Pesona Lee Dong Wook yang Memikat Lewat Fantasi dan Sakit Jiwa

Lee Dong Wook sebagai Lee Yeon di Tale of The Nine Tailed

Annyeong…!

Berjumpa lagi dengan VIP_Ahin_Jisung. Membaca dari nama yang saya kenakan, sudah tahulah ya, kalau saya suka sama siapa, hehehe. Selamat menikmati tulisan-tulisan saya dan rekan-rekan drakorclass di web ini, ya.

pesona lee dong wook jadi gumiho
Lee Dong Wook di The Nine Tale of Gumiho. Gambar dari instgram tvn

Siapa yang suka cerita bertema fantasi dan menegangkan? Maka teman sekelas drakor boleh mencoba nonton The Nine Tale of Gumiho atau Tale of The Nine Tailed atau Gumiho 2020, yang dibintangi Lee Dong Wook, Kim Bum, dan Jo Bo Ah.

Gumiho 2020 ini bercerita tentang roh gunung atau Gumiho level atas bernama Lee Yeon (dibintangi oleh Lee Dong Wook), yang jatuh cinta kepada manusia bernama Ah Reum (dibintangi oleh Jo Bo Ah). Namun sayang kisah cinta mereka berakhir dengan tragis.

Dikarenakan hubungan yang naas itu, Lee Yeon pun harus berhenti menjadi roh penjaga gunung dan hubungan dengan adik laki-laki satu-satunya, Lee Rang (dibintangi Kim Bum) menjadi buruk.

Kenapa Gumiho 2020, menjadi salah satu yang menarik untuk ditonton karena visual atau bentuk penyajian gambarnya keren. Pokoknya drakor terbaru Lee Dong Wook ini berhasil mengingatkan kita dengan Twilight dan Kyubi-nya Naruto.

Selain itu, drakor terbaru Kim Bum juga ini meraih rating tinggi di pekan kedua bulan Oktober ini. Diambil dari sumber kontan.co.id (12/10/2020), Menurut Nielsen Korea, Tale of The Nine Tailed mendapatkan rating sebesar 5,8 persen.

Disebabkan dua alasan itulah, akhirnya saya mencoba membahas tentang pesona Lee Dong Wook (pemeran utama The Nine Tale of Gumiho), saat ini. Penasaran bagaimana ulasan saya tentang Lee Dong Wook? Tetap terusin bacanya di sini, ya.

Sekilas perjalanan karir Lee Dong Wook

perjalanan karir lee dong wook
gambar dari cosmopolitan.co.id

Buat teman sekelas drakor (drama Korea) yang baru atau akan mencoba menonton cerita-cerita dari negeri gingseng, mungkin belum tahu siapa itu Lee Dong Wook, betul? Oleh karena itu, mari kita kenalan dengan pria tampan yang satu ini.

Lee Dong Wook, adalah seorang aktor tampan berusia 39 tahun. Ia sudah berkarir di dunia peran lebih dari dua puluh tahun atau dua dekade. Dengan pengalamannya yang luar biasa itu, Lee Dong Wook pun sudah mencoba berbagai macam peran.

Pemeran Gumiho di Tale of The Nine Tailed ini sudah memulai debut aktingnya sejak tahun 1999, dari peran kecil atau figuran dalam drama School 2. Dari drama School 2 itulah perjalanan pesona Lee Dong Wook di dunia seni peran dimulai.

Memulai karir sebagai aktor dari peran-peran kecil berikutnya, Lee Dong Wook terus menebarkan pesonanya. Sejumlah drakor seperti Secret (2000), Land of Wine (2003), dan Precious Family (2004), membuat wajah tampan nan dinginnya semakin diketahui publik.

Nama Lee Dong Wook, baru mulai dikenal ketika ia membintangi drama My Girl. Kemudian disusul oleh drakor-drakor berikutnya yaitu La Dolce Vita, Scent of a Woman, Wild Romance, dan The Fugitive of Joseon, semakin menancapkan pesona Lee Dong Wook di layar kaca.

Saya pun baru mengenal aktor bergolongan darah B ini, saat ia berperan di drakor Hotel King. Namun, baru mulai suka sama aktingnya saat Lee Dong Wook tampil di Goblin.

Goblin adalah salah satu drakor Lee Dong Wook yang fenomenal. Drakor Goblin juga mengangkat tema fantasi sama dengan Gumiho 2020, drama terbaru Lee Dong Wook yang sekarang.

Pesona Lee Dong Wook saat berperan sebagai malaikat maut begitu memikat dan luar biasa. Banyak Kdrama Lovers (sebutan bagi penggemar drakor) susah berpindah ke lain hati.

Itulah sekilas ringkasan atau perjalanan karir Lee Dong Wook di dunia peran. Kini saat saya membahas drakor-drakor Lee Dong Wook yang menjadi favorit saya.

Drakor Favorit Lee Dong Wook versi VIP_Ahin_Jisung

Setelah mengetahui perjalanan karir Lee Dong Wook, saatnya saya kasih tahu drakor-drakor yang menjadi favorit saya. Penilaian favorit di sini dinilai murni berdasarkan akting.

Bagaimana akting Lee Dong Wook bisa mempesona dan memikat penggemar Kdrama (sebutan lain dari drakor), khususnya saya, hehehe. Oleh karena itu, saya akan memilih 5 saja.

1. Hotel King

Di Hotel King inilah pertama kali saya mengenal Lee Dong Wook. Aktingnya sebagai manajer di sebuah hotel seketika bisa mempesona dan memikat saya. Drakor ini termasuk genre melodrama, sehingga ceritanya pun lebih kompleks dan penuh intrik.

Namun pesona Lee Dong Wook di Hotel King, bisa membuat cerita yang berat menjadi tidak membosankan. Inilah cuplikan akting Lee Dong Wook di Hotel King,

 

2. Goblin

Pesona Lee Dong Wook dalam Goblin bisa dibilang tumpah-tumpah. Banyak penggemar drakor yang terkena demam Goblin setelah ceritanya berakhir. Menjadi malaikat pencabut nyawa yang dingin, polos, tapi ternyata memiliki luka batin masa lalu, membuat Lee Dong Wook sangat bersinar.

Inilah pesona Lee Dong Wook di drakor fantasi Goblin,

 

3. Touch Your Heart

Dikarenakan banyak Kdrama Lovers yang kesemsem atau kepincut sama romantisme Lee Dong Wook dan Yoo In Na, di Goblin, akhirnya tahun 2019, mereka berdua kembali dipersatukan dalam drama Touch Your Heart.

Pesona Lee Dong Wook sebagai pengacara yang senang bekerja, cukup memikat hati saya, xixixixi. Inilah pesona Lee Dong Wook sebagai pengacara di Touch Your Heart,

 

4. Stranger From Hell

Kalau boleh jujur, saya tidak selesai menonton drakor Stranger From Hell ini. Lo, kok enggak selesai jadi favorit? Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, yaitu kriteria favorit adalah pesona akting Lee Dong Wook, menurut saya aktingnya sebagai orang sakit jiwa (psikopat), begitu memikat.

Saya sampai merinding saat menonton aktingnya, Lee Dong Wook, di drama ini. Inilah buktinya,

 

5. The Nine Tale of Gumiho

Pesona Lee Dong Wook yang kelima adalah lewat drama terbarunya Tale of The Nine Tailed. Inilah cuplikannya,

 

Itulah 5 drakor favorit versi saya, yang mana menurut VIP_Ahin_Jisung, pesona Lee Dong Wook bisa memikat Kdrama Lovers. Selanjutnya apa sih, pesona Lee Dong Wook yang pemungkas?

Pesona Lee Dong Wook lewat fantasi dan sakit jiwa

Lee Dong Wook sebagai Lee Yeon di Tale of The Nine Tailed
Lee Dong Wook sebagai Lee Yeon di Tale of The Nine Tailed. Gambar dari instagram tvn

Setelah memilih 5 drakor favorit Lee Dong Wook, saya pun kembali memilih akting yang mana nan pemungkas dan memikat. Akhirnya saya memutuskan akting Lee Dong Wook dalam tema fantasi dan berperan sebagai orang sakit jiwa, adalah pesona dia yang paling mematikan.

Mengapa? Sebab, fisik Lee Dong Wook yang juga mendukung hal tersebut, seperti posturnya yang tinggi dan kurus. Kemudian kulitnya yang terkesan agak pucat dan wajahnya yang bisa dingin sekaligus menawan, cocok banget jika berperan menjadi sosok fantasi atau orang yang sakit jiwa.

Setiap melihat akting di drama fantasi atau saat menjadi psikopat, saya sampai tidak berkedip melihat pesona Lee Dong Wook. Entah mengapa berperan sebagai Gumiho, membuat saya melihat Edward Cullen dalam diri Lee Dong Wook juga.

Kemudian saat menonton di Stranger From Hell, tiap Lee Dong Wook meringis, bulu kuduk saya spontan merinding. Itulah alasan mengapa saya berpendapat kalau pesona Lee Dong Wook itu untuk berakting di tema fantasi dan orang sakit jiwa.

Kalau sobat drakor masih bimbang dan belum setuju dengan pendapat saya, simak dulu cuplikan berikut ini,

Nah, bagaimana kira-kira pesona Lee Dong Wook yang mana nan bisa membuat teman sekelas drakor berdegup kencang? Ditunggu tanggapannya ya, terima kasih.

VIP_Ahin_Jisung

Seorang IRT, cinta menulis dan sedang belajar menggambar. Sudah 14 tahun mengenal kpop dan Kdrama. Suka dengan Bigbang, Yoo Ah In, Ji Sung.

Baca Juga

10 Komentar

  1. Hotel King pernah nonton tapi lupa banget ceritanya.

    Lee Dong Wook pernah dapet peran yang ceria gitu gak sih? Rata-rata dalam drama di atas peran dia cenderung pendiam dan misterius kn ya?

    1. Sebenarnya waktu jadi malaikat pencabut nyawa itu. Ada beberapa adegan ceria yang koplaknya kebangetan. Tapi memang Lee Dong Wook spesialisasi dingin nan menawan, plus misterius, hehehehe.

  2. Aku pertama kali kenal LDW di Drama Scent of a Woman.
    Terus setelahnya gak bisa lupa sama warna suaranya yang khas.
    Namja bangeeettt…hhiihhi~

    **sekali bucin, tetap bucyiinn

  3. Malah belum nonton drama yang ini, Kak Lencin. Mirip sama judul drakornya SSH, summer scent. Hehehehe.

  4. […] beberapa drama baru yang menampilkan jajaran bintang-bintang, para artis Korea kenamaan. Sebut saja Lee Dong Wook dan Kim Beom dalam drama “Tale of The Nine Tails”. Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kim Seon Ho […]

  5. […] of the Nine Tailed? Apakah saya juga terkena second lead syndrome? Hmm nggak juga sih, saya team Lee Dong-wook! […]

  6. Sebagai penggemar baru saya suka aktingnya LDW di Touch Your Heart cocok banget emang jadi cowo Tsundere, cool di luar tapi bikin gemess, wkwk 😀

    1. Emang di situ manis banget kakak. Hehehe. Pokoknya jangan jadi orang sakit jiwa, deh. Saya mundur teratur.

  7. […] Pesona Lee Dong Wook yang Memikat Lewat Fantasi dan Sakit Jiwa Baca juga tentang pesona Lee Dong Wook di berbagai drama Fantasi […]

  8. […] wajar ya dalam kesempatan pertama menonton sebuah drama kita menontonnya karena pesona seorang aktor yang lebih terkenal atau lebih tampan. Namun biasanya setelah menonton kita malah kepincut pesona […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: