Kesan Pertama Menonton K-Drama “Doom at Your Service” (2021)

poster kdrama Doom at your service

Setelah minggu lalu saya menulis tentang “3 Karakter Unik yang Diperankan oleh Park Bo Young” dalam rangka menanti drama barunya. Akhirnya drama “Doom at Your Service” yang ditunggu-tunggu tayang juga menggantikan jam tayang Navillera.

Drama yang diperankan oleh Park Bo Young dan Seo In Guk ini sukses membuat saya penasaran dengan banyaknya pertanyaan di dua episode pertama. Rasanya tidak sabar menunggu episode berikutnya yang tayang setiap hari Senin dan Selasa pada pukul 21.00 WIB.

Bagaimana kesan pertama saya terhadap drama ini? Yuk simak pembahasan di bawah ini. Tapi bagi yang tidak suka terpapar spoiler sebaiknya berhenti sampai di sini.

Profil Drama “Doom at Your Service” (2021)

poster drama Doom at Your Service (tvN)
Poster Drama “Doom at Your Service” (Sumber: tvN)
  • Judul: Doom at Your Service / One day, Destruction Entered The Front Door of My House
  • Genre: Fantasi, Romantis
  • Sutradara: Kwong Young Il
  • Pengarang: Im Me A Ri
  • Jaringan penyiar: tvN
  • Tanggal rilis: 10 Mei 2021
  • Bahasa: Korea
  • Negara: Korea Selatan

Pemeran Drama “Doom at Your Service” (2021)

cast Drama Doom at Your Service
Para pemeran “Doom at Your Service”
(Sumber: Star Daily News)
  • Park Bo-young sebagai Tak Dong Kyung. Seorang editor novel yang ditinggal orang tuanya sejak masih remaja.
  • Seo In-guk sebagai Myul Mang. Utusan antara dewa dan manusia yang hanya mengikuti takdir.
  • Lee Soo-hyuk sebagai Cha Joo Ik. Kepala editor di tempat Tak Dong Kyung bekerja.
  • Kang Tae-oh sebagai Lee Hyun Kyu. Pemilik kafe di bawah kantor Tak Dong Kyung.
  • Shin Do-hyun sebagai Na Ji Na. Penulis web dan teman Tak Dong Kyung.
  • Dawon sebagai Tak Sun Kyung. Adik Tak Dong Kyung.

Sinopsis Episode 1 Drama “Doom at Your Service” (2021)

Cerita dibuka dengan Tak Dong Kyung yang divonis sakit parah oleh seorang dokter. Dia diberitahu bahwa dirinya mengidap penyakit Multifocal Glioblastoma yang membuatnya sering merasa pusing dan muntah.

Dokter menyarankannya untuk melakukan biopsi, jika tidak usianya hanya akan bertahan selama 3 bulan. Akan tetapi Dong Kyung tidak tertarik untuk menjalani pengobatan dengan alasan dia tidak memiliki cukup cuti untuk melakukan hal tersebut.

Tak Dong Kyung dan Myul Mang (Doom at Your Service)
Pertemuan pertama Tak Dong Kyung dan Myul Mang
(Sumber: tvN)

Setelah jatuh masih tertimpa tangga

Ternyata kabar buruk tidak hanya berhenti sampai di sana. Saat menunggu di halte bus, sang pacar menelepon Dong Kyung dan meminta bertemu di kafe tempat mereka biasa berjumpa. Ketika Dong Kyung sampai ke kafe, yang ditemuinya bukan sang pacar, melainkan seorang wanita hamil yang mengaku sebagai istri pacarnya. Dong Kyung baru tahu bahwa selama tiga bulan dirinya telah menjadi seorang selingkuhan.

Saat hendak pergi setelah perdebatan sengit dengan sang istri pacar, tiba-tiba wanita itu mengalami sakit perut. Karena merasa kasihan, Dong Kyung pun membawanya ke rumah sakit. Kebaikan inilah yang akhirnya mengurai kesalahpahaman di antara mereka berdua.

Park Bo Young sebagai Tak Dong Kyung (Doom at Your Service)
Tak Dong Kyung (Sumber: tvN)

Sepulang dari rumah sakit dia kembali ke kantor dan dimarahi bosnya karena pergi terlalu lama. Saat sedang marah, bosnya melihat video Dong Kyung dan istri pacarnya yang ternyata diunggah ke media oleh seseorang. Untung saja wajah Dong Kyung tidak tampak.

Saat pulang, tiba-tiba saja turun hujan dan hanya Dong Kyung yang tampak tidak membawa payung. Dia kesal karena nasib sial terus berdatangan di hari itu. Padahal hari tersebut adalah hari peringatan kematian kedua orang tuanya.

Myul Mang = Kehancuran

Setengah mabuk, Dong Kyung melihat bintang jatuh di langit malam. Lalu dia berkata bahwa dia ingin dunia ini hancur. Permintaannya didengar oleh Myul Mang, semacam malaikat yang bertanggung jawab atas segala kehancuran. Kata Myul Mang (멸망) dalam bahasa Korea bisa diartikan sebagai kehancuran.

Myul Mang menghampiri Dong Kyung di rumahnya malam itu juga setelah mendengar permintaan Dong Kyung supaya dunia ini dihancurkan saja.

Seo In Guk sebagai Myul Mang (Doom at Your Service)
Myul Mang (Sumber: tvN)

Dong Kyung ditawari sebuah kontrak oleh Myul Mang. Dia akan membuat Dong Kyung tidak merasakan sakit, sebagai gantinya Dong Kyung harus membuat permintaan yang berkaitan dengan kehancuran.

Awalnya Dong Kyung bingung dan tidak percaya dengan keberadaan Myul Mang. Dong Kyung tidak tertarik untuk mengikat kontrak dengannya. Sampai pada suatu hari Dong Kyung merasakan sakit kepala yang luar biasa saat sedang menyeberang jalan hingga membuatnya jatuh terduduk di jalan raya.

Lampu lalu lintas kembali merah sedangkan Dong Kyung masih terduduk di tengah jalan. Sebuah truk melintas dan hampir menabrak Dong Kyung. Saat itulah Myul Mang menghentikan waktu dan menawarkan sekali lagi kepada Dong Kyung untuk mengikat kontak dengannya. Jika Dong Kyung bersedia, maka Myul Mang akan menyelamatkan hidupnya.

Apakah Dong Kyung menerima tawaran Myul Mang? Jawabannya ada di episode kedua. Jadi silahkan menonton sendiri ya.

Kesan Pertama Menonton “Doom at Your Service” (2021)

Sejak awal drama ini sudah menarik bagi saya yang memang menyukai genre fantasi. Apalagi Park Bo Young dan Seo In Guk adalah dua bintang yang selama ini hampir selalu membuat saya terpukau dengan aktingnya.

Namun saya akui saat menonton episode pertama banyak pertanyaan di kepala yang membuat saya bingung. Seperti siapa tepatnya Myul Mang tersebut? Lalu apa persisnya kontrak di antara Dong Kyung dan Myul Mang?

https://youtu.be/uDFhDF5mgTo
Tonton trailernya dulu kalau mulai penasaran.

Untungnya episode kedua sudah mulai menjawab beberapa pertanyaan tersebut, sehingga cerita semakin mudah dimengerti. Tampaknya drama ini cukup menjanjikan. Semoga endingnya tidak mengecewakan seperti drama fantasi lainnya.

Asri

Ibu muda yang suka membaca, menulis, menonton, makan, dan jalan-jalan.
Cerita jalan-jalan saya bisa dibaca di http://www.asrilestari.com sedangkan tulisan lainnya bisa diintip di https://catatansangpemimpikecil.blogspot.com

Baca Juga

7 Komentar

  1. Aku juga menanti drama ini tayang! Tapi seperti biasa nunggu banyakan dulu episode’y. Kalo nonton 1-2 episode seminggu mah kurang puas 😂

    1. Sama…

      Aku nonton eps 1 dan 2 demi konten hahaha..

      nonton lg kl udh minimal 8 eps

  2. iyaaa aku langsung jatuh hati ama drama ini
    berharap endingnya nggak kayak drama fantasi yg itu ya, hehe

    1. Semoga yaaa.. Semoga endingnya memuaskan 😁

  3. Haii.salam kenal.
    Aku kog msh bingung ya sm mksd dr kontrak mereka berdua. Mksdnya tuh dokyung diijinkan utk menghancurkan dunia kpn aja dokyung berkehendak dan sbg imbalanny dihilangkan rasa sakit dokyung selama 100 ini oleh myul mang?
    Tp tetap aku ikutin sih dramanya soalny ngefans sm boyoung..imut bgt pdhl udah kepala 3.

  4. […] satu highlight penting pada episode pertama Doom At Your Service ini adalah tentang vonis penyakit yang diberitahukan kepada tokoh utama perempuan drama ini yaitu […]

  5. […] Korea Selatan yang tayang di tvN ini menggantikan serial yang cukup populer sebelumnya, yaitu Doom at Your Service. Berdurasi sekitar satu jam di setiap episodenya ternyata tak membuat saya drop-off dan lebih […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: