“Doom at Your Service”: Kisah Cinta Absurd Seo In Guk

doom at your service

Serial drama Korea terbaru, Doom at Your Service, menjadi salah satu kisah yang menarik meski sarat dengan nuansa depresif. Yah, biasalah, artis Seo In Guk emang jago banget untuk melakoni karakter yang abstrak, yang bisa membawa luka sekaligus dengan kebahagiaan.

Baca dulu nih kesan pertama dari Kdrama “Doom at Your Service”

Begitu melihat betapa suramnya kisah drama ini pada episode pertama, saya jadi ingat sama drama “The Smile has Left Your Eyes” (2018). Dengan suasana yang sama suramnya, Seo In Guk di drama tersebut jadi karakter yang brengsek tapi jenius sekaligus nggak waras.

Dia dengan sengaja membantu temannya balas dendam dengan menciptakan alibi yang sempurna sehingga kasus pembunuhan ini jadi terkatung-katung. Ngeri kan?

Setali tiga uang dengan drama barunya di Doom at Your Service. Karakternya sebagai malaikat kehancuran menjadikan dirinya sangat tepat untuk jadi tokoh yang sangat dualisme. 

“Seringkali kebahagiaan dan penderitaan datang dalam satu wajah yang sama. Dan aku masih tidak bisa membedakannya.”

Kata-kata Park Bo Young di episode 7

Sekelumit Kisah “Doom at Your Service

Park Bo Young dan Seo In Guk, Poster Doom at Your Service (viu)
Park Bo Young dan Seo In Guk, Poster Doom at Your Service (tvN)

Pada episode awal, karakter Park Bo Young digambarkan sebagai sosok yang sangat sial. Ia berpacaran dengan laki-laki yang sudah beristri lalu kena damprat di tempat umum.

Udah gitu, ia juga kena kanker yang membuatnya mendapat diagnosis mati dalam waktu 3 bulan. Dalam kondisi yang begitu tertekan ia akhirnya mabuk-mabukan dan berdoa untuk kehancuran dunia saat melihat bintang jatuh. 

Harapannya ini didengar oleh Myul Mang, karakter yang diperankan oleh Seo In Guk. Ia segera menyambut permintaan ini dengan terus mengganggu Park Bo Young. 

Dengan interaksi yang terus-menerus tentu saja Seo In Guk akhirnya jatuh cinta dengan  karakter Park Bo Young. Yah, begitulah. Kisah cinta yang dimulai dengan vonis kematian dan permintaan kiamat dunia. Betapa abstraknya!!!

Rating Drama “Doom at Your Service”

Well, sudah dapat diduga bahwa genre fantasi macam ini biasanya gak akan terlalu disukai banyak orang. Kisah romantis yang berubah rasa menjadi melodrama ini juga membuat ratingnya terus menurun menjadi 2.4 di episode ke-10. Drama yang dirilis tanggal 10 Mei ini memiliki 16 episode dan bisa dinikmati di app Viu atau tvN. 

Aktor yang bermain di drama ini selain Park Bo Young dan Seo In Guk adalah Lee So Hyuk, Kang Tae Oh, Shin Do Hyun, dan lain lain.

Cerita Sampingan yang Gak Asyik

kisah cinta sampingan di Doom at Your Service
Salah satu adegan kisah cinta pemeran sampingan di Doom at Your Service. Sumber: tvN

Setiap drama Korea selalu punya cerita sampingan selain dari kisah hidup si tokoh utama. Misalnya saja drama Crash Landing on You yang juga menyajikan kisah cintanya Seo Dan dengan Goo Seung Jun.

Nah, di drama ini juga ada kisah cinta sampingan antara penulis dengan editor senior di perusahaan tempat Park Bo Young bekerja.

Kisahnya sederhana, hanya tentang kisah cinta di masa lalu yang berakhir kandas tidak jelas. Sebagai buntutnya, Na Ji Na hampir selalu menuliskan kisah fiksi dengan karakter pria pengecut yang kabur di tengah masalahnya sendiri. Karena secara gak sadar ia masih menyukai mantan pacarnya yang dulu. Yap, begitulah yang namanya kenangan. Hiks.

Penutup

Kisah cinta fantasi yang unik ini akan segera berakhir. Walau rating merosot semoga chingudeul tetap setia mengikutinya sampai akhir ya. Minimal bisa melihat malaikat kehancuran yang bikin oleng penonton jatuh cinta, yang membuat kisahnya makin absurd.

Baca Juga

1 Komentar

  1. […] Setidaknya sebelum ia jatuh cinta pada….Myul Mang si pembawa kehancuran. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: