Shin Min Ah Comeback as A Diva (2020) Korean Movie

Review dan Sinopsis Diva Korean Movie

Annyeong haseyo, chingu-deul.

Apa yang terjadi jika sesama perempuan bersahabat dan memiliki hobi juga prestasi yang sama?
Akankah persahabatan bisa tetap saling membantu dan mendukung satu sama lain?

Emm,
Mungkin ada sedikit perasaan insecure ketika sahabat kita lebih sukses sedangkan kita belum bisa sama meraih kesuksesan yang sama. Itu hal yang wajar banget yaa.. Bagaimana mengatasi perasaan tersebut?

Aku pikir, menonton Film Korea yang diperankan oleh salah satu queen of romcom kesayangan kita, Shin Min Ah-ssi akan membuka mata bahwa beginilah dunia berputar dan bekerja. Tinggal bagaimana kita bisa mengambil tindakan yang bijak untuk menghadapi setiap permasalahan yang datang.

Akankah kita mengambil keputusan yang salah dan baru kemudian menyesalinya?

Judul : Diva
(Diba / 디바)

Director : Jo Seul-Ye
Writer : Yoo Young-Seon

Release Date : September 23, 2020
Runtime : 84 min.

Genre : Thriller, Mystery, Drama, Sports
Distributor : Megabox Plus M

Rating : 7/10

Sinopsis Film Korea Diva (2020)

Bercerita mengenai kehidupan seorang atlet loncat indah yang bernama Yi-Young (diperankan oleh Shin Min Ah) yang bersahabat dengan Soo-Jin (diperankan oleh Lee Yoo-Young). Mereka berdua ini bersahabat bagai kepompong, kemana-mana bareng karena hobi dan prestasi mereka selalu disandingkan.

Bagi Yi-Young, prestasi yang didapatkan selama ini dalam cabang olahraga lomcat indah adalah karena dikenalkan oleh Soo-Jin, sahabatnya sedari SMA. Karena Soo Jin ini memang jago banget, jadi selalu menjadi juara dan diunggulkan dalam cabang olahraga ini. Sedangkan Yo Young, bagaikan shadownya gitu laah…

Hingga pada suatu hari terjadi kecelakaan sehingga prestasi Soo Jin menurun drastis. Mulai dari sini, sekeras apapun Soo Jin berlatih sampai badannya menggigil, kemampuan loncat indahnya tidak akan sebaik Yi Young.

Review dan Sinopsis Film Diva (2020) Shin Min Ah
Lee Yoo-Young as Soo Jin

Pelatih dan semua sponsor selalu mengunggulkan Yi Young. Hingga suatu hari, Yi Young mencari cara agar sahabatnya kembali ceria dan menemukan dunianya lagi. Ia berusaha membujuk sang pelatih untuk memasangkan mereka dalam kategori loncat indah berpasangan.

Tingkat ketelitian dan teknik serta kerjasama sangat dibutuhkan di sini. Sehingga pelatih yang tadinya mengunggulkan Yi Young dalam kategori tunggal agak pesimis dengan permintaan Yi Young. Karena semua orang juga tahu kalau Soo Jin kemampuannya tidak sama dengan Yi Young.

Apakah cara ini berhasil membuat Soo Jin bangkit kembali?

Masalah demi masalah kemudian hadir

Soo Jin sebenarnya malu-malu tapi mau tuh…diajakin Yi Young buat duet. Dan akhirnya mereka berdua pun rajin berlatih bersama. Pada suatu malam, Yi Young mendegar rumor yang gak enak mengenai sahabatnya ini. Rumor itu berkata bahwa Soo Jin menggunakan “obat” agar kemampuannya semakin meningkat. Apakah benar?

Saat ingin dikonfirmasi kepada sahabatnya, terjadilah kecelakaan. Mobil yang mereka kendarai sukses menerobos pagar pembatas jalan sehingga terjun bebas ke laut.

Saat Yi Young sadar dari kecelakaannya yang membuatnya koma selama seminggu, ia mendapati sahabatnya, Soo Jin menghilang. Tidak ada yang tahu dimana keberadaannya. Dan Yi Young pun merasa limbung seketika karena tidak bisa mengingat kejadian selama kecelakaan itu.

Kemanakah perginya Soo Jin?
Ada misteri apa di balik kejadian demi kejadian setelah Soo Jin menghilang?

Kelebihan Film Diva

Film Diva ini terbilang pendek untuk durasi sebuah film, hanya 84 menit dengan plot story line yang cukup mudah dipahami. Gak terlalu berbelit-belit namun tetap asik untuk diikuti sebagai penikmat sineas Korea.

Untuk akting, Shin Min Ah sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia jago dalam drama bergenre rom-com, namun saat memerankan karakter dalam film yang bergenre thriller pun, cukup bagus.

Shin Min Ah dalam Film Diva (2020) sebagai Yi Young
Shin Min Ah as Yi Young

Sedari awal hingga akhir, yang digambarkan kuat adalah sosok Yi Young ini, sehingga bagi yang rindu akan akting si cantik Shin Min Ah, bisa menjadi pengobat rindu. Plus bonusnya, di sini dia bisa mengeluarkan sosok lain dari karakter-karakter yang belum pernah ia mainkan sebelumnya.

Pesan Moral Film Diva

Aroma Dengki Menguar

Persahabatan bisa memburuk ketika sudah ada penyakit yang namanya iri dan dengki ini. Tidak ada yang bisa dihindari ketika kita merasa ingin lebih baik namun dengan cara yang salah, bukan dari kerja keras dan usaha namun dari menjatuhkan orang lain, dan itu bisa jadi adalah seseorang yang kita panggil “sahabat”.

Kepercayaan

Dalam sebuah persahabatan, saling percaya ini penting. Segala sesuatu yang sudah dibangun dengan pondasi kepercayaan, tentu akan menghasilkan cinta. Kalau sudah cinta, harusnya tidak mengeluarkan hal-hal buruk terhadap yang dicintai.

Komunikasi

Ya, ketika kepercayaan memburuk dan mulai saling curiga, tidak ada lagi yang namanya komunikasi aktif. Semua akan hidup dalam persepsi masing-masing. Parahnya, kalau persepsi itu salah dan mengakibatkan luka bagi yang lain. Tidak hanya luka fisik, tapi juga luka batin.

Penyesalan

Apa gunanya jika sudah terjadi?
Namun setidaknya, dengan penyesalan dan rasa bersalah ini membuat diri kita sadar bahwa perbuatan itu salah dan tidak pantas apalagi diulangi kembali di masa mendatang.

Big NO ya…

Bagi sahabat Drakorclass yang suka sekali tema persahabatan, cita-cita dan impian, boleh banget mencoba menonton aksi Shin Min Ah dan Lee Yoo-Young di film Diva ini. Dan semoga menjadi hiburan di saat harus dirumahaja seperti saat ini yaa..

Sambil baca artikel Drakorclass yang lainnya dan mencari inspirasi dari drama dan film Korea yang ditonton, pasti bakalan seru banget.

Sampai jumpa di review berikutnya…

Annyeonghi gaseyo~

lendyagassi

Korea Content Writer.
Menulis aktif di blog https://www.lendyagassi.com.
K-drama addict and book lovers.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: