positively yours

Positively Yours, Ketika Cinta Datang Tiba-Tiba

Hola. Saya baru aja ngerampungin satu manhwa romance kantoran berjudul Positively Yours. Kisahnya bisa saya bilang cukup oke. Konfliknya cukup dalam dengan lika-liku guyon yang pas di porsinya. Unsur romancenya juga yahud banget lah. Cocok untuk menemani weekend yang sendu di tengah awan kelabu.

Kisah Singkat Positively Yours

positively yours

Kisah cinta-cintaan di Positively Yours ini diawali dengan one night stand yang dilakukan seorang guru sekolah bernama Jang Hae Won. Gara-gara patah hati, ia nekat melakukan ‘iya-iya’ bersama orang asing yang baru saja ia temui di bar.

Singkat cerita, ia hamil karena keputusannya saat itu. Saat memeriksakan kandungannya, ia bertemu dengan laki-laki yang menghamilinya di malam itu. Tak disangka pula, ternyata laki-laki bernama Kang Doo Joon itu adalah kepala yayasan sekolah tempat ia bekerja. Kebetulan yang sangat yahud!

Kang Doo Joon jelas langsung menunjukkan itikad baik untuk menikahinya. Namun, Jang Hae Won pun sama keras kepalanya untuk menolak tawaran pernikahan dari Kang Doo Joon. Makanya, si Kang Doo Joon melunakkan caranya dengan cara menawarkan sebuah hubungan pacaran untuk saling mengenal terlebih dahulu. ‘Demi anak’, itu sih alasan yang selalu dipakainya untuk mendekati Hae Won.

Seiring ceritanya berjalan, ada suatu kejadian yang membuat Jang Hae Won mesti mengakui di depan publik sekolah bahwa dirinya sedang hamil. Karena alasan ini pula, ia hampir dikeluarkan dari sekolah. Namun, tentu saja presdir Kang langsung membela Hae Won dengan memberikan alasan bahwa mereka akan segera menikah sesegera mungkin.

Dari sini, mereka menikah.

Masalah tentu saja meningkat setelah mereka menikah. Ada gangguan yang asalnya dari masa lalu Kang Doo Joon dan dari masa lalu Hae Won. Lewat masalah ini, mereka mulai saling mengenal.

Trauma Masa Lalu Hae Won di Positively Yours

positively yours

Ada alasan tersendiri mengapa Hae Won sangat menentang pernikahan yang ditawarkan Kang Doo Joon di awal cerita Positively Yours. Alasan ini ada hubungannya sama perceraian orangtuanya yang begitu buruk. Kosongnya kasih sayang ibunya dan jeleknya komunikasi antara tokoh ibu dan Hae Won jadi penyebab ia sangat meragukan masa depan pernikahannya.

Saya lumayan suka dengan peran Kang Doo Joon yang bisa jadi jembatan komunikasi antara ibu dan Hae Won. Karakter Kang Doo Joon yang begitu lempeng dalam menghadapi pelbagai masalah bisa banget tuh diterapkan dalam rumah tangga agar kedamaian senantiasa terpelihara dengan baik. 

Masalah Setelah Punya Anak di Positively Yours

positively yours

Nah, kisah pasangan ini tentu akan berlanjut sampai Hae Won melahirkan dan punya anak. Di sini, ia sangat bertekad untuk bisa jadi ibu yang sempurna, tidak seperti ibunya yang menelantarkan dirinya di masa kecil. 

Sebagaimana mak-emak sudah bisa tebak, bukannya sempurna, Hae Won malah makin stres. Ia capek dan lelah, tapi tetap ingin mengurus si anak dengan tangannya sendiri. Memaksakan diri saat badan dan mental udah break out emang nggak baik. Mending Hae Won healing dulu aja dengan nonton drakor.

Di sini, Kang Doo Joon kembali jadi partner yang oke banget untuk bisa menyeimbangkan emosi Hae Won yang labil. Duh, Doo Joon ini idaman banget sih. Aku mau satu untuk jadi mantu, deh. 

Endingnya Positively Yours manis sekali dengan menunjukkan betapa Kang Doo Joon sebenarnya sangat jatuh cinta sama Hae Won saat pandangan pertama di bar itu. Yah, detailnya, baca sendiri aja lah ya.


Posted

in

by


Comments

Satu tanggapan untuk “Positively Yours, Ketika Cinta Datang Tiba-Tiba”

  1. […] “Positively Yours” berkisah tentang seorang guru SMA yang mengandung akibat hubungan cinta […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: