Membedah Lima Dokter dari Yulje Hospital (1)

Lima Pemeran Dokter dari Yulje Hospital

Setelah menuai sukses di tahun 2020, drama “Hospital Playlist” kembali hadir menyapa para penggemar. Di musim kedua ini, penonton masih disuguhi dengan kisah persahabatan lima dokter dari Yulje Hospital.

Baca Juga: Kesan Pertama Nonton Drama Korea Hospital Playlist 2

Para penggemar drama “Hospital Playlist” pastinya sudah akrab dengan kelima karakter ini. Dr. Lee Ik Joon, seorang ahli bedah dengan keahlian bidang tranplantasi hati. Dr. Ahn Jeong Won, seorang dokter anak bertangan dingin dan berhati mulia. Dr. Chae Song Hwa, satu-satunya wanita dalam grup lima dokter ini, seorang dokter ahli bedah saraf terbaik di Korea Selatan.

Kemudian, ada Dr. Kim Jun Wan, seorang dokter ahli bedah jantung yang tampil dingin dan cuek namun punya hati lembut. Last but not least, Dr. Yang Seok Hyeong, seorang dokter OBGYN, yang selalu mengusahakan yang terbaik untuk setiap pasiennya.  

Kelima dokter dalam drama yang bisa digolongkan drama musikal ini memiliki persamaan karakter. Mereka pintar, pekerja keras, suka dan handal bermain musik, dan punya hati yang lembut.

Bagaimana kalau di dunia nyata? Yuk kita kenalan dengan para pemerannya.

JO JUNG SEOK

Jo Jung Seok
Jo Jung Seok (sumber: Pinterest)

Pemeran Dr. Lee Ik Joon di drama “Hospital Playlist” ini sejak dulu punya impian untuk tampil di panggung. Jo Jung Seok (JJS) sempat mengenyam pendidikan di Seoul Institute of the Arts di Departemen Teater, namun tidak selesai. Aktor kelahiran 26 Desember 1980 ini meninggalkan kampus karena harus menjadi tulang punggung keluarga.

Debut pertamanya adalah “The Nutcracker” (2004), sebuah teater musikal. Setelahnya JJS semakin aktif dan dikenal dalam teater musikal. Dalam sembilan tahun pertama berkarier, ia bermain dalam 25 judul drama. 

Salah satu drama musikal yang diperankannya adalah “Hedwig and The Angry Inch” (2016), bersama Byun Yo Han, Cho Seung Woo, Yoon Do Hyun, dan Jung Moon Sung. Coba lihat poster dramanya, bisa tebak gak JJS yang mana?

Poster "Hedwig and The Angry Inch" (sumber: Eukybearlovesdrama)
Poster “Hedwig and The Angry Inch” (sumber: Eukybearlovesdrama)

Tahun 2012, JJS bermain dalam film “Architecture 101” sebagai pemeran pembantu, yang menjadi terobosan dalam kariernya. Selanjutnya JJS bermain dalam berbagai film dan drama televisi, antara lain drama “The King 2 Hearts” (2012), “Oh My Ghost” (2015), film “My Annoying Brother” (2016), film “Exit” (2019), dan my personal favorite, drama “Don’t Dare to Dream” (2016).

JJS menikah dengan Park Ji Yeon. Ia adalah seorang penyanyi, yang lebih dikenal dengan nama panggung Gummy.  Mereka menikah pada tahun 2018, dan telah dikaruniai seorang putri. 

Sebagai aktor, JJS bisa dikatakan termasuk salah satu aktor paket lengkap. Kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Hal ini terbukti dari sederet nominasi dan penghargaan yang diboyong JJS selama kariernya. 

Kemampuan JJS dalam bernyanyi pun sudah mendapatkan pengakuan. Lagu “Aloha” yang menjadi salah satu OST drama “Hospital Playlist” mendapatkan banyak penghargaan dan nominasi.

“Aloha” menjadi Best OST dalam beberapa ajang bergengsi, yaitu 2020 Melon Music Awards, 3rd Genie Music Awards 2020, 35th Golden Disc Awards 2021, 30th Seoul Music Awards 2021. 

YOO YEON SEOK

Yoo Yeon Seok (sumber: Pinterest)
Yoo Yeon Seok (sumber: Pinterest)

Siapa sih yang gak teruwu-uwu melihat manisnya dokter anak yang satu ini ketika menghadapi pasien kecilnya. Karakter Dr. Ahn Jeong Won ini diperankan oleh oppa kelahiran 11 April 1984 dengan nama asli Ahn Yeon Seok. 

Yoo Yeon Seok (YYS) masih duduk di bangku SMP ketika memutuskan untuk mendalami dunia akting. Bersama kakak laki-lakinya, YYS kemudian pindah ke Seoul untuk mewujudkan cita-citanya.

Ketika masih menekuni kelas akting, YYS mendapatkan debut pertamanya, yaitu dalam film “Oldboy” (2003) sebagai Woo Jin muda. YYS mendapatkan peran ini tanpa audisi karena kemiripannya dengan Yoo Ji Tae, pemeran Woo Jin.

Setelah lulus dari Universitas Sejong, pada tahun 2008 YYS melanjutkan kariernya di bidang akting, dan mulai menggunakan nama panggung “Yoo Yeon Seok” yang direkomendasikan agensinya. 

Pada tahun 2015, YYS mendapatkan peran utama pertamanya. YYS berperan sebagai Baek Gun Woo, seorang chef, dalam drama romcom “Warm and Cozy”. Kemampuan akting YYS dalam drama ini mendapatkan pengakuan. Ia berhasil membawa pulang penghargaan sebagai “Top 10 Stars Award” dalam festival MBC Drama Awards 2015.

Poster Drama "Warm and Cozy" (sumber: The Movie Database)
Poster Drama “Warm and Cozy” (sumber: The Movie Database)

Kemampuan akting YYS mendapatkan pengakuan berupa beberapa nominasi dan penghargaan di bidang akting. Perannya sebagai Goo Dong Mae dalam drama “Mr. Sunshine” mendapatkan penghargaan sebagai “Best Supporting Actor” dalam festival The Seoul Awards 2018. Bahkan festival Asia Artist Awards 2018 menobatkannya sebagai “Best Actor” and Artist of The Year” atas perannya dalam drama “Mr. Sunshine”.

Selain drama televisi, YYS juga tampil dalam sejumlah drama musikal teater. Sama seperti JJS, ia juga tampil dalam “Hedwig and The Angry Inch” pada tahun 2017. Wah, paket lengkap juga nih, YYS-oppa.

JEON MI DO

Jeon Mi Do (sumber: Pinterest)
Jeon Mi Do (sumber: Pinterest)

Pintar, cantik, dan punya empat “bodyguard” pintar lagi ganteng yang selalu menjaga dan memperhatikannya. Bahagia sekali sepertinya jadi Dr. Chae Song Hwa, ya… 

Dikabarkan bahwa Jeon Mi Do (JMD) mendapatkan peran sebagai Dr. Chae Song Hwa sebagai hasil rekomendasi Jo Jung Suk dan Jung Kyung Ho kepada sang sutradara. Rekomendasi itu bukan pepesan kosong semata. JMD telah lama berkarier di dunia akting, khususnya bidang teater drama musikal. 

Wanita kelahiran 4 Agustus 1982 ini memulai debutnya dalam drama musikal “Mr. Mouse” pada tahun 2006. Sejak debutnya tersebut, JMD tetap aktif tampil dalam sejumlah drama musikal bersama sejumlah aktor dan aktris senior. Sebut saja “Sweeney Todd” (2016) dan “Doctor Zhivago” (2018). 

Jeon Mi Do dalam "Sweeney Todd" (sumber: timeoutkorea.kr)
Jeon Mi Do dalam “Sweeney Todd” (sumber: timeoutkorea.kr)

Pada tahun 2018, JMD tampil pertama kali dalam drama televisi “Mother”, dimana ia memerankan peran kecil. Tahun berikutnya, JMD tampil pertama sekali dalam film layar lebar dalam sebuah film bergenre fantasi berjudul “Methamorphosis”. 

Awalnya, ketika melakukan audisi untuk drama “Hospital Playlist”, JMD mengira ia melakukannya untuk peran sebagai pasien. Kemudian sutradara Shin Won Ho memberitahu bahwa ia direkomendasikan untuk peran utama. Menurut Shin, “Walaupun karakter itu fiktif, namun seakan-akan Jeon Mi Do ditakdirkan untuk memerankan Song Hwa”.  

Penampilannya sebagai Dr. Chae Song Hwa memenangkan penghargaan dan mendapatkan nominiasi di berbagai festival bergengsi. Pada festival 7th APAN Star Awards 2021, JMD memenangkan “Best New Actress”. Sementara itu, pada festival Baeksang Arts Awards tahun 2020, ia dinominasikan sebagai “Best New Actress”. 

Karakter Chae Song Hwa digambarkan tone deaf dan bersuara fals. Tapi di dunia nyata, JMD pun memiliki kemampuan di bidang tarik suara. JMD menyanyikan empat lagu sebagai OST Hospital Playlist, antara lain lagu “I Knew I Love”. Pada Juni 2020, lagu ini berada di posisi puncak Gaon Digital Chart selama 2 pekan berturut-turut. 

Yuk dengarkan manisnya suara JMD dalam video klip “I Knew I Love” berikut ini.

Video Klip “I Knew I Love” (sumber: YouTube)

Cantik, pintar, berhati malaikat. Tapi cuman satu yang kurang. Song Hwa kok belum jadian sama Ik Jun sih??? #halu

Ternyata tidak hanya dalam dunia drama. Dalam dunia nyata pun, para dokter Yulje Hospital ini memiliki kemampuan dan prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Nantikan tulisan berikutnya ya… Stay tune, guys

(dari berbagai sumber)

sweeney

Natural born romance junkie with introverted sensing and extroverted thinking.
Setelah lama vakum, kembali rutin menulis di blog http://dwitobing.blogspot.com/ .
Penggemar makanan enak, pecandu kisah cinta, dan pengagum para oppa tampan.

Baca Juga

10 Komentar

  1. sambungannya kapan keluaranyaaaaa #taksabar

    1. ditunggu yaaaaa #cool

  2. Waduh.. bersambung…

    1. hihihi #sibakponi

  3. wahhhsudah seru baca sampai akhir,, eh bersambung…
    ayoo kapan nih sambungannya ..
    hehhe

    1. hahaha… sabar atuh neengg…. 2 lagi menyusul

  4. Mari kita nge-bucin Andrea. Yosh!

    1. MARI!!
      #putar ulang eps 3

  5. […] bersahabat dengan Je Hyuk dan pacaran dengan adik Je Hyuk yang bernama Je Hee. Duh, Kyung Ho, ga di “Hospital Playlist”, ga di “Prison Playboook” kerjaannya ngincer adik dari sahabatnya, […]

  6. […] Membedah Lima Dokter dari Yulje Hospital (1) Sudah baca yang ini belum? Yuk capcuss… […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: