Produktif! Ini 4 Drama yang Diperankan Kim Joo Hun di 2020

kim Joo-hun

Annyeong! 

Setelah kepincut berat dengan drama terbarunya TvN, berjudul Start Up, Manda mulai memperhatikan satu persatu aktornya. Salah satunya yang paling mencuri perhatian adalah sosok ayah dari Suzy di drama ini, yaitu Kim Joo Hun! 

Tahun 2020 ternyata menjadi tahun produktif bagi Kim Joo Hun. Walau Manda pribadi mulai ngeuh sama aktor kelahiran sejak serial Designated Survivor: 60 Days di tahun 2019.

Tahun ini Kim Joo Hun bagai memonopoli peran-peran pendukung penting di drama terbaik 2020. 

Tidak kalah keren, aktingnya di setiap drama menyisakan kesan mendalam! Padahal hampir semua tokoh yang ia perankan memiliki karakter yang berbeda-beda. 

Yuk simak 4 drama yang diperankan oleh Kim Joo Hun di 2020 ini! 

1. Dr. Romantic 2

Di drama kedokteran populer ini, Kim Joo Hun memerankan tokoh ahli bedah yang sangat handal. Karakter Kim Joo Hun sebagai Profesor Park Min Guk ini, sangat membekas. 

kim joo-hun
Kim Joo-hun (Sumber: Yonhap News)

Kenapa? Soalnya super nyebelin! 

Karakter sombong namun kompeten dari Park Min Guk, tervisualisasikan dengan sangat baik. 

Saat berhadapan dengan Kim Sabu, profesor yang gayanya sangat egois ini, mampu membuat penonton mencak-mencak. 

Tapi tentu saja, bukan Kim Sabu namanya kalau tidak mampu mengalahkan orang yang kurang tulus. Di akhir, Park Min Guk yang sombong berubah menjadi merasa tidak layak, saat melihat ketulusan Kim Sabu bekerja.

Drama Dr. Romantic 2 menceritakan berbagai masalah tentang kehidupan kedokteran di rumah sakit Doldam, sebuah rumah sakit di pinggiran kota. Diperankan oleh Han Suk Kyu, Ahn Hyo Seop, dan Lee Sung Kyung, drama kedokteran ini dinilai memberi banyak inspirasi.

Hidup adalah mencari jejak baru setiap hari. Entah kamu mau atau tidak, realita datang setiap tahun. Kamu tidak bisa menemukan jawaban yang benar setiap waktu. Tetapi Kim Sabu mengatakan, jangan pernah berhenti bertanya mengapa dan bagaimana kita hidup.

Penuh kasus seru sepanjang ceritanya, drama ini merupakan kelanjutan dari Dr. Romantic (pertama) yang juga menuai banyak pujian.

2. It’s Okay to Not Be Okay

Pertama kali Manda melihat Kim Joo Hun berperan sebagai Lee Sang In di drama It’s Okay to Not Be Okay kaget dan janggal. Karena sebelumnya di Dr. Romantic kan nyebelin dan angkuh banget karakternya. Lah kenapa di sini petakilan banget!

Tapi seiring waktu Manda terbiasa melihat gaya dan karakter riweuh dari Lee Sang In, sang pemilik penerbitan buku yang juga agensi dari Ko Moon Young (diperankan Seo Yea Ji). 

Lee Sang In dan pegawainya, Yoo Seung Jae (Park Jin Joo) yang bagaikan kucing dan tikus, berantem terus!

Tapi justru polah receh mereka yang membuat drama ini jadi ga terlalu terasa berat. 

Kim Joo-hun dalam IOTNBO
Kim Joo-hun sebagai Lee Sang In (sumber tvN)

Lee Sang In sendiri memiliki ciri khas karakter yang menyebalkan, kekeuh, dan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Di samping itu, ia memiliki kelebihan karakter pengusaha yang teguh, ulet, dewasa dan hangat. Ketulusannya semakin terasa meningkat ketika ia memutuskan untuk tinggal di rumah Nam Juri. 

Akting Kim Joo Hun di sini ekspresif banget. Tingkah kocak namun penuh perhatian yang diperlihatkan oleh aktor dari Salt Entertainment ini, dapet banget sih!

Drama It’s Okay to Not Be Okay sendiri mengangkat tema kesehatan mental sebagai tema besarnya. Selain itu, tokoh Moon Sang Tae (Oh Jung Se) turut menyita perhatian dengan perannya sebagai orang dewasa dengan autisme.

Drama ini juga mengangkat isu yang cukup sensitif, trauma, pengasuhan. Usaha para tokoh untuk pulih dari trauma masa lalu dan menggapai mimpi, terasa sangat menginspirasi.

3. Do Do Sol Sol La La Sol

Kembali berperan sebagai seorang dokter bedah ortopedi, Kim Joo Hun kali ini menunjukan karakter yang terasa lebih normal. Perannya sebagai Cha Eun Seok, dokter yang kompeten dan gagah. Sekali lagi Manda perlu move on dari karakter Kim Joo Hun sebagai Lee Sang In.

Kim Joo-hun dan Lae Jae-wook dalam Do Do Sol Sol La La Sol
Kim Joo-hun dan Lae Jae-wook dalam Do Do Sol Sol La La Sol (Sumber: WowKeren Media)

Di sini, dokter Cha berusaha memberi perhatian lebih kepada pasiennya, Goo Ra Ra (Go Ara). Hal ini membuatnya terlibat persaingan dengan Sunwoo Jun (Lee Jae Wook), pemuda mandiri yang juga menaruh hati kepada Goo Ra Ra.

Karakter dokter Cha yang kadang over confident ini ditampilkan sangat pas oleh Kim Joo Hun. Walau ada saat-saatnya ia terlihat konyol dan ngeselin, tapi seringnya dokter Cha sangat dewasa dan fair. Selalu menampilkan totalitas, 

Pokoknya kalau di mata pemilik salon Jin Sook Kyeong (Ye Ji Won), dokter Cha tuh tampilannya kaya ada efek shining shimmering splendid!

Do Do Sol Sol La La Sol sendiri adalah drama komedi romantis yang menceritakan tentang kehidupan Go Ra Ra, seorang pianis yang sangat ceria. Go Ra Ra bertemu dengan Sunwoo Jun, pekerja keras yang memiliki segudang rahasia. 

4. Start-Up

Kim Joo Hun tampil pada episode pertama drama Start-Up. Sebagai pahlawan sesungguhnya dari drama ini, ia berhasil memerankan tokoh Seo Chung Myung (ayah dari Seo Dal Mi diperankan oleh Suzy). Kemampuan aktingnya yang dinilai brilian, membuat penampilannya ditunggu-tunggu.

Kim Joo-hun sebagai bapak Seo Dal-mi di Start-up
Kim Joo-hun di Start Up (sumber: Instagram.com/tvndrama.official)

Episode pembuka ini dirasa sukses mengantar rasa haru dan penasaran. Terutama saat pada akhirnya, sosok ayah pekerja keras dan berintegritas ini meninggal dunia dengan tragis. Adegan ini sukses membuat hati penonton teriris dan empati.

Dari sosok Seo Chung Myung kita mengenal kata kasih sayang dan kerja keras. Walau darinya, kita mengenal, untuk menjadi pengusaha adalah hal yang tidak sederhana. Saat sukses kita akan dipanggil CEO. Saat gagal kita akan disebut sebagai penipu. 

Start-Up sendiri merupakan drama yang menceritakan tentang usaha para anak muda yang berlomba untuk membuat perusahaan rintisan masing-masing. Diisi oleh para pemeran kenamaan, Start-Up mampu membuat pemirsa menunggu weekend dengan hati bahagia! 

Short Movie: “Untact”

kim go-eun dan kim joo-hun
Kim Go-eun dan Kim Joo-hun dikabarkan akan main bareng dalam film pendek (sumber: salt ent)

Selain keempat drama di atas, berita terbaru mengatakan Kim Joo Hun akan kembali menjalani produksi film di tahun ini. Film pendek yang konon mengisahkan kehidupan pada masa Covid-19 ini akan diperankan juga oleh aktris kenamaan Korea, Kim Go Eun. Film pendek yang akan diarahkan oleh sutradara Kim Ji Woon ini memiliki judul ‘Untact’.

Untact (Sumber: IG Kim Joo-hun)

Update: Menurut IG Kim Joo-hun @zu_hun_kim, short movie ini sudah release di Korea dan semoga segera bisa kita tonton juga ya Chingudeul.

psst.. Kim Joo-hun suka selfie loh (sumber: instagram/zu_hun_kim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: