The Abandoned Empress, Webtoon dengan Kisah Tragis Tapi Manis

the abandones empress

Sebagai salah satu manhwa made in Korea, The Abandoned Empress cukup punya impact di saya sebagai pembaca. Meskipun ceritanya sangat klise, tetapi lika-liku si tokoh utama cukup seru kok untuk diikuti. Apalagi di awal cerita, si tokoh wanita utama akan disiksa mati-matian oleh pemeran tokoh laki-lakinya sampai akhirnya ia meninggal dan hidup kembali. 

So, langsung disimak saja kisah singkatnya di sini. 

Kisah Tragis si Tokoh Wanita

The Abandoned Empress
Aristia dan Pangeran Ruveliss, sumber: Kakaopage

Genre cerita ini adalah isekai yang diawali dengan kisah Aristia menikah dengan sang putra mahkota, Ruveliss. Kisah mereka diawali dengan pelbagai masalah apalagi dengan adanya kedatangan tokoh baru dari dunia antah berantah yang akan menjadi selir bagi Ruveliss.

Tokoh baru ini membawa banyak bencana bagi Aristia karena Ruveliss lebih condong pada si wanita tokoh baru ini ketimbang Aristia. Apalagi, sifat si toko baru bernama Ji Eun ini lebih manis dan manja ketimbang Arsitia, sehingga Ruveliss jelas lebih menyayangi istri selirnya.

Yap, dengan kisah yang miris begini, Ruveliss bahkan membunuh ayah Aristia lalu memenggal Aristia sendiri karena sudah melakukan perlawanan terhadap dirinya. Segitu kejamnya si tokoh putra mahkota ini. 

Kehidupan Kedua Aristia 

The Abandoned Empress
Putra mahkota Ruveliss

Aristia terbangun dalam kondisi masih kecil dan terkejut karena mendapati dirinya hidup kembali. Apalagi sang ayah yang dicintainya juga masih segar bugar di kehidupan keduanya.

Karenanya, Aristia bertekad untuk tidak lagi mengulang sejarah sedihnya yang dimulai dari pertunangan dirinya dengan putra mahkota. Jadi, hal pertama yang ia lakukan adalah memutuskan hubungan dengan putra mahkota dan menentang keras pertunangannya.

Niatan ini tampaknya direstui oleh ayahnya. Lalu mereka meminta raja alias ayah Ruveliss untuk memikirkan kembali pertunangan mereka. Tetapi tentu saja tidak dikabulkan pemirsaaah… kalau disetujui sudah pasti ceritanya akan berhenti sampai di sini.

Strategi Aristia untuk Bertahan Hidup

The Abandoned Empress
Aristia dan Pangeran Ruveliss yang makin dekat seiring berjalannya cerita. Sumber: tappytoon

Karena kisahnya yang tragis di kehidupan sebelumnya, Aristia kini mulai membangun taktik dan strategi untuk bisa bertahan hidup di kesempatan keduanya ini. 

Ia membangun relasi skaligus meningkatkan kemmapuan berpedangnya agar bisa melawan ketika si putra mahkota sialan itu akan membunuhnya untuk kedua kali. Namun, ternyata segalanya berubah ketika Aristia memutuskan untuk berubah. 

Ayahnya kini bisa mengungkapkan kasih sayang secara terbuka. Teman-temannya dari kalangan emsa bangsawan pun kini pasti tidak akan membiarkan Aristia terluka karena putra mahkota. Bahkan, Ruve pun berubah seperti laki-laki yang sedang jatuh cinta pada Arsitia. Yuhuuu… cinta-cintaan dimulai.

Spoiler Cerita Endingnya

Manhwa yang ditulis oleh Jeong Yuna dan dirilis tahun 2018 di webtoon ini tentu memiliki kisah akhir yang bahagia. Sang putra mahkota menjadi baik seiring dengan perubahan yang Aristia lakukan selama perjalanan hidupnya.

Konfliknya justru berubah pada keengganan Aristia untuk menikah dengan Ruveliss. Yah, logis sih kenapa Aristia ogah untuk menikah untuk kedua kalinya dengan tokoh laki-laki ini. Pasalnya tokoh cowok ini jahat banget waktu muncul di prolog cerita. 

Tapi, perubahan yang dilakukan putra mahkota berhasil penulis jabarkan dengan perlahan. sehingga pembaca kemungkinan akan menerima kisah ending di mana Aristia menerima pinangan dari putra mahkota. Yeay.

Kisah Versi Dramanya

The Abandoned Empress
Hwang In Yeop jadi Ruveliss, cocok kan?

Belakangan ini cukup banyak kisah webtoon yang dijadikan drama, seperti Cheese in Trap, Sweet Home,  My ID is Gangnam Beauty, dan lain-lain.

Genre fantasi seperti webtoon The Abandoned Empress ini sepertinya pun akan menarik banyak penonton karena lika-likunya yang kece. Memang sih ada beberapa part yang mungkin bisa dipotong karena terlalu bertele-tele di tengah cerita. Tapi secara keseluruhan kisah ini cukup oke kok kalau diperankan oleh aktor drama korea.

Kalau aku sih akan mendukung 100% aktor Hwang In Yeop untuk jadi pemeran putra mahkotanya. Soalnya mukanya rada jahat gitu kan, cocoklah untuk jadi tokoh psikopat. Terus untuk pemeran perempuannya Han So Hee kayaknya cukup oke deh mewakili karakter Aristi yang kuat dan berani.

Sisanya silakan vote sendiri. Semoga saja kisah ini beneran akan diangkat jadi drama korea dengan pemeran babang Tamvan yang melimpah.

Baca Juga

1 Komentar

  1. Han so hee sebagai aristia? Errr … đŸ¤£

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: