Menanti Akhir Bahagia Drakor “Tale of the Nine Tailed”

lee dong wook, jo bo ah dan kim bum dalam tale of the nine tailed

Kemarin, saya dan dua orang classmate Drakor Class Re Ra dan Asri membuat podcast prediksi dan harapan dari drama Korea “Tale of the Nine Tailed”. Drama yang dibintangi oleh Lee Dong Wook ini akan memasuki dua episode terakhirnya.Ā Dalam drama ini Lee Dong Wook berperan sebagai Lee Yeon, Gumiho ekor sembilan.

Baca juga tentang pesona Lee Dong Wook di berbagai drama Fantasi

Kami bertiga membahas, bagaimana ending drama ini? Apakah Lee Yeon berhasil membasmi Imoogi? Akankah cinta Yeon bersatu dengan Ji Ah? Atau malah berakhir tragis seperti kehidupan masa lalu mereka. 

Simak obrolan #Podcast kami di sini, atau teruskan membaca tulisan ini kalau belum sempat mendengarkan podcastnya.

Simak podcast kami tentang prediksi drakor “Tale of the Nine Tailed”

Akhir Episode 14

Sebelum membahas prediksi drama “Tale of the Nine Tailed”, kami membahas dulu bagaimana akhir episode sebelumnya, episode 14. Kamis lalu, episode 14 ini lumayan bikin greget. Setelah di episode 13 penonton dihibur dengan adegan ranjang antara Yeon dan Ji Ah, di episode ini penonton dibikin putus asa. Ya, seolah-olah tidak ada jalan keluar bagi Yeon dan Ji Ah untuk lepas dari Imoogi. 

ending drama "Tale of the Nine Tailed"
Tale of the Nine Tailed | sumber: TvN

Taluipa (Kim Jung-Nan) memutuskan Ji Ah harus mati. Hari kematiannya ditetapkan hari itu juga (eposode 14). Menurutnya, agar Imoogi pada tubuh Ji Ah musnah, Ji Ah harus mati. Keputusan Taluipa ini ditentang habis-habisan oleh suaminya, Hyung Ui-Ong (Ahn Kil-Kang). Suaminya rela keluar dari Sungai Samdoo, dia bahkan rela kehilangan kekuatannya agar bisa membantu Yeon. Dia pun menyelamatkan Ji Ah yang hampir tertabrak truk. 

Baca Juga : Gumiho, Rubah Ekor Sembilan Primadona Kdrama

Sementara itu, untuk membuat Yeon menyerahkan tubuhnya, Tae-ri (Lee Tae-ri) menyebarkan virus berbahaya yang membuat banyak orang mati. Korban berjatuhan, bahkan orang-orang disekitar Ji Ah juga terkena virus ini, Team Leader Choi (Joo Suk-Tae) dan Kim Sae-Rom (Jung Yi-Seo).

Yeon mengajak Lee Rang (Kim Bum) bertemu. Yeon menceritakan rencananya untuk menyingkiran Tae-ri. Yeon ingin Rang menjadi senjata terakhirnya, bila semua usahanya gagal dan Yeon mati. Rang menolak, dia tidak peduli Imoogi menghancurkan dunia ataupun Ji Ah mati. Menurutnya, mereka di tujuan berbeda. Rang hanya ingin membebaskan Yu-Ri (Kim Yong-Ji) yang disandera Tae-ri dan menyelamatkan Yeon. 

Lee Yeon dan Lee Rang "Tale of the Nine Tailed"
Lee Yeon dan Lee Rang | sumber: TvN

Ah, saya suka sekali dengan bromance antara Yeon dan Rang ini. Bahkan jujur, saat nonton drakor “Tale of the Nine Tailed” ini, saya malah fokus ke bromance Lee bersaudara ini daripada romansa Yeon dan Ji Ah. Dan ternyata dua orang classmate juga berpendapat sama. Mungkin bagi sebagian besar penonton juga seperti itu, makanya meski di episode 13 menanpilkan adegan ranjang antara Yeon dan Ji Ah, rating drama ini justru turun. Hmm mungkin kurang chemistry ya…

Baca Juga : Dua Drama Korea Terbaru Ini Akan Membuat Kamu Terkena “Second Lead Syndrome”

Yeon akhirnya punya cara, dia mengajak Tae-ri bekerjasama untuk membunuh Taluipa. Balasannya Tae-ri akan punya kekuasaan yang besar, menjaga Sungai Samdoo. Syaratnya, Tae-ri harus mrmbebaskan mereka berdua. Tidak mengganggu Yeon dan Ji Ah lagi. Hmm apakah Tae-ri menerima tawaran Yeon? 

Drakor "Tale of the Nine Tailed"
Yeon mengajak Ta-ri bekerjasama | sumber: TvN

Tapi Yeon belum punya cara bagaimana mengeluarkan Imoogi yang ada pada tubuh Ji Ah tanpa harus membunuh Ji Ah. Yeon berencana menelan sisik Imoogi agar tubuhnya dimasuki Imoogi dan melompat ke sungai Samdoo agar bisa membunuh Imoogi. Ah, tentu ini misi bunuh diri. 

Anyway, episode 14 benar-benar sesuai judulnya : jalan buntu. Belum ada cara bagi Yeon dan Ji Ah agar mereka berdua bisa selamat dan Imoogi musnah. Apalagi Taluipa sudah bilang bahwa hanya ada satu yang selamat di antara Yeon dan Ji Ah. Ahh sedih..

Prediksi Akhir “Tale of the Nine Tailed”

Lalu bagaimana prediksi kami bertiga tentang ending drama ini? Hmm jujur kami nggak bisa prediksi. Drama fantasi susah diprediksi. Biasanya akan ada plot twist di ending

Meski biasanya drama fantasi kadang berakhir tragis. Akan ada pengorbanan dan kematian tragis dari salah satu tokoh. Bisa juga tokoh utamanya berakhir bahagia tapi tokoh pendukungnya mati. 

Baca Juga : 6 Aktor Bermarga Lee yang Paling Bersinar Sepanjang Tahun 2020

Rang dan Yuri "Tale of the Nine Tailed"
Rang akan menyelamatkan Yu-ri | sumber: TvN

Kami sempat berpikiran, akankah Rang berkorban agar Yeon dan Ji Ah bahagia? Haruskah Rang mati bertempur melawan Imoogi? Benarkah Rang akan menjadi senjata terakhir bagi Yeon? Ahh tentu banyak penonton yang nggak setuju dengan ending seperti ini. Apalagi drama “Tale of the Nine Tailed” ini salah satu drama terbaru yang membuat penonton terkena second lead syndrome. Fans Kim Bum pasti tak terima dengan ending tragis untuk Rang. 

Jadi sulit sekali bagi kami untuk bisa memprediksi akhir drama “Tale of the Nine Tailed” ini. Mungkin kami hanya bisa menyampaikan harapan akan akhir drama ini.

Tentunya kami ingin drama ini berakhir bahagia untuk semuanya. Yeon bahagia dengan Ji Ah. Yu-Ri bahagia dengan Shin-Joo (Hwang Hee). Dan Rang juga bisa menemukan kebahagiannya sendiri. 

Kalau harus ada yang berakhir tragis, ya tentu Imoogi. Imoogi harus musnah. Agar tidak menyebabkan banyak masalah di dunia. Dan juga tidak mengganggu Yeon dan Ji Ah. 

Yeon & Ji Ah "Tale of the Nine Tailed"
Yeon & Ji Ah | sumber: TvN

Nah bagaimana, pasti banyak penonton yang berharap drama ini berakhir bahagia. Pasti banyak yang setuju dengan harapan kami ini. 

Bagaimana? Apakah Chingudeul setuju dengan harapan kami ini? atau mungkin punya prediksi lain untuk drama ini? Share di kolom komentar ya….

dk

"Ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai blogger dan penulis buku. Suka menulis seputar parenting dan life style. Bucinnya Jo Jong Suk šŸ¤­"

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: