Q

Drama yang Tertinggalkan Sebaiknya Dilanjutkan atau Tidak?

Sudah hampir satu bulan saya tidak menonton drama Korea. Terakhir saya menonton “The Innocent Man” (2012) dan setelahnya belum ada lagi drama yang klik di hati. Entah ini efek kehamilan ataukah murni karena belum ada drama yang menarik minat saya?

Padahal banyak juga drama lama yang ingin saya tonton, tapi entah kenapa untuk memulainya saja terasa enggan. Jadi ada apa dengan saya? Adakah ibu-ibu hamil di luar sana yang juga mengalami hal semacam ini?

Ngomong-ngomong soal drama lama yang ingin saya tonton, saya jadi ingat juga bahwa banyak drama bagus yang belum selesai saya tonton. Beberapa karena terdistraksi drama lain saat menunggu komplit lalu lupa melanjutkan, ada juga yang berusaha dilanjutkan tapi feel-nya malah nggak dapet lagi. Apa saja drama yang masuk daftar itu? Ini 3 diantaranya.

Vincenzo (2021)

Drama ini bercerita tentang seorang pengacara bernama Vincenzo (Song Joong Ki). Meskipun berdarah Korea Selatan, namun dia tinggal di Italia sejak umur 8 tahun dan dibesarkan oleh keluarga mafia. Setelah pemimpin kelompok sekaligus ayah angkat Vincenzo meninggal dunia, dia meninggalkan Italia dan kembali ke Korea demi menghindari konflik keluarga yang terjadi di sana.

Ternyata kembalinya Vincenzo ke Korea tidak hanya untuk melarikan diri. Dia juga punya misi tersembunyi yang berkaitan dengan Geumga Plaza. Dalam melaksanakan misinya tersebut dia malah terlibat dalam misi lain terkait pembebasan Geumga Plaza. Kejadian ini mempertemukannya dengan Hong Yu Chan (Yoo Jae Myung) dan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin), ayah dan anak yang juga berprofesi sebagai pengacara. Juga membuatnya terlibat dalam masalah politik yang rumit. 

Saya baru menonton drama ini hingga episode 7 dan sangat penasaran dengan kelanjutannya. Walaupun sedikit banyak sudah terpapar spoiler baik dari grup whatsapp, media sosial, maupun tulisan-tulisan terkait di blog ini.

Salah satu artikel tentang drama “Vincenzo”

Kairos (2020)

Kairos adalah drama fantasi yang menceritakan tentang dua orang manusia yang berada dalam dimensi waktu berbeda tapi bisa berkomunikasi lewat sebuah ponsel.

Kedua orang tersebut adalah Kim Seo Jin (Shin Sung Rok) dan Han Ae Ri (Lee Se Young). Mereka hidup pada tahun yang sama, akan tetapi Kim Seo Jin terhubung dan berkomunikasi dengan Han Ae Ri yang hidup satu bulan sebelumnya.

Komunikasi mereka ini membantu satu sama lain menyelesaikan masalah masing-masing. Mereka pun terus saling membantu memecahkan masalah mereka berdua yang tanpa disadari ternyata saling terhubung.

Saya menonton drama ini sampai episode 10. Kemudian saat menunggu episode baru saya terdistraksi drama lain. Sayangnya saat mencoba melanjutkan kembali saya belum sanggup. Karena ending episode 10 adalah saat Seo Jin menemukan mayat seorang perempuan yang tergantung. Sungguh saya penasaran bagaimana kelanjutannya. Namun saya belum sanggup menghadapi mayat tersebut di awal episode 11.

Artikel tentang drama “Kairos”

Doom at Your Service (2021)

Saya menonton drama ini karena diperankan oleh Seo In Guk dan Park Bo Young. Seo In Guk berperan sebagai Myeol Mang, utusan antara dewa dan manusia yang bertanggung jawab atas kehancuran. Sedangkan Park Bo Young memerankan Tak Dong Kyung, seorang editor novel yang menjadi yatim piatu sejak remaja.

Dong Kyung divonis sakit parah dan akan meninggal dalam 3 bulan apabila tidak melakukan biopsi. Setelahnya kesialan terus menghampirinya sehingga akhirnya dia memilih untuk mabuk-mabukan. Saat mabuk dia melihat bintang jatuh dan berkata bahwa dia ingin dunia ini hancur saja.

Permintaannya didengar oleh Myeol Mang yang segera datang menghampiri Dong Kyung. Mereka berdua pun membuat kontrak yang intinya Myeol Mang akan membantu Dong Kyung agar tidak merasakan sakit, sebagai gantinya Dong Kyung harus membuat permintaan terkait kehancuran.

Drama ini saya tonton sampai episode 6 sebelum akhirnya saya teralihkan oleh drama lain. Saat drama ini sudah tamat dan saya mulai melanjutkan lagi, entah kenapa feel-nya tidak dapat seperti saat menonton episode-episode awal. Namun saya penasaran sekali dengan endingnya dan entah kenapa saya tidak mau membaca artikel lain saja untuk mengetahuinya.

Artikel tentang drama “Doom at Your Service”

Sebaiknya Dilanjutkan atau Tidak?

Terkait 3 drama di atas, sejujurnya saya ingin melanjutkan lagi. Karena bagi saya ceritanya menarik dan sayang jika tidak ditonton hingga akhir. Namun begitulah resiko menonton drama setengah-setengah antara ongoing dan complete

Seharusnya saya konsisten saja dengan satu cara agar tidak terjadi hal semacam ini. Namun kadang saya terlalu penasaran dengan dramanya tapi juga tidak sabar menunggu episode barunya setiap minggu. Sungguh dilema yang tidak penting.

Mungkin saya harus memulai dengan Vincenzo terlebih dahulu sebagai pemanasan. Memanjakan mata dengan pesona Song Joong Ki oppa seperti dalam drama The Innocent  Man sebelumnya. Siapa tahu nantinya anak saya mirip dia. Eh ngarep banget ya.

Bagaimana menurut kalian? Sebaiknya saya lanjut atau tidak?


Posted

in

by

Tags:


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park