7 Alasan “Birthcare Center” Worth To Watch

birthcare center poster

Assalamu’alaikum, annyeong chingudeul.

Jumpa lagi dengan saya. Kali ini saya mau membahas drama korea singkat yang really worth to watch. Cocok banget ditonton bunda dan calon bunda, juga ditonton oleh ayah dan calon ayah. Kenapa? Jawabannya ada di bawah. Baca sampai selesai ya. 

uhm ji won dan bayinya
Ibu Baru dan bayinya di drakor Birthcare Center (sumber: tvN)

1. Jumlah Episodenya Sedikit

ruang menyusui di birthcare center
Uhm Ji Won merasa terasing (sumber: Viu/tvN)

Buat kamu yang tidak begitu suka menonton drama dengan jumlah episode panjang, drama ini cocok banget. Karena jumlah episodenya hanya 8. Walau sedikit, setiap episodenya memuat berbagai pelajaran berharga. Keren banget deh. 

2. Ceritanya Mewakili Para Ibu 

pelajaran menyusui di birthcare center
Lem Stik dan ibunya sedang belajar mengASIhi (sumber: tvN)

“Iya! “

“Gue banget! “

“Sama! “

Itu mungkin secuil komentar chingudeul yang sudah menonton drama “Birthcare Center”. Setiap episodenya membawa kembali memori tentang perjalanan sebagai ibu. Mulai dari hamil, melahirkan, dan adaptasi pasca melahirkan. Walau drama ini menceritakan kisah ibu di Korea sana, tapi banyak hal yang sama dirasakan oleh para ibu di nusantara. 

3. Diselipkan Komedi yang Elegan

berbicara pada bayi yang masih di perut
Yoon Park sedang berbicara pada Lem Stik yang masih di perut ibunya (sumber: tvN)

Walau drama ini berkisah tentang fakta perjuangan ibu. Tapi, drama ini ringan, mungkin salah satunya karena selalu ada komedi yang diselipkan di setiap episodenya. Chingu tak perlu pusing memikirkan teori dalam drama ini. Apalagi ada Yoon Park yang mempermanis jalan cerita. Ia selalu bisa membawa adegan kocak di tengah krisis yang istrinya rasakan. 

4. Banyak Pelajaran Berharga

dua ayah baru di drakor birthcare center
Duo ayah sedang mencari nama untuk anaknya (sumber: tvN)

Dalam setiap episode ada problem baru yang diangkat. Oleh karena itu, ada pelajaran dari setiap episodenya. Sedikit spoiler, episode 7 berkisah tentang pemberian nama dan takdir memiliki anak. Saya sendiri jadi banyak berefleksi, merenung dan bersyukur atas semua yang sudah dilalui. 

5. Jalan Cerita Menarik

solideritas ibu-ibu di birthcare center
Mengantarkan kepergian Park Si Yeon (sumber: tvN)

Walau termasuk drama ringan, drama “Birthcare Center” memiliki aura misterius tersendiri. Saya sampai terbawa curiga pada Yoon Park karena jalannya cerita. Eh, ternyata, di luar dugaan. So sweet, tapi bodor. Ada juga sosok misterius yang mengganti botol susu Lem stik. Penasaran kan siapa yang mengganti dan untuk apa diganti? 

6. Akting Maksimal Pemainnya

uhm ji won di birthcare center
Uhm Ji Won sedang memandangi Lem Stik (sumber: tvN)

Drama “Birthcare Center” diisi oleh aktor dan aktris yang tak perlu diragukan lagi kualitas aktingnya. Uhm Ji Won berhasil memerankan sosok ibu senior yang baru saja melahirkan dan gelagapan menjalankan perannya sebagai ibu.

Park Ha Sun berhasil membawakan sosok ibu idaman yang tahu banyak hal tentang anak, berkorban banyak tuk anak-anaknya sehingga masuk dalam golongan ibu kelas atas, bahkan jadi ketuanya.

Yoon Park juga berhasil mencuri perhatian netizen dengan aktingnya sebagai ayah baru yang polos dan lucu. Masih ada ibu direktur yang tegas, berkelas juga elegan tapi sangat perhatian diperankan oleh Jang Hye Jin. 

7. Cameo yang Mengalihkan

Su Ju Yeon
So Ju Yeon alias Alex Choi sedang menjenguk Uhm Ji Won (sumber: tvN)

Selain diisi oleh pemain yang keren, drama ini juga menampilkan cameo aktris dan aktor yang memberikan kesan tersendiri. Ada Kim Hong Seok yang jadi malaikat maut. Ada Jung Moon Sun yang jadi dokter saat membantu Uhm Ji Won melahirkan. Ada juga Lee Joon Hyuk yang membimbing Yoon Park menjadi ayah baru. Banyak penonton yang tergelitik dengan bromance duo ayah ini.

Ada Park Si Yeon sebagai aktris dambaan yang badannya membengkak sejak hamil. Ada juga So Ju Yeon, dokter manis di drama “dr. Romantic 2” ini menjadi Alex Choi, sosok misterius yang menggantikan Oh Hyun Jin di tempat kerjanya. Ada juga Park Jae Hwan, sang pengasuh terbaik yang diperebutkan oleh Uhm Ji Won dan Park Ha Sun. 

Itu 7 alasan versi saya kenapa drama singkat “Birthcare Center” layak untuk ditonton. Apakah chingu sudah coba menontonnya? Bagaimana kesannya? 

Hana

Seorang perempuan yang senang mengambil pelajaran hidup dari drama korea. Ibu 3 anak yang senang menulis review drama dengan tema parenting, keluarga, suami istri.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: