Sukses Bikin Tegang, Simak Keseruan KDrama Kairos

para pemain Kairos

Annyeonghaseyo Chingudeul,

November ini banyak KDrama baru yang bagus-bagus. Salah satunya adalah Kairos yang diperankan oleh Shin Sung Rok alias pheya dari drama Last Empress! Kalau ada yang nonton Last Empress pasti masih berasa banget yah gimana kejam dan nyebelinnya Mas pheya ini. Walau di akhir jadi tobat dan tentunya terlambat karena setelahnya ia meninggal seketika. Loh loh kenapa jadi bahas Last Empress?!

KDrama Kairos
KDrama Kairos (Sumber : Soompi)

Kalau gak nonton Last Empress, berarti mungkin akan kenal sama lead male Kairos ini dari KDrama Vagabond! Nah kalau di Vagabond, Shin Sung Rok berperan sebagai Gi Tae Ung, atasan yang ditaksir Goo Hae Ri, seorang agen khusus NIS yang sangat angkuh dan dingin.

Gak nonton dua drama itu juga? Hmm mungkin bisa lihat Shin Sung Rok di Kdrama Perfume, atau My Love From The Star!

Okey, sekarang kita mulai bahas KDrama Kairos ini yuk! 

Profil Drama Kairos

  • Judul Drama : Kairos
    Genre : Action, Thriller, fantasi
  • Hangul : 카이로스
  • Sutradara : Park Seung Woo
  • Penulis : Lee Soo Hyun
  • Jadwal tayang : Senin dan Selasa 21:30 KST
  • Jumlah Episode : 32
  • Stasiun TV : MBC

Daftar Pemain:

  1. Shin Sung Rok sebagai Kim Seo Jin
  2. Lee Se Young sebagai Han Ae Ri
  3. Ahn Bo Hyun sebagai Seo Do Kyun
  4. Nam Gyu Ri sebagai Kang Hyun Chae
  5. Shim Hye Yeon sebagai Kim Da Bin
  6. So Hee Jung sebagai Jung Hye Kyeong
  7. Kang Seung Yoon sebagai Im Gun Wook
  8. Hwang Jung Min sebagai Kwak Song Ja
  9. Lee Joo Myoung sebagai Park Soo Jung
Para Pemain kdrama Kairos
Sutradara dan Pemeran Kairos (Sumber : Soompi)

Sinopsis Drama Kairos

Sepertinya drama dengan tema time travel menjadi tren di 2020. Kairos salah satunya. Masih ada yang ingat KDrama Signal yang menceritakan seorang yang berkomunikasi dengan masa lalu melalui walkie talkie? Nah, kalau Kairos mirip seperti itu, tapi alat komunikasinya adalah ponsel.

KDrama ini menceritakan tentang Kim Seo Jin, seorang eksekutif di sebuah perusahaan konstruksi, menjadi direktur termuda. Sebagai eksekutif yang kompeten dan sukses, ternyata Kim Seo Jin memiliki banyak musuh.

Salah satunya adalah penculik juga pembunuh anaknya yang ternyata menaruh dendam kepada Kim Seo Jin. Kematian Kim Da Bin (anak dari Kim Seo Jin) membuat keluarga tersebut hancur. Bahkan Kang Hyun Chae (istri dari Kim Seo Jin) memutuskan mengakhiri hidupnya setelah tenggelam dalam depresi.

Kim Seo Jin yang juga merasa hidup ini terlalu berat tanpa keluarga, memutuskan untuk melompat dari jembatan, dan mengakhiri hidupnya. Namun saat itu pula, ponselnya berdering, penelpon memberi kabar bahwa ia baru saja melihat Kim Da Bin.

Han ae ri Kim Seo Jin
Han Ae Ri dan Kim Seo Jin (Sumber : Soompi)

Ialah Han Ae Ri, sang penelpon, ia seorang pekerja paruh waktu yang ternyata berada di masa lalu, tepatnya satu bulan lalu. Kim Seo Jin yang merasa mendapat harapan, mengatur pertemuan dan menjanjikan segala hal kepada Han Ae Ri

Awalnya Kim Seo Jin tidak merasa ada yang salah. Hingga akhirnya waktu bertemu tiba dan Han Ae Ri tidak datang. Hal yang sama terjadi, Han Ae Ri merasa marah karena merasa ditipu. Kim Seo Jin sama marahnya, sampai ia menyadari Han Ae Ri terus mengatakan ada yang keliru dengan tanggal. Han Ae Ri menyebutkan saat ini adalah bulan Agustus, sementara Kim Seo Jin yakin saat ini bulan September.

Fakta demi fakta membawa mereka percaya bahwa ada perbedaan waktu di kehidupan mereka. Hal ini membawa harapan baru bagi keduanya. Mereka bersepakat untuk saling membantu. Han Ae Ri membantu untuk mencegah kematian anak dan istri Kim Seo Jin. Sementara Kim Seo Jin berjanji untuk membantu mencari ibu dari Han Ae Ri yang hilang dari rumah sakit.

Akting Kelas Super Drakor Kairos

Mau lihat sisi emosional dari Shin Sung Rok dan Lee Se Young? Nonton ini!

Wow banget pokoknya. Ekspresi yang totalitas, penjiwaan dan intonasi setiap adegan penting, bikin merinding.

Kairos KDrama
Akting kelas super (Sumber : Soompi)

Pemeran penjahatnya juga pada super aktingnya, totalitas banget. Di sini banyak cameo untuk peran kecil yang biasa jadi pemeran pembantu di drama-drama aksi.

Tapi gak cuma mereka berdua, bahkan pemeran sang anak, Kim Da Bin, ini terasa menyentuh. Apalagi temanya begini ya, tentang anak dan keluarga. Emak-emak langsung inget anak sendiri deh jadinya.

Penuh Kejutan

Awal nonton ini memang tanpa ekspektasi apa-apa sih. Motivasinya juga cuma pengen liat Shin Sung Rok yang aktingnya emang selalu keren. Tapi ternyata KDrama ini setiap episodenya menyimpan kejutan.

Han ae ri KDrama Kairos
Lee Se Young sebagi Han Ae Ri (Sumber : Soompi)

Banyaknya kejutan yang berupa peristiwa nyebelin, makin tambah bikin tegang. Mungkin karena saat ini baru mau menuju episode 5 ya. Ada yang dari awal udah keliatan mencurigakan. Ada yang ternyata cuma mencurigakan tapi tidak jahat. Tapi di episode 4 kemarin, penutupnya memang bikin hati teriris-iris.

Visual Memukau

Ini bagus banget sih pengambilan gambarnya. Walau cukup banyak yang bernuansa redup, ya kan thriller. Tapi paling suka banget cara motong adegannya. 

Jadi setiap pindah dari bulan September ke Agustus atau sebaliknya, ini tuh smooth banget. Jadi kaya tetap di satu tempat, dan cuma muterin anglenya aja.

Make-up istrinya Kim Seo Jin bagus banget sih di sini. Mungkin karena memang cantik juga ya. Sang istri, Kang Hyun Chae diperankan oleh penyanyi yang juga aktris cantik, Nam Gyu Ri.

Nam Gyu Ri KDrama Kairos
Nam Gyu Ri sebagai Kang Hyun Chae (Sumber : Soompi)

Sementara karakter Han Ae Ri yang tangguh dan cuek divisualisasikan dengan bagus banget. Make-up natural dan rambut pendek bikin Lee Se Young tampil kasual, sederhana namun tetap keren. Imej dia di KDrama Dr.Jhon, How are You Bread atau Memorist gak akan keliatan di drama ini. Apalagi karakter dia sebagai ratu di drama The Crowned Clown, luntuuur sudah.

Prediksi Bin Spoiler

Gak usah dibaca yah kalau gak suka prediksi, hihi. Jadi yah, di episode ke empat kemarin tuh udah semakin kelihatan sih yang jahat siapa. Pelaku penculikannya juga sudah ketangkep. Tapi fakta-fakta baru yang muncul bikin yang nonton sakit hati.

Salah satunya fakta kalau istri Kim Seo Jin ternyata selingkuh sama asistennya sendiri. Istrinya itu yah cantik pisan, pemain biola pula. Sementara pemeran asistennya tuh Ahn Bo Hyun, masih inget gak gimana dia sukses memerankan anak nyebelin dari Jangga di Itaewon Class. Tenang, di KDrama ini pun Ahn Bo Hyun sukses bikin yang nonton naek darah. 

Udah gitu ternyata ya supirnya Kim Seo Jin terlibat penculikan dari anaknya. Tapi gerak geriknya dari awal udah keliatan sih gak beres gitu.

Sepertinya ke depannya udah akan kelihatan jalan ceritanya akan semakin rumit. Pasti nanti ada kaitannya juga sama perusahaan konstruksi tempat ia kerja yang ternyata beberapa kali bermasalah.

Kim Seo Jin sendiri sampai sekarang masih mencoba menghilangkan trauma dari musibah gedung hancur yang dialaminya.

Fakta penculik Kim Da Bin adalah juga orang yang terlibat dalam hilangnya Ibu dari Han Ae Ri membuat ada benang merah dari semuanya.

Prediksi yang terbayang juga karena ponsel yang menghubungkan antara Han Ae Ri dan Kim Seo Jin ini kepunyaan ayah Han Ae Ri yang hilang. Nah bisa jadi di sini ceritanya dimulai. Ayahnya Han Ae Ri juga kemungkinan besar bekerja di perusahaan konstruksinya Kim Seo Jin. 

Penculik Kim Da Bin juga alasannya dendam karena putrinya dulu meninggal di tempat hiburan yang dibangun oleh perusahaan tersebut. Tidak terima, penculik Kim Da Bin sangat yakin bahwa bahan yang digunakan untuk membangun taman bermain itu adalah bahan ilegal.

KDrama ini sangat direkomendasikan kepada peminat drama tegang. Tapi tidak direkomendasikan untuk ibu-ibu yang biasa parno!

Tapi dari semua kerumitan yang ada, semoga akhirnya Happy Ending, aamiin!!

Baca Juga

6 Komentar

  1. kaya’nya seru nih ya manchin… nontonnya dimana nih?

  2. ada Shin Sung Rok harus masuk daftar tontonan nih. Ceritanya juga menarik.

    Sudah sampe eps brp?

  3. […] yang perlu ketajaman berpikir dalam menontonnya: The King Eternal Monarch, Hi Bye Mama, Alice, Kairos, dan […]

  4. […] jadi ingat dengan KDrama Kairos yang saya dengar juga ada kemiripan soal telepon dan 2 timeline cerita yang berbeda tapi […]

  5. […] Cast dr John: Lee Kyu Hyung , Ji Sung , Lee Se Young […]

  6. […] ini. Yang jelas, cerita dalam drama ini bukan cerita misteri ataupun menegangkan seperti K-drama Kairos. Cerita  drama “Hello, Me!” lebih ringan, menghibur dan pastinya bisa bikin kita ikut […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: