Pesona Ji Soo Sang Sad Boy dan Drama Terbarunya

Ji Soo Ngenes Sad Boy

Anyeong!

Kerap menjadi perbincangan karena aktingnya yang selalu bikin baper, Ji Soo kembali dalam drama When I Was the Most Beautiful. Si tampan yang rajin memerankan tokoh patah hati ini, lagi-lagi terlibat dalam kisah cinta yang memilukan.

Apa sih, kenapa sih, Ji Soo kok milihnya peran sad boy terus, fans selalu mempertanyakan. Bahkan Ji Soo kini dikenal sebagai spesialis peran tragis, Nation sad boy. Sebagai langganan menjadi barisan sakit hati, Ji Soo yang memiliki wajah melankolis ini bikin yang nonton ikut berempati.

Yuk kita kenal lebih dekat dengan potret Ji Soo si Raja Sad Boy! 

Pesona Ji Soo si Sad Boy
Pesona Ji Soo si Sad Boy – Soompi.com

Muda dan Bersinar

Ji Soo sebagai Seo Hwan muda
Ji Soo sebagai Seo Hwan muda, Soompi.com

 

Ji Soo merupakan aktor muda berbakat yang diperhitungkan di Korea. Memiliki nama asli Kim Ji Soo, aktor kelahiran 30 maret 1993 memiliki segudang prestasi yang membuatnya bersinar. 

Aktor muda ini dirnilai masih pantas mengenakan seragam SMA ataupun setelan jas layaknya eksekutif, seperti dalam drama When I Was The Most Beautiful

 

Mantan Atlet

Tak banyak dibahas, sahabat dari Nam Joo Hyuk ini adalah seorang olahragawan. 

Sebelum fokus berkecimpung di dunia akting, Ji Soo adalah seorang atlet Judo. Seni bela diri ini ia pelajari semenjak di bangku sekolah dasar. 

Saat mulai menjalani karir sebagai aktor, kemampuan ini menjadi sangat bermanfaat. Salah satunya ketika ia berperan sebagai tokoh Wang Jung pada drama Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo. Berkat latar belakang tersebut, nanyaknya adegan laga pada drama ini tidak membuatnya kesulitan.

 

Awal Karir

Ji Soo telah menggeluti dunia seni peran sejak di bangku SMP. Lulusan Digital Seoul Culture Arts University dan mengambil jurusan Film ini mengawali karir sebagai aktor musikal.

Diketahui pula Ji Soo pernah menjalani masa training di JYP. Ji Soo yang jago nge-rap ini pernah dipertimbangkan sebagai line up GOT7. Kebayang dong kalau jadi, di GOT7 akan ada Jin Young dan Ji Soo, omo omo ottoke.

Tapi lalu Ji Soo banting stir dan memulai kariernya di dunia akting sejak tahun 2007. Ji Soo mulai berperan dalam berbagai film indie, salah satunya bertajuk Beastie Boys. Pada tahun 2010 Ji Soo juga berperan di atas panggung musikal dengan tajuk The Dreamers.

Tahun 2012 Ji Soo mulai merambah layar kaca,ia tampil sebagai pemeran murid dalam drama To The Beautiful You. Ji Soo terus melaju, pada tahun 2014 Ji Soo mengenal dunia layar lebar melalui film Han Gong Ju.

Namanya semakin dikenal saat ia menjadi bintang K Food Fair 2015. Di acara tersebut mempromosikan produk halal di Korea berjudul Lunch Box. Diketahui dalam mini drama ini, Ji Soo beradu akting dengan Youtuber Indonesia Amelia Tantono.

Semenjak saat itu, Ji Soo terus memerankan banyak drama maupun film. 

 

Langganan Second Lead Male dan Berakhir Ngenes

Ji Soo Ngenes Sad Boy
IU dan Ji Soo dalam Moon Lovers, Soompi,com

 

Beberapa drama yang melejitkan namanya, justru saat ia berperan sebagai second lead male. Tokoh yang tersakiti, bertepuk sebelah tangan, gagal menyatakan perasaan dan akhirnya tidak berhasil jadian sama lead female, seakan menjadi spesialisnya. 

Sebut saja tokohnya sebagai Wang Jung si pangeran ke 14. Bungsu dari deretan pangeran keren dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini turut mendambakan sosok Hae Soo si perempuan yang datang dari masa depan (diperankan oleh IU). Sampai akhir, kisah cintanya dengan Hae Soo hanya berhasil sebagai settingan di atas kertas, eaaaaa.

Sebelumnya, pada tahun 2015 Ji Soo memerankan Go Bok Dong yang patah hati karena jatuh cinta pada ibu temannya sendiri, dalam drama ‘Angry Mom’. Tahun yang sama ia juga kembali patah hati karena menyukai perempuan yang sama dengan sahabatnya dalam drama Cheer Up! (Sassy Go Go).

2016, Ji Soo menampilkan karakter cinta pertama Park Shin Hye dalam drama Doctors, bernama Kim Soo Chul. Lagi-lagi, Kim Soo Chul yang terkesan ugal-ugalan, akhirnya tidak berhasil melayarkan hubungannya dengan Yoo Hye Jung (Park Shin Hye).

Tahun berikutnya, 2017, Ji Soo kembali gagal mendapatkan cinta lead female dalam drama Strong Woman Do Bong Soon. Dalam drama ini Ji Soo menampilkan sosok detektif ganteng bernama In Kook Doo.

Tak hanya menjadi second lead ngenes, tahun 2019 Ji Soo berperan dalam serial Netflix bertajuk My First First Love dan My First First Love 2. Mendapat peran lead male tidak serta merta membuat perjalanan cinta Ji Soo dalam drama terasa lancar. Dalam My First First Love, Ji Soo memerankan Tae O yang menyimpan perasaan pada sahabatnya, Song Yi. Hubungan ini tidak terjalin karena Song Yi sudah memilih berpacaran dengan Do Hyun. 

Hati yang terpoteq akhirnya kembali menyatu dalam My First First Love 2. Song Yi dan Tae O akhirnya bersatu walau sebelumnya melewati banyak lika liku. Dalam drama ini akhirnya kepercayaan bahwa “Cinta pertama tidak akan berhasil”, bisa terpatahkan. 

Nah nah, Sahabat Drakorclass paling suka yang mana?

Kalau mau yang lebih sadboy, sahabat Drakorclass bisa langsung nonton drama terbarunya deh! Yes, When I Was The Most Beautiful. Kita bahas bareng yah!

 

When I Was The Most Beautiful

when i was the most beautiful
when i was the most beautiful, Soompi.com

 

Musim hujan seperti sekarang membuat tontonan melodrama semakin membuat kedinginan, eaaa. Yuk langsung kita bahas saja drama terbaru Ji Soo, When I Was The Most Beautiful. Yang gak suka spoiler langsung tutup aja yah.

 

Awal Kisah 

Pedih. 

Kayanya satu kata ini mewakili rangkaian kisah yang terjadi dalam drama ini. Drama Korea yang satu ini, konfliknya udah mau ngalah-ngalahin sinetron Indonesia pokoknya!

Di sini,Ji Soo berperan sebagai Seo Hwan, seorang pemuda yang masih SMA dan naksir berat sama guru PKL pengajar kelas seni di sekolahnya. Guru PKL ini bernama Oh Ye Ji (Lim Soo Hyang), guru cantik ini didambakan semua muridnya.

Seo Hwan yang memiliki bakat melukis ini kemudian menjadi akrab dengan guru tersebut. Ditambah lagi Seo Hwan adalah anak dari seniman tembikar yang Oh Ye Ji kagumi. 

Drama ini dimulai saat Seo Jin (Ha Seok Jin), kakak lelaki dari Seo Hwan yang juga jatuh hati kepada Oh Ye Ji. Seo Jin adalah pebisnis yang menjalankan usaha konstruksi milik keluarga mereka, namun juga memiliki hobi ekstrem, yaitu balap mobil. 

Konflik 

Satu persatu konflik terjadi. Seo Hwan yang masih merupakan pelajar tidak mungkin untuk menjalin hubungan dengan gurunya. Pertengkaran antara Seo Jin dan Seo Hwan tidak terhindari lagi. Seo Jin pantang menyerah untuk mendapatkan cinta Ye Ji.

Oh Ye Ji yang terus terlibat dengan Seo Jin kemudian merasa jatuh hati. Namun karena mengerti sekali perasaan Seo Hwan, Oh Ye Ji menepis Seo Jin.

Drama ini berjalan dan menguak masa lalu Oh Ye Ji yang dikenal sebagai seorang anak pembunuh. Hal ini yang membuatnya banyak menderita setelah diasuh oleh adik dari almarhum ayahnya. Ini yah Bibinya Oh Ye Ji tuh persis banget nyebelinnya kaya Ibu tiri di sinetron, haha!

Semua kesulitan yang bibinya timbulkan membuat Seo Jin semakin ingin melindungi Oh Ye Ji. 

Seo Sung Gon (Choi Jong Hwan) ayah dari Seo Hwan dan Seo Jin merasa menderita melihat kedua putranya bertengkar. Seo Sung Gon selalu menjaga keharmonisan mereka bertiga. Terutama semenjak mereka bertiga mengalami kecelakaan di gunung. 

Kecelakaan ini menyebabkan kakinya lumpuh sebelah. Sejak saat itu, Seo Hwan dan Seo Jin tidak lagi sama. Oleh karena itu Seo Sung Gon memutuskan untuk berbicara dengan Seo Hwan. Pembicaraan itu membuat Seo Hwan memutuskan untuk menahan perasaannya kepada Ye Ji- Ssaem dan mendukung Seo Jin.

Pernikahan

Oh Ye Ji yang awalnya tidak berniat untuk berkeluarga, berubah pikiran saat ia dilamar. Lamarannya gak kurang so sweet apa coba, tiga lelaki sekaligus (Seo Hwan dan Ayahnya ikut meminta Oh Ye Ji untuk menerima lamaran Seo Jin). Lamaran pernikahannya kaya bukan untuk menikahi satu lelaki, tapi untuk menjadi bagian dari keluarga mereka. 

Tapi coba dipikir lagi, kan yang jatuh cinta Seo Hwan, kok nikahnya sama Kakaknya, rasanya gimana coba? 

Walau begitu, Seo Hwan terus menahan perasaannya dan mendukung Seo Jin dan Oh Ye Ji. Bahkan Seo Hwan menjadi yang paling sibuk saat pernikahan mereka berdua. 

Acara pernikahan itu membawa fakta lain, bahwa Seo Jin sebelumnya pernah menjalin hubungan serius dengan seorang wanita bernama Carry Jung (Hwang Seung Un). Sahabat Drakorclass yang lagi nonton Alice pasti tahu deh! Di kedua drama ini Hwang Seung Un memutuskan untuk jadi pihak yang nyebelin! Terbukti dari caranya datang ke pernikahan Seo Jin dan Oh Ye Ji tanpa diundang.

Hilangnya Seo Jin

Move on, kepedihan ini berlanjut saat Seo Jin akhirnya dinyatakan menghilang dalam balap mobil yang diadakan di Amerika. Tragedi itu membuat semua orang dalam keluarga tersebut berduka. 

Seo Hwan memutuskan mengambil kuliah jurusan arsitektur di Amerika. Sepanjang tahun ia terus menerus mendatangi rumah sakit dan kantor polisi. Ia terus berusaha mencari tubuh Seo Jin yang hingga 7 tahun tidak juga ditemukan. 

Oh Ye Ji bagaimana nasibnya? 

Oh Ye Ji tetap tabah menunggu suaminya kembali, ia tetap tinggal di rumah keluarga Seo, menemani ayah mertuanya dan terus berkarya. Tujuh tahun ini membawa Oh Ye Ji menjadi seorang seniman tembikar yang mampu mengadakan pameran.

Ibu mertuanya, Kim Yeon Ja (Park Ji Young) yang rambutnya memutih karena memikirkan putranya yang hilang, tidak terima melihat Oh Ye Ji yang tetap berkarya seakan tidak peduli. Oh Ye Ji dianggap melupakan suaminya, Seo Jin. Kim Yeon Ja mengamuk memecahkan beberapa tembikar dalam pameran tersebut. Ia pun mengeluarkan barang-barang Oh Ye Ji dari rumah. Oh Ye Ji tetap kukuh pada pendiriannya untuk menunggu suaminya pulang dan bertahan di rumah itu. Perlakuan ibu mertuanya membuatnya semakin menderita dalam penantian.

Oh Ye Ji yang merasa sangat merindukan suaminya ini akhirnya melarikan diri dari rumah. Ia pergi ke tempat dulu berbulan madu bersama Seo Jin. Keluarga yang panik lalu mengabari Seo Hwan.

Seo Hwan yang tinggal di Amerika, seketika menjadi khawatir setelah mendengar berita hilangnya Oh Ye Ji. Tanpa disangka, Seo Hwan yang tidak pernah pulang ke Korea, datang untuk mencari Oh Ye Ji.

Oh Ye Ji dan Seo Hwan bertemu kembali di Pulau Jeju. Seo Hwan sudah bukan lagi pelajar, tampak gagah dan dewasa. Seo Hwan masih sama, masih mencintai Ye Ji- Ssaem seperti dulu. Namun seberkas rasa rindu itu tidak membuat Oh Ye Ji berkhianat. Ia menepis keberadaan Seo Hwan, mengingatkan kembali bahwa ia adalah kakak iparnya, dan memutuskan untuk pulang.

Kembalinya Seo Jin

Seo Jin pun ditemukan oleh Kim Yeon Ja dalam keadaan hidup. Namun ia tidak lagi sama. Kini kedua kakinya tidak berfungsi. Rupanya hal ini yang membuatnya selama tujuh tahun tidak kembali pulang. Ia terlalu malu untuk bertemu keluarganya. Ia berniat kembali saat telah sehat dan mampu berdiri lagi.

Kembalinya Seo Jin membuat rasa haru luar biasa. Oh Ye Ji sangat senang bertemu kembali dengan suaminya, walau juga sangat marah karena ditinggalkan bertahun-tahun.

Seo Hwan pun sama bahagianya, dan memutuskan untuk kembali menahan perasaannya kepada Oh Ye Ji. 

Meski begitu, Seo Jin tidak lagi sama. Seo Jin kini sangat tidak percaya diri dan mudah berprasangka buruk. Perilaku ini membuat jurang besar. Tapi jurang itu tidak menjadi alasan bagi Oh Ye Ji untuk berjuang bagi suaminya. Oh Ye Ji terus membesarkan hati sang suami dan menemaninya menuju kesembuhan.

Rahasia Yang Terungkap

Berbagai rahasia terungkap. Di mulai dari Seo Jin yang ternyata selama ini dirawat oleh mantan kekasihnya, Carry Jung, selama di Amerika. Hal ini lalu membuat Oh Ye Ji kembali sangat tersakiti. Tapi yang keren, Oh Ye Ji tetap classy dan berpikir tenang.

Oh Ye Ji memutuskan untuk tidak bisa menerima pengkhianatan Seo Jin dan berencana menceraikan. Meski begitu ia akan tetap berada di sampingnya sampai Seo Jin merasa lebih baik.

Rahasia lain yang terungkap adalah ketika Ibu kandung Oh Ye Ji, Kim Go Woon (Kim Mi Kyung), ternyata tanpa sengaja membunuh suaminya demi melindungi Oh Ye Ji. 

Oh Ye Ji yang seumur hidupnya membenci ibunya, kini berubah merasa bersalah dan memperbaiki hubungannya dengan ibu kandungnya tersebut.

Perceraian

Oh Ye Ji akhirnya memutuskan untuk pergi dari hidup Seo Jin. Akan tetapi, pertanyaan selanjutnya, apakah ia mampu berpisah dari ayah mertuanya dan Seo Hwan. Kebaikan yang ia terima membuatnya merasa sangat sulit. Seperti yang ia katakan, ia sangat mencintai keluarga tersebut.

Hari kepindahan Oh Ye Ji dari rumah keluarga Seo terasa sangat menyedihkan. Ia harus merelakan semua.

Akhir

Pertanyaan selanjutnya, Oh Ye Ji akhirnya dengan siapa?

Meskipun ia mengakui cintanya kepada Seo Hwan, tapi ia tidak mungkin membuat Seo Hwan meninggalkan keluarganya demi Oh Ye Ji.

Meskipun saling cinta mereka memutuskan untuk tidak bersama. Pertemuannya kembali dengan Seo Hwan terasa sangat menyedihkan. Pertemuan untuk perpisahan. Sepanjang malam hanya jari-jari mereka mencoba menggenggam, tapi tidak.

Sampai akhir Seo Hwan tidak berhasil memulai hubungannya dengan Oh Ye Ji. Sampai akhir Ji Soo kembali menjadi sad boy sejati, chukkae!

Alur drama ini luar biasa lambat. Jadi untuk yang bosenan, drama ini not recommended. Terbukti juga dari ratingnya yang kurang bagus. Tapi untuk yang menikmati melodrama, ini oke banget sih. Konflik dan kualitas akting para aktornya mampu mengoyak hati.

Drama ini pas banget ditonton saat butuh tontonan dengan kualitas sinematografi yang oke! 

Bagi yang motivasi nontonnya karena visual,drama ini sangat bisa dinikmati! 

Detail visual setiap adegannya tidak biasa. Mood warna yang dihasilkan bikin tambah kental melodrama. Angle yang diambil dan komposisinya terasa indah. Kebayang ini effort yang dibuat oleh tim pasti luar biasa. Selamat menonton!

Baca Juga

2 Komentar

  1. Aku tim hepi ending.. Jd cukup baca tulisan manda aja kyaknya. Wkwk

  2. Jangan-jangan Ji So emang mau spesialisasi mengoyak hati pemirsa ya ini. Aduh, ntar kalau lagi pengen nangis bombay aja nonton ini, sepertinya lebih pedas dari ngiris bawang nonton ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: