Hit and Run Squad Poster

Review Film Hit and Run Squad (2019)

Beberapa hari lagi, kita akan menyambut tahun 2022. Di tulisan kali ini, saya akan kembali mengulas satu film Korea untuk menambah daftar tontonan di liburan tahun baru. Film yang akan saya bahas ini dibintangi oleh Kong Hyo Jin, Jo Jung Suk dan Ryu Jun Yeol. Film yang dirilis pada tahun 2019 ini berjudul Hit and Run Squad (2019).

Reunite, From Couple to Enemy

Siapa yang masih ingat dengan pasangan Hwa Shin (Jo Jung Suk) dan Pyo Na Ri (Kong Hyo Jin) dari drama Jealousy Incarnate (2016)? Rasa kangen pada mereka, dapat sedikit terobati dengan menonton film Hit and Run Squad ini loh.

Jika di drama kita melihat mereka sebagai pasangan. Di film Hit and Run Squad, Jo Jung Suk mengambil peran antagonis yang bermusuhan dengan karakter Kong Hyo Jin. Bagaimana ya, hubungan mereka di film ini?

Selain Kong Hyo Jin dan Jo Jung Suk, tentunya kehadiran Ryu Jun Yeol di film ini pun patut dinantikan. Bagaimana nih keseruan film Hit and Run Squad (2019)? Mari kita bahas lebih lanjut.

Filmografi

Judul: Hit and Run Squad
(뺑반/Bbaengban)
Genre: Crime/Action
Director/Writer: Han Jun Hee/Kim Kyung Chan
Produser: Lee Sung Hoon, Lee Min Soo
Perusahaan: Nintendo Cultureworks Media
Distributor: Showbox
Rilis: 30 Januari 2019
Durasi: 113 menit

Pemeran & Karakter dalam Film Hit and Run Squad

Film Hit and Run Squad (2019) bercerita tentang dunia kepolisian. Oleh karena itu banyak karakter yang terlibat didalamnya. Ada tiga pemeran utama dengan karakter pendukung lainnya yang memilki peran penting dalam membangun cerita. Selain itu kehadiran cameo pada film ini menjadi kejutan tersendiri bagi penonton filmnya.

Poster Film Hit and Run Squad (2019)
Sumber gambar: imdb
Poster Film Hit and Run Squad (2019)
Sumber gambar: imdb

Pemeran Utama Film Hit and Run Squad

  • Kong Hyo Jin sebagai Eun Si Yeon, seorang polisi wanita yang tangguh. Ia sedang menyelidiki sebuah kasus besar yang berhubungan dengan pejabat di kepolisian. Karena kasus itu, ia pun dipindah tugaskan untuk bekerja di unit tabrak lari. Meskipun begitu, ia tidak menyerah untuk menyelidiki kasus besar itu.
  • Jo Jung Suk sebagai Jung Jae Cheol, seorang pebisnis kaya raya yang sering berpesta dan meminjamkan uangnya. Ia adalah mantan pembalap F1 yang sangat mencintai kecepatan. Ia memiliki tempramen yang buruk. Kadang bertingkah seperti anak kecil, mudah marah dan tidak mau kalah.
  • Ryu Jun Yeol sebagai Seo Min Jae, anggota termuda di unit tabrak lari. Penampilannya yang kurang terawat membuat ia diremehkan, padahal ia adalah jagoannya unit tabrak lari. Ia memiliki insting natural dan penyidik yang gigih.

Pemeran Pendukung Film Hit and Run Squad

  • Yum Jung Ah sebagai Yoo Ji Hyun, atasan Eun Si Yeon di unit investigasi.
  • Jeon Hye Jin sebagai Woo Sun Young, kepala unit tabrak lari yang dapat diandalkan. Ia adalah teman seangkatan Yoo Ji Hyun.
  • Lee Sung Min sebagai Ayah angkat Min Jae, seorang mantan polisi yang membuka bengkel.
  • Son Seok Koo sebagai Ki Tae Ho, seorang jaksa yang selalu membantu Eun Si Yeon.
  • Key sebagai Ha Dong Soo, seorang supir truk derek yang sering datang ke tempat kejadian tabrak lari karena menyadap radio polisi.
  • Park Ye Young sebagai Yeo Jung, istri dari Ha Dong Soo.
  • Kim Go Eun sebagai cameo, yang mengenal Min Jae.

Trailer Film Hit and Run Squad (2019)

Bagaimana trailer di atas? Adegan aksinya nampak keren. Jadi penasaran, sebenarnya film ini bercerita tentang apa sih?

Sinopsis Film Hit and Run Squad

Eun Shi Yeon (Kong Hyo Jin) sedang menyelidiki sebuah kasus besar bersama atasannya Yoo Ji Hyun (Yum Jung Ah). Kasus besar tersebut melibatkan pejabat di kepolisian, sehingga sudah banyak polisi yang berguguran. Karena kasus itu juga, Eun Shi Yeon dipindahkan ke unit tabrak lari. Kehadiran Eun Shi Yeon di unit tabrak lari disambut baik oleh Woo Sun Young (Jeon Hye Jin).

Seo Min Jae (Ryu Jun Yeol) adalah polisi andalan di unit tabrak lari. Ia sedang menyelidiki satu kasus yang memiliki kejanggalan. Dimana petunjuk yang ada, mengarah pada Jung Jae Cheol (Jo Jung Suk) sebagai pelakunya.

Kasus besar yang sedang diselidiki Eun Shi Yeon ternyata ada hubungannya juga dengan Jung Jae Cheol. Akhirnya Eun Shi Yeon pun bekerja sama dengan Seo Min Jae untuk menangkap Jung Jae Cheol.

Apakah Jung Jae Cheol berhasil ditangkap? Benarkah dia dalang dibalik semua kasus, atau justru ada pelaku lain yang bersembunyi dibalik layar? Untuk menemukan jawabannya, sahabat Drakor Class harus menonton sendiri keseruan film Hit and Run Squad.

Kelebihan Film Hit and Run Squad

1). Pemeran dan Cameo Film Hit and Run Squad

Ryu Jun Yeol, Kong Hyo Jin dan Jo Jung Suk
Sumber gambar: imdb
Ryu Jun Yeol, Kong Hyo Jin dan Jo Jung Suk
Sumber gambar: imdb

Kelebihan film Hit and Run Squad tentu saja ada pada pemerannya. Ketiga nama pemeran utamanya, baik Kong Hyo Jin, Jo Jung Suk dan Ryu Jun Yeol saja sudah mampu membuat penonton penasaran untuk menonton filmnya.

Selain itu nama para pemeran pendukung pun sudah tak asing lagi. Seperti Yum Jung Ah, Jeon Hye Jin dan Lee Sung Min. Kehadiran Key dari boy band Shinee pun menjadi daya tarik tersendiri dari film ini.

Cameo dari Kim Go Eun menjadi sesuatu yang paling dinantikan. Mengingat Kim Go Eun berperan pada film buatan director Han Jun Hee sebelumnya, Coin Locker Girl (2015).

Jika cerita pada film Hit and Run Squad sudah selesai, jangan buru-buru beranjak dari tempat duduk ya. Karena ada adegan akhir yang tidak boleh dilewatkan.

2). Akting Jo Jung Suk sebagai Antagonis

Jo Jung Suk sebagai antagonis
Sumber gambar: showbox
Jo Jung Suk sebagai antagonis
Sumber gambar: showbox

Dengan menonton film Hit and Run Squad, kita bisa melihat sisi lain dari Jo Jung Suk. Bagaimana ia memerankan karakter seperti Jung Jae Cheol yang nyentrik. Jo Jung Suk sangat memperhatikan hal kecil, seperti membuat getaran dan kedipan mata yang sesuai dengan karakter Jung Jae Cheol. Jo Jung Suk berhasil menampilkan karakter antagonis yang menyebalkan melalui film ini.

3). Cerita masa lalu karakter Ryu Jun Yeol

Ryu Jun Yeol sebagai Sin Min Jae
Sumber: imdb
Ryu Jun Yeol sebagai Sin Min Jae
Sumber: imdb

Cerita masa lalu karakter Sin Min Jae yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol menjadi hal yang paling berkesan pada film Hit and Run Squad. Hubungan Shin Min Jae dengan ayah angkatnya, menjadi salah satu hal yang membuat alur cerita film ini menarik. Saya pun tersentuh dan penasaran untuk menonton film ini sampai selesai.

Kekurangan Film Hit and Run Squad

Padahal film Hit and Run Squad ini bertabur bintang, tapi justru kurang memenuhi ekspetasi saya sebagai penonton. Alur cerita pada film ini pun kurang menegangkan. Penonton dapat mudah menebaknya, apalagi target Jung Jae Cheol (tokoh antagonis) sudah terlihat jelas di awal cerita.

Masih ada beberapa kejutan lainnya di alur cerita, tapi kurang terasa. Karakter Eun Shi Yeon yang diperankan oleh Kong Hyo Jin pun kurang dikembangkan. Bagian akhir film ini terasa kurang greget. Walaupun kejutan cameo di akhir film membuat saya penasaran, akankah ada season 2?

Pelajaran dari Film Hit and Run Squad

“Polisi seharusnya tidak menjadi monster untuk menangkap monster.
Aku akan tetap sebagai polisi.”

(Eun Shi Yeon)

Kutipan di atas menjadi salah satu kutipan favorit untuk saya dari film Hit and Run Squad. Melalui film ini, kita diajak untuk merenung bahwa yang menentukan jalan di depan kita adalah diri kita sendiri.

Kong Hyo Jin sebagai Eun Shi Yeon
Sumber gambar: Showbox

Melalui karakter Shin Min Jae, kita dapat melihat bahwa ia memiliki masa lalu yang tidak baik. Namun ia sudah memilih untuk berubah menjadi orang baik dan menebus kesalahannya. Godaan untuk kembali menjadi orang jahat akan selalu ada. Tapi bagaimana caranya Shi Min Jae bertahan untuk teguh dengan prinsipnya, tidak akan kembali ke sosok masa lalunya.

Karakter Eun Shi Yeon pun memilih untuk tetap di jalan lurus. Ia memilih tetap menjadi polisi yang benar bukan menjadi monster berkedok polisi. Dari karakter tersebut, kita diajak untuk memahami bahwa diri kita sendiri yang menentukan akan menjadi sosok yang seperti apa.

Penutup

Film Hit and Run Squad cukup menghibur. Saya memberi rating 7 dari skala 1-10. Meskipun film ini tidak memiliki banyak kejutan seperti film Missing (2016) yang sudah saya ulas sebelumnya. Namun tiga pemeran utama di film Hit and Run Squad dapat membuat saya bertahan menonton filmnya sampai selesai.

Film Hit and Run Squad (2019) cocok ditambahkan ke daftar tontonan untuk menemani liburan tahun baru. Selamat menonton. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati saat berkendara.


Comments

Satu tanggapan untuk “Review Film Hit and Run Squad (2019)”

  1. […] tahun 2014 ini dibintangi sejumlah aktor dan aktris kenamaan Korea seperti Hyun Bin, Ha Ji Min, dan Jo Jung Suk. Film The Fatal Encounter berhasil masuk ke dalam jajaran film box office di […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

%d blogger menyukai ini: