partners for justice

Sinopsis Drakor Partners for Justice, Kerjasama Dokter dan Jaksa Mengungkap Kejahatan

Annyeonghaseo chingudeul…

Hari ini mau cerita tentang drama Korea lawas yang tetap menarik untuk ditonton, Partners for Justice. Buat yang suka sama drama Korea genre hukum, wajib nonton drama ini!

Drama yang membahas penegakan hukum dari sisi yang berbeda. Hmm apanya yang beda? Baca sampai selesai, ya!

Profil Drama Korea Patners for Justice

Drama Korea Patners for Justice | Netflix
Pemain Drama Patners for Justice | Netflix

Patners for Justice

Director: No Do-Cheol

Writer: Min Ji-Eun, Won Young-Sil

Network: MBC

Episodes: 32

Cast :

Jung Jae-Young as Baek Beom

Jung Yoo-Mi as Eun Sol

Lee Yi-Kung as Cha Soo-Ho

Park Eun-Seok as Kang Hyun

Stephanie Lee as Stellar Wang

Sinopsis Drama Patners for Justice

Drama Korea Patners for Justice ini bercerita tentang bagaimana mengungkap kasus kejahatan dari sisi yang berbeda. Selama ini, kalau drama Korea genre hukum biasanya bercerita tentang bagaimana polisi mengumpulkan bukti atau bagaimana proses persidangan.

Awalnya, saya pikir drama ini akan banyak bercerita tentang pembuktian di Pengadialan. Soalnya, yang di highlight pertama kali adalah karakter Jaksa Eun Sol. Bagaimana Eun Sol harus mengungkap kasus kematian istri konglomerat.

Baca Juga : 5 Drama Kepolisian dari Hulu ke Hilir

Demi mengungkap apa penyebab kematian korban, jaksa Eun Sol harus bekerjasama dengan dokter Baek Beom, dokter ahli forensik. Ternyata, drama ini lebih fokus ke penyelidikan forensik untuk mengungkap kasus kejahatan. Bagaimana orang mati membantu mengungkapkan kebenaran.

Drama ini terdiri dari 32 episode dengan dua season. Seru juga nontonnya, berasa nonton serial barat seperti CSI gitu.

Sebenarnya selain tentang jaksa dan dokter forensik, disini ada tokoh detektif Cha Soo-Ho. Dimana sebenarnya ketiga saling bekerjasama untuk mengungkap kasus kejahatan. Masing-masing mencari bukti berdasarkan keahliannya.

Baca Juga : Kupas Tuntas 8 Kasus Hukum dalam Drama Korea Law School

Kabarnya, drama ini ada season ketiganya di tahun 2020. Tapi berhubung pandemi, akhirnya nggak ada. Padahal seru banget, masih pengen melihat kerjaama Baek Beom dan Eun Sol.

Lesson Learning dari Drama Patners for Justice

Otopsi mengungkap kejahatan | Netflix

Drama Patners for Justice ini nggak hanya seru, lho. Tapi juga banyak memberikan pelajaran berharga dari ceritanya.

Teliti

Ini yang saya lihat dari bagaimana Baek Beom berusaha melakukan otopsi pada setiap mayat. Dia sangat teliti, nggak mau ada yang terlewat biar nggak salah ambil kesimpulan.

Dia bahkan buat banyak percobaan-percobaan aneh untuk bisa mengungakap penyebab kematian mayat. Ketelitiannnya ini yang kadang buat tim kejaksaan tidak sabar menunggu kesimpulan.

Kerjasama Tim

Di drama ini diajarkan bagaimana pentingnya kerjasama tim. Bagaimana ahli forensik, jaksa dan polisi bekerjasama untuk mengungkap kasus kejahatan. Nggak hanya itu, baik Baek Beom dan Eun Sol juga punya tim yang saling mendukung.

Bukti yang paling utama

Bukti adalah hal yang penting untuk mengungkap kasus kejahatan. Jadi, para penegak hukum baik polisi maupun jaksa harus bersungguh-sungguh mencari bukti. Bukti yang kuat akan membuat keputusan hukum menjadi benar dan akurat.

Baca Juga : Enam Drama Bertema Hukum dari Hulu ke Hilir

Penutup

Jadi gimana sobat Drakor Class? Adakah yang sudah nonton drama Patners for Justice ini? Kalau belum nonton, apa akhirnya penasaran dan pengen nonton?

Yuk, bagikan ceritanya di kolom komentar ya!

Gomawo โค๏ธโค๏ธโค๏ธ


Posted

in

by

Tags:


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park