RPK FM x Drakor Class Johayo Show “The Devil Judge” on Spotify

Chingudeul, annyeonghaseyo.

Tidak terasa besok sudah hari Sabtu lagi, sudah akhir pekan lagi. Tidak terasa pula besok adalah pekan terakhir drama Korea “The Devil Judge” akan ditayangkan setelah selama 7 minggu nonstop menemani kita ber-weekend-ria.

Apakah chingudeul masih setia mengikuti drama ini?

Beberapa founder Drakor Class adalah penggemar setia Ji Sung, tapi tak sedikit yang terpesona oleh kemampuan akting Park Jin Young atau yang lebih dikenal dengan Jinyoung Got7.

Episode demi episode berlalu dan emosi penonton semakin diaduk-aduk. Kalau secara nalar sih ga usah ditanya, sejauh ini drama ini masih logis untuk sebuah setting yang murni hasil imajinasi.

Karakter Jung Seon Ah (Kim Min Jung) yang kita kira akan bertekuk lutut atas nama obsesi kegilaan cinta pada Hakim Kang Yo Han (Ji Sung) ternyata pada episode ke-13 dan ke-14 menjadi pembelot dan kejam.

Kejam dan rada gilanya sih sudah ditunjukkan sejak enam episode awal.

Tidak hanya soal karakter Jung Seon Ah, tapi setting Korea Selatan yang mengalami distopia dan live court show juga membuat penonton penasaran.

Live Court Show adalah pengadilan terbuka yang dipimpin oleh Hakim Kang Yo Han dengan Hakim Oh dan Hakim Kim Ga On (Jinyoung) sebagai sidekick. Pengadilan jenis ini menerapkan sistem voting oleh masyarakat untuk menentukan hukuman terdakwa.

Dalam dua episode terakhir juga terjadi plot twist yang tidak disangka-sangka terhadap karakter Hakim Kim Ga On dan kekasih hatinya, Detektif Yoon Soo Hyun.

Hal ini membuat banyak penonton berharap ending drama ini jangan sampai membagongkan seperti ending drakor “Love (ft. Marriage and Divorce)” yang membuat massa emosi jiwa, hahaha.

Oke, saya sedikit lebay di sini.

Pada tanggal 24 Juli 2021 lalu Drakor Class bersama RPK 96.30 FM Jakarta mengupas kesan pertama akan drama “The Devil Judge” ini dalam acara “Johayo Show”.

Siaran “Johayo Show” Segmen 1 pada tanggal 24 Juli 2021

“Johayo Show” adalah program radio yang menghadirkan berbagai aspek kebudayaan Korea, seperti: musik, makanan, sinema, dan lain sebagainya.

Kehadiran Drakor Class dalam “Johayo Show” adalah bagian dari program Divisi Media Massa kami untuk memperkenalkan Drakor Class pada publik dan mempromosikan drama Korea.

Sejak bulan Juni tahun 2021 Drakor Class hadir dalam acara ini setiap hari Sabtu pekan ke-2 dan ke-4 dalam sebulan, dan sampai saat ini sudah on air sebanyak lima kali untuk membahas drama-drama populer.

Keseruan kami dari Drakor Class dan Kak Poppi selaku penyiar program radio “The Johayo Show” dapat chingudeul dengarkan melalui podcast berikut ini.

“The Devil Judge”: drama hukum-kriminal-psychological thriller yang menegangkan


Ada saya, Talitha, dan Nadya yang membahas latar belakang dari ide cerita drama ini, perkembangan karakter Kang Yo Han, akting Kim Min Jung yang saking suksesnya bikin ikut jengkel, dan masih banyak lagi.

Nantikan pula prediksi Drakor Class untuk ending “The Devil Judge” dalam bentuk tulisan dan podcast di Spotify untuk finale dalam waktu dekat.

Selamat mendengarkan! Kami tunggu komentarmu. 🙂

Cho Rijo

Penulis novel dan cerpen dalam bahasa Inggris.

Penggemar filsafat, traveling, taekwondo, piano, buku, film, dan tentu saja drama Korea.

rijotobing.wordpress.com

Baca Juga

2 Komentar

  1. ah iya
    meski awalnya pusing mengikuti jalan cerita dari drama ini, sekarang makin seru untuk ditonton
    nggak berasa sudah tamat ya

    1. dannnn … kemarin seru bgt ghibahin Ga On haha … aku bakal ngakak sendiri kayaknya kalau denger podkes kita 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: