Dua Drama Korea Terbaru Ini Dijamin Akan Membuat Kamu Terkena “Second Lead Syndrome”

kim seon ho dan kim bum

Second Lead Syndrome ini biasa terjadi di kalangan pecinta drama Korea. Menjadi pemeran pendukung tak berarti tidak bisa memikat hati penonton. Bahkan banyak drama dimana second lead nya lebih banyak dibicarakan. Second lead disini bisa berarti second lead male, second lead female bahkan ada juga second lead couple

Baru-baru ini second lead syndrome kembali mewabah lho. Para drakorian lagi rame membahas second lead di beberapa drama Korea terbaru, yaitu Start Up dan Tale of the Nine Tailed

Apa itu Second Lead Syndrome

Dua aktor yang berperan dalam dua drama Korea terbaru tersebut ramai dibicarakan. Kim Seon-ho dan Kim Bum sukses menjadi tranding topik media sosial. 

Second lead syndrome ini adalah ungkapan yang muncul ketika penonton lebih menyukai pemeran second lead daripada pemeran main lead. Biasanya cerita second lead berakhir tragis, apalagi jika drama Korea yang ditonton bercerita tentang cinta segi banyak. Pasti ending-nya yang bahagia adalah para pemeran utama. Tetapi penggemar yang suka dengan second lead pasti ingin ending yang bahagia bagi second lead. Maunya main cast milih second lead aja! 

Biasanya yang menderita second lead syndrome ini sih perempuan. Mereka pada milih second lead male-nya. Kalau second lead male-nya nggak berakhir bahagia, penonton kecewa. Bahkan ada yang sampai mutung nggak mau nonton lagi. Atau bisa juga protes membuat Fan Fiction. Bikin cerita sendiri yang membuat second lead male-nya bahagia. Siapa yang pernah seperti ini? 

Baca Juga : 3 Drama Korea Terbaru Ini, Bikin Kamu Makin Semangat Mengejar Mimpi

Saya pun pernah terkena second lead syndrome. Tapi saya nggak berkahir kecewa, karena drama yang saya tonton juga memberikan akhir yang bahagia buat second lead nya. Ya, saya pernah terkena second lead syndrome saat menonton drama Korea “The Beauty Inside”. Saya terpesona pada imutnya Ahn Jae Hyun.

Baca JugaTerpesona Imutnya Ahn Jae Hyun di The Beauty Inside

Sekarang sepertinya saya juga mengalami lagi second lead syndrome. Sama seperti yang dirasakan drakorian saat ini, yang terkena second lead syndrome gara-gara nonton Start Up dan Tale of the Nine Tailed. 

Saat pertama kali menyaksikan drama Korea terbaru Start Up, fix saya langsung jatuh cinta dengan Kim Seon-ho. Penampilan Kim Seon-ho diawal episode begitu memukau. Bahkan awalnya saya pikir dia lead male-nya. Ternyata saya salah! 

Bagaimana dengan drama Korea Tale of the Nine Tailed? Apakah saya juga terkena second lead syndrome? Hmm nggak juga sih, saya team Lee Dong-wook! Hehe. 

Tapi Kim Bum yang jadi second lead dalam drama Tale of the Nine Tailed ini ramai dibicarakan lho. Banyak yang kesemsem dengan peran antagonisnya. Jadi boleh lah saya cerita tentang Kim Bum juga dalam artikel ini. Boleh ya? 

Sinopsis Start Up

poster start up
Poster Start-up (Sumber tvN)

Sesuai dengan judulnya, Start Up bercerita tentang bagaimana jatuh bangunnya mendirikan perusahaan rintisian. 

Suzy yang berperan sebagai Seo Dal-mi adalah seorang perempuan dengan mimpi besar. Dia bercita-cita mendirikan perusahaan besar layaknya Steve Jobs. 

Baca Juga : Start-Up, Episode Pertama yang Menentukan

Episode pertama Start Up ini sudah membuat penonton banjir air mata. Masa lalu Seo Dal-mi yang harus menghadapi perceraian kedua orang tuanya sukses membuat penonton terharu. 

Belum lagi kisah Kim Seon-ho yang berperan menjadi Han Ji-pyeong. Han Ji-pyeong seorang anak yatim piatu yang berjuang seorang diri untuk menghidupi dirinya sendiri. Kepiawaiannya bermain saham sukses membuatnya menjadi pengusaha terkenal. Han Ji-pyeong berhasil mendirikan SH Venture Capital. 

Seo Dal-mi yang berasal dari keluarga biasa saja ini harus berjuang dengan bekerja paruh waktu dimana saja untuk mencari pengalaman dan mengumpulkan modal. Dia berkolaborasi dengan Nam Do-san yang diperankan oleh Nam-Joo-hyuk.

Nam Do-san ini adalah seorang jenius matematika. Dia juga pendiri dari Samsan Tech. Nam Do-san awalnya adalah teman khayalan Seo Dal-mi, karangan nenek Dal-mi dan Han Ji-pyeong.

Start Up ini menceritakan bagaimana perjuangan anak muda meraih mimpi. Bagaimana jatuh bangunnya membangun sebuah perusahaan rintisan.

Sinopsis Tale of the Nine Tailed

Poster Tale of the Nine Tailed
Poster Tale of the Nine Tailed (Sumber: tvN)

Tale of the Nine Tailed adalah drama Korea terbaru dengan genre fantasi. Drama ini mengangkat kisah mitologi terkenal di Korea, gumiho. 

Drama ini berbeda dengan drama bertema gumiho lainnya. Biasanya gumiho dalam drama Korea adalah perempuan. Tapi dalam  Tale of the Nine Tailed ini, gumiho nya laki-laki. 

Baca Juga : Gumiho, Rubah Ekor Sembilan Primadona Kdrama

Tale of the Nine-Tailed menceritakan kehidupan di sekitar Lee Yeon (Lee Dong-wook), gumiho yang turun ke dunia manusia untuk memburu monster. Ia juga berperan sebagai hakim untuk menghukum monster pengganggu kehidupan manusia.

Sebelumnya, Lee Yeon pernah memerintah sebagai dewa yang hidup di kawasan pegunungan Baekdudaegan. Dia adalah roh gunung yang sangat dihormati.

Lee Yeon memiliki segalanya, mulai dari kekayaan, pesona, hingga kecerdasan yang luar biasa. Kendati demikian, ketika di dunia manusia ia malah terjebak dalam kisah cinta yang menyakitkan.

Tak hanya itu, ia juga harus berhadapan dengan sejumlah masalah yang disebabkan Lee Rang (Kim Bum), saudara tiri Lee Yeon, gumiho yang lahir dari manusia.

Lee Rang kerap menipu manusia dengan dalih akan mengabulkan permintaan mereka demi imbalan yang tak sesuai.

Lee Yeon kemudian bertemu dengan Nam Ji-ah (Jo Bo-ah), seorang produser acara supernatural yang sibuk mencari bahan tanpa rasa takut. Dan ternyata Nam Ji-ah adalah rekarnasi dari cinta pertama Lee Yeon.

Jatuh Cinta Pada Kim Seon-ho Sejak Episode Pertama Start Up!

Kim Seon-ho
Kim Seon-ho (Sumber: tvN)

Start Up menjadi drama Korea yang saya nantikan. Bae Suzy menjadi jaminan bahwa drama tersebut pasti memukau. Episode pertama drama ini bahkan meraih rating tertinggi di Korea Selatan.

Dan kemunculan Kim Seon-ho membuat saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Aktingnya sebagai Han-Ji-pyeong begitu memukau. Karakternya yang dingin dan tidak mudah percaya pada orang sukses mencuri perhatian. 

Kim seon-ho dengan senyum manisnya
Kim Seon-ho yang bikin second lead syndrome

Han Ji-pyeong berhasil mengubah kehidupannya, dari yatim piatu yang penuh kemalangan menjadi pengusaha sukses yang kaya raya. Semua hasil usahanya sendiri. Kepiawaiannya bermain saham membuat dia berhasil jadi pengusaha muda yang kaya raya. Duh jadi pengen main saham juga! LOL.

Hutang budi pada nenek Seo Dal-mi membuat Han Ji-pyeong berusaha mendukung Dal-mi untuk bisa sukses. Termasuk membuatnya berteman dengan Nam Do-san. Duh Ji-pyeong bahkan rela pulang naik taksi demi meminjamkan mobilnya pada Do-san. 

Kim Seon-ho dalam start up
Kim Seon-ho sebagai Han Ji-pyeong di drama Start Up (sumber: hancinema.net)

Berperan sebagai second lead bukan kali pertama bagi Kim Seon-ho. Saya pun pernah melihat aktingnya bersama Jo Jong Suk dalam drama “Two Cops”. Meski berperan sebagai second lead, Kim Seon-ho sukses memenangkan dua piala yaitu Aktor Baru Terbaik serta Aktor Terbaik Drama Senin-Selasa MBC Drama Award 2017. Ah, benar kan, kualitas aktingnya begitu memukau. Jadi second lead pun totalitas!

Kim Seon-ho dalam start up
Kim Seon-ho dalam drama Start Up (sumber hancinema.net)

Saya nggak sendirian, saat Start Up pertama kali diputar, netizen Korea Selatan banyak yang terpukau dengan Kim Seon-ho. Salah satu komentar terepik adalah “Sejujurnya, jika kamu tidak terkena second lead syndrome dari Kim Seon Ho di episode pertama, maka kamu bukan manusia.” Duh segitunya ya, namanya juga fans. Hehehe. 

Imutnya Kim Bum di Tale of the Nine Tailed

Kim Bum sebagai Lee Rang
Kim Bum sebagai Lee Rang dalam Tale of the Nine Tailed (sumber: instagram tvN)

Dalam drama Korea terbaru, Tale of the Nine Tailed, Kim Bum berperan sebagai Lee Rang. Lee Rang adalah gumiho setengah manusia. Lee Rang banyak menimbulkan masalah buat kakak tirinya, Lee Yeon. 

Setiap masalah yang ditimbulkan Lee Rang ini karena dia ingin membalas dendam pada Lee Yeon. Lee Yeon meninggalkan dirinya demi terlibat cinta terlarang dengan manusia. 

Kim Bum
Kim Bum (sumber: instagram tvN)

Kehidupan di gunung yang awalnya menyenangkan bagi Lee Rang karena bisa bersama dengan kakaknya, mendadak hilang. Hmm ada yang bilang Lee Rang adalah contoh orang jahat yang berasal dari orang baik yang tersakit. Duh…

Kim Bum
Kim Bum (Sumber instagram tvN)

Peran antagonis Kim Bum dalam drama ini sukses mencuri perhatian. Banyak penonton yang terpesona dengan wajah imutnya. Bagaimana bisa, wajah Kim Bum saat ini tidak berbeda jauh dengan parasnya ketika membintangi drama Boys Over Flowers tahun 2009 silam. Awet muda sekali! 

Keimutan Kim Bum ini membuat banyak penggemar drakor terkena second lead syndrome. Banyak yang lebih mengidolakan Lee Rang yang antagonis tapi sangat menggemaskan ini. 

Kim Bum dalam Tale of the Nine Tailed
Kim Bum (Sumber : instagram tvN)

Visual Kim Bum begitu memukau. Hingga pesona Lee Dong-wook tergeser. Hehehe.

Nah jadi gimana, siapa second lead favoritmu? Han Ji-pyeong si anak baik hati apa Lee Rang gumiho trouble maker yang menggemaskan? 

Referensi Gambar :

  1. hancinema.net
  2. instagram tvn.drama.official

dk

"Ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai blogger dan penulis buku. Suka menulis seputar parenting dan life style. Bucinnya Jo Jong Suk 🤭"

Baca Juga

3 Komentar

  1. Dua-duanya suka ha-ha-ha. Lee dong Wook pun suka juga. Nam Joo Hyuk juga suka. Akan tetapi, second lead ini memang begitu menggemaskan.

  2. […] Aktor ‘emas’ kelahiran 8 Mei 1986 ini lagi naik daun, seiring dengan semakin populernya drama yang sedang dibintanginya, “Start Up”. Coba ngacung, siapa nih di antara Chingudeul yang masih setia bergabung di tim Mr. Han dan terpapar ‘second lead syndrome’?  […]

  3. […] Baca Juga : Dua Drama Korea Terbaru Ini Akan Membuat Kamu Terkena “Second Lead Syndrome” […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: