Lima Alasan Mengapa Kamu Perlu Menonton Run-On

kdramadiary run on

Hai, teman-teman Drakor Class! Hari ini saya ingin berkisah mengenai sebuah K-drama yang seru sekaligus manis sekali nih.

Ada yang tahu yang manakah ituuu. Hihihihi. Yap, sudah ada di judul tulisan ini ya.

Yuk, kita langsung bahas saja lima alasan mengapa teman-teman drakorclass semuanya perlu menonton Run-On.

1. Penyelamat K-Drama Slump

Saya jadi ingin curhat nih, hehehe. Jadi ceritanya setelah vakum cukup lama dari menonton K-Drama, Run-On inilah yang memberikan semangat baru kepada saya untuk kembali menonton K-Drama.

Dari episode pertama, menit-menit pertama, Run-On menyuguhkan teknik pengambilan gambar seperti di film, dengan dua adegan bersisian. Wah, sungguh apik sekali!

Saya yang tadinya hanya mencoba-coba jadi langsung tertarik dengan K-Drama satu ini lho.

Menit-menit pertama Run-On memberikan gambaran yang cukup jelas tentang mau kemana dibawa penokohan dan alur cerita dari drama ini.

Sungguh saya merasa tertolong sangat deh, hihihi. Karena setelah menonton Run-On, hasrat menonton saya kembali lagi! 

Ternyata kita hanya perlu sebuah K-Drama yang memiliki opening menarik, ceria sekaligus diambil dengan teknik perfilman untuk membangunkan kembali keinginan kita untuk menonton K-Drama ya.

Dan Run-On memiliki itu semua sejak menit-menit pertama. Hore!

2. Tokoh-tokohnya Yang Super Unik

Run-On adalah sebuah K-Drama yang ditayangkan di JTBC dan Netflix yang dibintangi oleh :

  • Im Si Wan berperan sebagai Ki Seon Gyeom
  • Shin Se Kyung berperan sebagai Oh Mi Joo
  • Choi Soo Young berperan sebagai Seo Dan Ah
  • Kang Tae Oh berperan sebagai Lee Young Hwa
Im Si Wan, Shin Se Kyung, Choi Soo Young, Kang Tae Oh dalam script reading run-on
Im Si Wan, Shin Se Kyung, Choi Soo Young, Kang Tae Oh (sumber: JTBC)

Sejujurnya saya belum pernah menonton para bintang di atas kecuali Kang Tae Oh di The Tale Of Nokdu. Oh, ya, saya memang tahu tentang Im Si Wan yang membintangi Strangers From Hell bersama Lee Dong Wook. Judul itu sempat dibahas ramai sekali setidaknya di linimasa media sosial saya yang dipenuhi oleh para fans K-Drama. Tapi sayangnya Strangers From Hell adalah sebuah K-Drama yang bergenre horror dan saya tidak menyukai drama dengan genre semacam itu.

Profesi yang tidak biasa dalam K-drama

Nah, ketika mendengar ada drama Run-On, saya mendengar bahwa profesi pemeran utamanya adalah atlet lari nasional. Wah, benarkah? Serius? Unik sekali, begitu pikir saya.

Dan memang benar adanya. Keempat tokoh utama drama Run-On ini memiliki keunikan, baik dari profesi maupun kepribadiannya lho. Seru sekali deh!

  • Ki Seon Gyeom berprofesi sebagai atlet lari nasional Korea Selatan
  • Oh Mi Joo berprofesi sebagai penerjemah film 
  • Seo Dan Ah berprofesi sebagai CEO perusahaan pakaian & sepatu olahraga sekaligus agen atlet nasional
  • Lee Young Hwa berprofesi sebagai mahasiswa seni & pelukis

Dari profesi mereka saja saya sudah senang sekali lho! Jarang kan ada K-Drama yang memiliki empat tokoh dengan empat profesi yang, hmm apa ya, sangat berbeda sekali? Yap, itu dia!

Kepribadian yang menyegarkan

Bukan hanya profesi tetapi kepribadian keempat tokoh drama Run-On ini juga menyegarkan sekali. Ki Seon Gyeom yang polos, apa adanya, sangat suka berkata jujur dan membela yang benar, waduh, waduh, Ki Seon Gyeom ini membanting semua streotype tokoh utama K-Drama pokoknya ya?

Kita ingat dong tokoh-tokoh utama laki-laki dalam K-Drama biasanya memiliki keangkuhan, kerikuhan dalam mengungkapkan perasaan, kadang-kadang tidak jujur, dan seringkali memiliki tendensi untuk berkata dan berperilaku kasar setidaknya di episode-episode awal.

Iya apa iya? Hehehehe.

Nah, Ki Seon Gyeom ini membubarkan streotype itu nih. Daebak, Seon Gyeom!

Oh Mi Joo memiliki kepribadian pemberani, pantang menyerah tetapi tidak menutupi apapun yang terjadi di dalam dirinya. Sering kita temui kan seorang tokoh perempuan K-Drama yang pusing tujuh keliling soal apa yang terjadi di dalam hatinya, Oh Mi Joo tidak begitu.

Hohohoho.

Nah, pasangan Seo Dan Ah dan Lee Young Hwa ini juga memiliki kepribadian yang unik nih. Sebagai seorang CEO perempuan, Seo Dan Ah memiliki tempramen yang penuh dengan rasa kepemimpinan, taktis, gesit dan terbiasa berpikir dengan cepat. 

Sedangkan sebagai seorang mahasiswa seni, Lee Young Hwa memiliki sifat yang ramah, sedikit aneh, agak impulsif dan dipenuhi dengan insting seni yang begitu tinggi.

Keempat tokoh di dalam drama Run-On ini benar-benar menyegarkan sejak episode pertama berjalan. Wah, sungguh deh, keunikan dan kesegaran masing-masing kepribadian mereka membuat Run-On yang tampak biasa-biasa saja (setidaknya terlihat dari rating) menjadi enak dan nyaman untuk ditonton.

3. Obrolannya Yang Bikin Hati Hangat

Nah, di dalam drama Run-On ini kedua tokoh utamanya, Seon Gyeom dan Mi Joo tuh seriiing sekali mengobrol satu sama lain. Mengobrol biasa gitu seperti kita mengobrol di meja makan bersama pasangan, cieeee.

Tapi hebatnya adegan yang bisa tampak biasa-biasa saja itu menjadi luar biasa di tangan mereka. Huhuhuhu. Obrolan mereka begitu ringan, lancar, indah dan nyaman didengar.

Saya sih serasa mendengar podcast saat menonton Run-On ini saking obrolan mereka begitu enak untuk didengar. Huhuhu. Sungguh luar biasa sih bisa memoles adegan obrolan untuk memberikan sensasi indah kepada para penonton.

Bahkan obrolan yang sangat aneh pun jadi terdengar enak lho. Sungguhan deh, hihihihi. Contohnya di episode pertama di mana Seon Gyeom dan Mi Joo harus ke kantor polisi dan mereka mengobrol di sana, aduh itu lucu sekali, lucu yang bikin kita gigit batal karena gemes melihat mereka berdua. Hihihihi.

Run On, KAMU LUAR BIASAAA~

4. NO SECOND LEAD SYNDROME

Oh, ayolah, kita pasti sudah lelah dengan second lead syndrome, bukan? Itu harus kita tinggalkan di tahun 2020 sepertinya ya. Semua orang di dalam K-Drama tahun 2021 wajib dan pantas berbahagia. Tidak boleh ada lagi hati yang patah karena terlalu baik, terlalu sopan atau kombinasi keduanya.

Setidaknya begitu di dalam pikiran saya…

Hehehe.

Untungnya di dalam drama Run-On ini dapa dipastikan tidak akan ada second lead syndrome karena pasangan kedua sudah “aman” yaitu Seo Dan Ah dan Lee Young Hwa. Tentu saja akan ada friksi dan konflik-konflik kecil tapi tidak akan seheboh apabila ada dua orang yang memperebutkan satu orang, bukan?

main lead drakor run-on
Pasangan utama dalam Run-On (sumber: jtbc)

Okeh karena itu sejak awal promo Run-On wara-wiri di linimasa saya sudah tertarik sih. Ya tadi itu karena tidak akan ada second lead syndrome. Saya sedang butuh kedamaian soalnya dalam menonton K-Drama nih. Setidaknya saya tahu sejak awal bahwa si A akan berpasangan dengan B dan si C akan berpasangan dengan si D.

poster run on
Pasangan second lead di Run-on (sumber: jtbc)

Ah, hati saya pun langsung tenang seketika memikirkan tidak akan ada second lead syndrome. Semua berpasangan dengan pasangan masing-masing.

Syukurlaaah.

Hihihihi.

5. Manis, Manis, Maniiiis!

K-Drama apalagi yang bergenre romance memang sudah pasti terasa manis, sih. Seperti sensasi memakan permen, kita akan merasakan manisnya mereka beradu akting di layar kita masing-masing. Ouchhh.

scene date drakor run-on
Salah satu scene manis dalam K-drama Run-on (Sumber: jtbc)

Run-On juga manis, lho. Manisnya akan membuat kita terhibur dengan indah sekali. Huhuhuhu. Setiap episode, setiap adegan apalagi adegan Seon Gyeom dan Mi Joo terasa sangat manisss sekali!

Seperti sedang duduk di taman bersama kekasih sambil memakan permen. Duh, permen melulu, sakit gigi lho. Hahahaha.

Eh, khususnya saya standing applause untuk akting Im Si Wan di Run On ini. Dia berakting sangat natural untuk menunjukkan kepolosan seorang Seon Gyeom. Tapi jangan salah…. Di balik kepolosannya inilah terletak intisati kemanisan drama Run-On ini.

Sudahlah yah kalian jangan keras kepala (siapa juga hey, hahaha), ayo ayo kalian perlu menonton drama Run-On ini sekarang juga (ada di Netflix loh). 

Dan mari kita bersama-sama membucin kepolosan Im Si Wan yang super duper membuat segar dengan kemanisannya. Yiiipppiiiieee~

Kim De-ya

Seorang sarjana psikologi yang hobi nonton drakor untuk menemukan teori psikologi yang tersembunyi (atau sekadar memuaskan hasrat bucin, wkwkwk) Ibu 2 anak lelaki ini adalah penggemar akting Kim Soo Hyun, Park Bo Gum & Ji Sung. Blognya www.jampasirunik.blogspot.com sering terisi cerpen-cerpennya dan kokoriyaan tentu saja.

Baca Juga

4 Komentar

  1. Aku baru nonton 1 episode, mungkin nunggu selesai deh baru nerusin lagi, ga bisa prediksi deh drakor manis begini ya

  2. Aku nonton ini cuma karena ada Soo Young.
    Di sini manis banget dia…

  3. […] karena saya menonton Gangnam Beauty, dan beberapa episode awal Run On, Netflix jadinya merekomendasikan dramanya Cha Eun Woo dan Shin Se Kyung […]

  4. […] Lima Alasan Mengapa Kamu Perlu Menonton Run-On Sebelum lanjut membaca, silakan baca tulisan rekan saya ini biar makin semangat! […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: