in the soop

In The Soop: Friendcation – Liburan ala Wooga Squad

Hai, chingudeul…
Setelah beberapa drama tamat di pekan ini secara berbarengan seperti Doctor Lawyer dan LINK, syukurlah masih ada yang ditunggu saat weekend. 

Yeesss, In The Soop: Friendcation!! 

Friendcation yang berarti staycation with friends (maksa aja boleh istilahnya…), dibintangi sama geng Wooga Squad kesayangan dalam rangka merayakan persahabatan mereka selama 8 tahun. 

Ceritanya mereka akan nge-trip bersama-sama ke sebuah desa di Gangwon-Do dan melakukan aktivitas bersama-sama selama 4 hari 3 malam.   

Variety show yang tayang mulai Jumat, 22 Juli di DisneyPlus ini muncul ke layar kaca setiap satu pekan sekali di hari Jumat jam 7 malam WIB. Rencananya sih akan tayang selama 4 episode (sesuai hari staycation), jadi lumayan lah ya sebulan ini ada tontonan yang dinanti jelang akhir pekan. 

In The Soop Friendcation poster

Apa dan Siapa Wooga Squad? 

Buat yang baru kenal, it’s okay. Wooga Squad adalah geng pertemanan yang terdiri dari 5 selebritis Korea Selatan. Ada Park Seo Joon (Itaewon Class, What’s Wrong With Secretary Kim), Peakboy (rapper, music producer), Kim Tae Hyung (V BTS), Choi Woo Shik (Our Beloved Summer, Parasite), dan Park Hyung Sik (Happiness, Strong Woman Do Bong Soon). 

Grup ini diawali dari kedekatan tiga aktor, Park Seo Joon, Park Hyung Sik, dan V ketika mereka sama-sama main di Hwarang: The Poet Warrior tahun 2016. Kemudian PSJ mengenalkan mereka pada Choi Woo Shik dan Peakboy yang akhirnya mereka sering nongkrong bareng dan membentuk Wooga Squad. 

Apa artinya wooga? V pernah cerita dalam sebuah video, bahwa ‘wooga’ berasal dari kata “woori-ga gajok-inga?” alias “are we family?”. Uuunch, so sweet banget yaahh… Memang sedekat dan supportive gitu persahabatan mereka tuh, udah kayak keluarga. 

Saking ‘keluarga’nya, mereka tuh punya karakter dan peran masing-masing seperti dalam keluarga. 

  • Park Seo-joon – ayah yang tegas 
  • Park Hyung-sik – ibu yang baik, lembut dan perhatian 
  • Choi Woo-shik – anak sulung yang dapat diandalkan 
  • Kwon Sung-hwan (Peakboy) – anak tengah yang bersemangat
  • Kim Taehyung  – maknae yang paling imut dan ceria

Variety Show In The Soop 

In The Soop sendiri sebelumnya menampilkan seluruh member boyband BTS selama dua season pertamanya di tahun 2020-2021. In The Soop, yang artinya in the forest, mengusung konsep liburan para artis dari rutinitas kesehariannya di dunia entertainment dengan bepergian ke suatu tempat selama beberapa hari. 

Sebetulnya sih, konsepnya nggak baru ya. Lokasi liburan di beberapa reality show juga sering banget ke wilayah provinsi Gangwon-Do (mungkin di sini tempatnya healing orang Korea). Tapi siapa artis yang ada di variety show inilah yang jadi daya tariknya. Setelah dua musim liburan bareng teman-teman BTS-nya, V kali ini bepergian sendiri dengan teman-temannya di Wooga Squad. Sungguh pertemananmu sangat luas, uri maknae. 

Pada episode pertama di perjalanan menuju villa tempat mereka akan staycation, V sempat cerita kalau dia nggak menyangka bisa bepergian sama teman-temannya ini sementara dia kemana-mana selalu sama band member-nya.   

“ It really does feel different I’ve always traveled with my members ”

– Kim Taehyung

Nah, saya mau spoiler dikit nih cerita episode pertama pekan lalu sebelum episode 2 nya tayang malam nanti. 

Jadi ya sesuai yang diskenariokan, mereka berlima ini dijadwalkan untuk staycation bersama di sebuah villa mewah di wilayah Goseong, Provinsi Gangwon-Do pada saat liburan musim dingin. 

Dibuka dengan acara makan-makan sambil ngobrolin rencana liburan (aakk, topik paling menyenangkan dibicarakan sambil makan!), mereka atur jadwal kedatangan dan mau ngapain aja di sana. Yang paling semangat tentu si bungsu, dia mengusulkan beberapa permainan ala anak Pramuka dengan api unggun, permainan tim, dan masak-masak. Karena kesibukan yang padat, Park Hyung Sik dan Choi Woo Shik terpaksa baru akan gabung di hari kedua, sementara tiga lainnya bisa berangkat duluan. 

Merekam suasana liburan sejak di perjalanan memang bisa jadi alat refreshing meski cuma jadi penonton. Di dalam mobil, V berperan sebagai operator musik yang mengiringi Park Seo Joon menyetir. Takjub banget lho dia banyak hapal lagu-lagu sampai ke musik klasik seperti Humorousque-nya Antonín Dvořák (ya tentu saja ya, dia kan vokalis).

Sesampainya di Goseong, mereka mampir di sebuah restoran buat makan makguksu (mie dingin) dan suyuk (pork-belly rebus). Terus terang, saya suka sekali adegan makan-makan di drakor sebagaimana kalau lihat di variety show begini makan mereka lahap-lahap. Entah kenapa jauh berbeda dengan image diet Korea yang cuma makan ubi kukus itu, hihi. 

Setelah tiba di villa yang unik dan aestetik, mereka melakukan house tour tipis-tipis dan dimanjakan oleh pemandangan musim dingin di Goseong melalui kaca jendela yang besar-besar.

Sesuai perannya, Park Seo Joon mengambil alih dapur di makan malam hari pertama mereka. Seperti yang disepakati, malam itu mereka makan steik dan kentang tumbuk yang dimasak langsung oleh chef Seo Joon. Kemudian menghabiskan sisa malam dengan main board game dan saling coret-coretan di baju tidur, heheh. 

Kesan Nonton In The Soop 

Lucu sih melihat mereka bisa liburan bareng gini. Yang selama ini cuma kita lihat-lihat dari postingan Instagram mereka masing-masing, kini bisa menyaksikan tengilnya kelakuan mereka ketika bersama sahabat-sahabatnya. 

Secara penampilan sih di sini mereka hampir nggak pakai make up atau hairdo ya, well mungkin pake sih make up no make up or something lah. Tapi dibandingkan saat jadi bosnya Park Min Young yang klimis, tampilan Seo Joon di sini polosan banget, hihihi… 

Sayang saya belum bisa cerita soal duo-Sik yang baru akan datang di episode kedua nanti. Kalau lihat dari trailernya sih, bakalan seru banget mereka bercanda pakai piyama kotak-kotak. 

Aahh, jadi nggak sabar nunggunya!!


Posted

in

by

Tags:


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park