Sung, ada juga yang menonton karena ngefans ke Jin Young GOT7. Kalian termasuk ke grup yang mana nih? Bebas kok mau memilih yang mana.

Kalau saya sih sejujurnya menonton drama ini dimulai karena pesona seorang Ji Sung tetapi malah gatal sekali untuk membahas pasangan second lead yang melibatkan Jin Young GOT7 dan Park Gyu Young ini.

Sangat wajar ya dalam kesempatan pertama menonton sebuah drama kita menontonnya karena pesona seorang aktor yang lebih terkenal atau lebih tampan. Namun biasanya setelah menonton kita malah kepincut pesona aktor atau aktris lain seperti saya ini. Hihihi.

Kali ini saya malah akan membahas side-pairing di dalam drama The Devil Judge ini yang diperankan oleh Jin Young dan Park Gyu Young.

Yuk, kita langsung bedah saja bersama-sama 😉

Tentang Drama The Devil Judge

Sinopsis

“Keadilan adalan milik rakyat dan harus bersama rakyat!”

-Kang Yo Han, The Devil Judge-
The devil Judge
Kang Yo Han hakim unik nan eksentrik di drama The Devil Judge

Drama ini adalah drama yang berkisah tentang hakim bernama Kang Yo Han yang akan memimpin persidangan yang disiarkan melalui TV secara live.

Kang Yo Han didampingi oleh dua orang hakim muda. Salah satu di antaranya Kim Ga On, seorang hakim yang menaruh kecurigaan terhadap sepak terjang misterius seorang Kang Yo Han.

Sementara itu Kim Ga On hidup seorang diri tanpa keluarga di daerah kumuh kota Seoul. Ia hanya berteman Yoo Soo Hyun seorang polisi yang telah menjadi temannya sejak kecil. Di sisi lain ada Jung Sun-A, perempuan yang memimpin kumpulan anak pebisnis (chaebol). Jung Sun-A memiliki hubungan yang complicated dengan para petinggi hokum termasuk dengan hakim Kang Yo Han

Pasangan First & Second Lead

Berdasarkan bagan hubungan yang dirilis oleh TvN di dalam drama The Devil Judge ini ada dua pasangan di dalam drama The Devil Judge ini yaitu :

Kang Yo Han dan Jung Sun-A
Kang Yo Han dan Jung Sun-A, hubungan rumit di tengah pusaran kekuasaan dan keadilan

Kang Yo Han dengan Jung Sun-A : Kang Yo Han memiliki kemarahan dan kebencian terhadap Jung Sun-A sementara Jung Sun-A justru terobsesi dengan Kang Yo Han.

Kim Ga On dan Yoo Soo Hyun
Side-paring di dalam drama The Devil Judge : Kim Ga On dan Yoo Soo Hyun

Kim Ga On dengan Yoo Soo Hyun : Kim Ga On menganggap Yoo Soo Hyun hanya teman masa kecil sementara Yoo Soo Hyun justru mengalami cinta bertepuk sebelah tangan kepada Kim Ga On.

Kisah Second Lead The Devil Judge

Buat saya pribadi pasangan kedua pada drama ini lebih menarik untuk disimak. Sedari awal kemunculannya pasangan Kim Ga On dan Yoo Soo Hyun ini sukses merebut perhatian saya dengan chemistry mereka yang overflowing. Saya bersyukur lho di dalam drama ini tidak ada second male lead yang sedih itu. Justru di dalam drama ini setiap orang memiliki pasangan, hanya saja dengan masalahnya yang berbeda-beda.

Perkenalkan pasangan Kim Ga On dan Yoo Soo Hyun ini, Chingudeul… Mereka dikisahkan sebagai teman sejak kecil yang saling peduli, saling memperhatikan, tetapi bukan sebagai pasangan kekasih.

Dalam adegan mereka yang pertama penonton dapat menarik beberapa kesimpulan di antaranya bahwa Yoo Soo Hyun pernah “menembak” Kim Ga On lima kali sejak mereka TK. Lalu dalam adegan mereka yang kedua bahwa Kim Ga On sangat menyukai suara Yoo Soo Hyun.

Ingat, tapi mereka hanya sahabat masa kecil yang masih saling mempedulikan sampai dewasa, juga saling mendukung pekerjaan masing-masing, tetapi bukan pasangan kekasih.

Ouch, malah lebih sedih daripada kisah sad boy kah ini?

Karakter Kim Ga On

Jin Young GOT7
Jin Young GOT7, pemeran Kim Ga On

Kim Ga On adalah hakim muda yang tinggal di daerah perumahan kumuh kota Seoul. Pendiriannya kuat dalam membela kaum yang lemah, siapapun itu yang menjadi korban maka akan dibela mati-matian oleh Kim Ga On. Dia memiliki naluri keadilan kontekstual di mana keadilan dipandang berdasarkan kondisi dan situasi orang tersebut. Hal ini bertentangan dengan naluri keadilan tekstual milik Kang Yo Han.

Walaupun berbeda pespektif terhadap sebuah situasi keadilan, Kim Ga On tidak takut untuk menyuarakan pendapatnya terhadap Kang Yo Han. Kim Ga On juga berani bertanya mengenai hal apapun termasuk alasan tindakan Kang Yo Han kepada Kang Yo Han.

Benar-benar karakter yang menarik jika dilihat dari unsur wajahnya (lah kok jadi wajah, hehe). Unsur fisik ini tentu saja harus dibahas juga, ya? Kim Ga On berwajah tampan, wajar saja karena dia diperankan oleh Jin Young salah seorang anggota boyband GOT7. Masa lalu Kim Ga On sangat pedih dengan kematian kedua orangtuanya secara mengenaskan.

Saya perkirakan kisah kedua orangtua Kim Ga On akan menjadi katalisator perkembangan karakter Kim Ga On dalam episode-episode mendatang drama The Devil Judge ini. Akting Jin Young dalam memerankan Kim Ga On ini sendiri menurut saya cukup baik. Terasa sekali lho perbedaan acting Jin Young dari proyek drama-dramanya sebelumnya. Kudos to uri Jin Young-a oppa~

Karakter Yoo Soo Hyun

Park Gyu-Young
Park Gyu-Young, pemeran Yoo Soo Hyun

Yoo Soo Hyun adalah detektif perempuan yang ahli bela diri dan merupakan sahabat sejak kecil dari Kim Ga On. Dia sangat dekat dengan Kim Ga On. Hampir setiap hari Yoo Soo Hyun mampir ke rumah Kim Ga On untuk mengecek kondisi sahabatnya ini. Yoo Soo Hyun memiliki naluri untuk membela kaum lemah yang tertindas di manapun mereka berada. Yoo Soo Hyun memiliki perasaan suka terhadap Kim Ga On dan oleh karena itu Yoo Soo Hyun telah “menembak” Kim Ga On lima kali sejak mereka masih duduk di bangku TK.

Nam Ju Ri
Nam Ju Ri

Saya pribadi suka karakter Yoo Soo Hyun ini karena jago bela diri dan memiliki keberanian untuk menjadikan perasaan cintanya sebagai olok-olok. Oh iya, akting Park Gyu Young sebagai Yoo Soo Hyun di sini menurut saya juga sejauh ini bagus sekali. Potongan rambut tokoh Yoo Soo Hyun ini mirip dengan tokoh Nam Ju Ri di It’s Okay Not To Be Okay. Potongan rambut boleh sama tetapi karakter sangat berbeda dan Park Gyu Young sejauh ini menurut saya sukses dalam hal kematangan berakting.

Prediksi Perjalanan Cinta Second Lead The Devil Judge

Hmm, di antara “kegelapan” dan aura kelam drama The Devil Judge ini, kisah second lead Kim Ga On dan Yoo Soo Hyun mencairkan suasana lho. Interaksi mereka bisa dibilang ringan tetapi mampu membawa senyum di bibir penonton.

Prediksi saya sih pada akhirnya di ujung drama ini mereka akan menjadi pasangan. Namun mereka harus menjalani naik-turun dinamika hubungan terlebih dahulu entah itu pertentangan batin hingga pertentangan profesi di antara mereka berdua.

Karena profesi Kim Ga On adalah seorang hakim dan profesi Yoo Soo Hyun adalah detektif kepolisian maka bisa dibilang kedua instansi mereka juga memiliki hubungan yang complicataed.

Saya menebak justru second lead ini yang akan membuat saya betah menonton The Devil Judge hingga episode ke-16 nanti. Bagi yang belum menonton drama ini, yuk tonton dulu. Drama The Devil Judge ini baru sampai episode ke-2 jadi bagi yang suka menonton ala on-going sangat cocok dimulai menonton sedari sekarang.

Saya sudahi tulisan ini dengan salam manis semanis frasa “cinta pertama” yang kalau menurut bahasa Kim Ga On: “Cinta pertama adalah cinta yang paling kau sayangi”. Hmmm, tampaknya tanpa sadar Kim Ga On tengah membicarakan tentang kisahnya dan Yoo Soo Hyun nih.

😉

Selamat menonton drama The Devil Judge ini, Chingudeul!

Kim De-ya

Seorang sarjana psikologi yang hobi nonton drakor untuk menemukan teori psikologi yang tersembunyi (atau sekadar memuaskan hasrat bucin, wkwkwk) Ibu 2 anak lelaki ini adalah penggemar akting Kim Soo Hyun, Park Bo Gum & Ji Sung. Blognya www.jampasirunik.blogspot.com sering terisi cerpen-cerpennya dan kokoriyaan tentu saja.

Baca Juga

5 Komentar

  1. Ih, sama, dey, aku pun lebih milih lihat second lead di drama ini. Lebih seger 😆😆 plus, knp namanya yo han lagi yak. Berasa nonton dr. John yg pake jas 😝

  2. Seru niih…
    Kudu banget oleng k second lead kituu??

  3. […] tulisan chingu saya, Kim De-Ya, kemarin tentang drama Korea “The Devil Judge” yang baru tayang, saya jadi tergelitik untuk menulis berbagai K-Drama yang menampilkan dengan baik […]

  4. […] ini, episode podcast kali ini tentu membahas drama-drama yang dibintangi Ji Sung seperti The Devil Judge (2021), Kill Me Heal Me (2015), Innocent Defendant (2018) dan Doctor John […]

  5. […] The Devil Judge yang second leadnya punya pesona plus untuk drama ini, bisa ditonton setiap Sabtu dan Minggu di Viu, Iflix dan Iqiyi. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: