Kesan 2 Episode Pertama K-Drama “Nevertheless”

Nevertheless poster

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Tanggal 19 Juni 2021 yang lalu, K-Drama terbaru JTBC yang juga tayang di Netflix, “Nevertheless” akhirnya tayang perdana. Siapa yang sudah nonton? Penggemar Song Kang udah lah pastinya, ya kaan?

Berangkat dari webtoon berjudul sama, “Nevertheless” ini mampu mencuri perhatian drakorian di dua episode perdananya. Ada yang langsung terpikat pesona sang playboy, ada juga yang menyayangkan kok dramanya nggak drakor banget tapi lebih ke Hollywood style? Hmm..

Baca juga : Mau Nonton Apa di Bulan Juli 2021?

Seperti apa sih drama yang diperuntukkan untuk 19+ dan tayang setiap weekend pukul 23.00 ini?

Tentang K-Drama “Nevertheless”

Nevertheless poster kdrama
Nevertheless / Algoitjiman (JTBC)

Judul drama : Nevertheless / Algoitjiman

Hangeul : 알고있지만

Sutradara : Kim Ga Ram

Penulis Skenario : Jung Seo (webtoon), Jung Won

Ditayangkan di : JTBC, Netflix

Jumlah Episode : 10

Waktu Penayangan : Sabtu, 23.00

Cast :

Song Kang (Park Jae Eon)

Han So Hee (Yoo Na Bi)

Yang Hye Ji (Oh Bit Na)

Chae Jong Hyeop (Yang Do Hyeok)

Lee Seung Hyub (Joo Hyuk)

Sinopsis K-Drama “Nevertheless”

Drama ini mengangkat cerita mengenai kehidupan mahasiswa/i jurusan seni. Yoo Na Bi (Han So Hee) adalah seorang mahasiswi jurusan seni rupa yang sedang mengalami patah hati dan bertekad untuk tidak ingin jatuh cinta lagi. Perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangannya lah alasan Na Bi menyudahi kisah asmaranya.

Pertahanan Na Bi untuk tidak kembali jatuh cinta seketika runtuh ketika Park Jae Eon (Song Kang) mulai mendekati dirinya. Sejak pandangan pertama, Yoo Na Bi tidak bisa berhenti memikirkan Park Jae Eon dengan segala pesona dan kharismanya.

Nevertheless first meet
Kesan pertama yang begitu menggoda (JTBC)

Na Bi dan Jae Eon pun tampak semakin akrab dan dekat sebab beberapa kali bertemu di acara kumpul-kumpul bersama teman-teman kampusnya. Tak bisa dipungkiri, Na Bi semakin terpikat dan ingin menjalin hubungan yang lebih dari sekedar teman bersama Jae Eon.

Harapan Na Bi yang sudah melambung tinggi dihempaskan oleh Oh Bit Na (Yang Hye Ji), sahabat dekat Na Bi yang mengingatkan bahwa Jae Eon adalah seorang playboy yang tidak pernah serius dalam percintaan. Kalau ceweknya sudah dekat dan baper, siap-siap dicampakkan. Eleuh! Buaya darat ya, Maz-nyaah..

Beberapa kali Na Bi berusaha untuk menghindari Jae Eon dan menampik perasaannya sendiri. Tapi, gelagat Jae Eon ini meyakinkan banget memang! Selalu menunjukkan perhatian dan memandang Na Bi dengan penuh makna. Gagal move on deh Na Bi.

Kesan Pertama 2 Episode Awal K-Drama “Nevertheless”

Mulanya, saya menonton drama ini bukan karena Song Kang layaknya banyak kaum hawa di luar sana. Justru, saya penasaran dengan akting Han So Hee sebagai orang baik. Hehe. Di dua dramanya yang pernah saya tonton, The World of the Married (TWOTM) dan 100 Days My Prince, Han So Hee memerankan karakter antagonis (biar pun ending-nya belok ke jalan yang lurus).

Apakah permulaan drama ini berkesan buat saya? Iya lah ya, kalau nggak ya nggak akan jadi sebuah tulisan di sini. Hehe. Berikut kesan pertama saya setelah menonton episode awal “Nevertheless”. Kira-kira lanjut ngga yaa nontonnya?

Pesona Song Kang Sebagai Playboy Cap Kupu-Kupu

Nevertheless Song Kang
Yakin kamu yang paling spesial? (JTBC)

Sebelumnya, saya belum pernah menonton drama Song Kang yang lain. Jadi nggak paham nih yang orang bilang terSongKang-SongKang. Setelah menonton “Nevertheless”, ternyata saya ngerti kenapa banyak yang kepincut sama playboy yang memiliki tato kupu-kupu di bagian belakang lehernya itu.

Baca juga : All About Song Kang (Bagian 1)

Song Kang sebagai Park Jae Eon, tau banget kalau dirinya good looking dan mudah menjadi pusat perhatian para wanita di sekitarnya. Ia memanfaatkan kharisma ini untuk mendekati Yoo Na Bi, seniornya di kampus tapi masih seumuran.

Di episode pertama, penonton udah dibawa deg-deg ser melihat pendekatan Jae Eon pada Na Bi di sebuah klub malam. Gimana cara Jae Eon menatap Na Bi, tersenyum, berbisik hingga menggambar kupu-kupu di lengan Na Bi. Yaeyalaaah Mbak-nya langsung move on dari yang lama ke yang satu ini!

Bagi saya sendiri, akting Song Kang sebagai playboy di sini oke siih. Nggak cuma Na Bi soalnya yang dibuat galau, yang di mari juga nih! Haha.

Chemistry ‘Visual Couple’ yang Ciamik

Nevertheless Visual Couple
Siapa yang ikut dugeun-dugeun? (Netflix)

Kalau ditanya soal kepiawaian akting, rasanya Han So Hee dan Song Kang udah nggak perlu dipertanyakan lagi. Tapi, nggak cuma aktingnya saja yang baik, chemistry keduanya pun rasanya dapet banget di drama ini. Kalau boleh dibilang, nggak perlu adegan skinship yang gimana-gimana, mata mereka yang saling memandang aja tuh udah cukup bercerita.

Baca tentang : All About Song Kang (Bagian 2)

Nggak adanya perbedaan usia antara Han So Hee dan Song Kang yang sama-sama kelahiran 1994 ini mungkin yang membuat keduanya tidak canggung dan dengan mudah membangun chemistry saat dipasangkan dalam drama.

Belum Tampak Konflik yang Berat

Yoo Na Bi Nevertheless
Saat Na Bi dan teman-temannya hang out (JTBC)

Sejauh mata memandang, yang saya lihat dari dua episode awal “Nevertheless” ini hanyalah flirting yang dilakukan oleh Park Jae Eon pada Yoo Na Bi. Selain itu, Na Bi yang caper alias mencoba untuk mendapatkan perhatian dari Jae Eon. Biarpun malu-malu, tapi maunya tuh kelihatan banget!

Inti ceritanya berpusat pada ketertarikan Na Bi pada Jae Eon, tapi Na Bi ragu karena mendengar rumor yang beredar tentang Jae Eon. Di sisi lain, Jae Eon nggak ragu untuk maju terus mencurahkan perhatian dan menggoda Na Bi. Sometimes terasa boring juga melihat adegan yang mereka-mereka melulu. Hehe.

So far belum tampak konflik yang berarti. Cerita sampingan seperti teman-teman di kampus Na Bi juga masih abu-abu. Belum terlihat ada karakter yang antagonis banget atau problematika hidup yang pelik banget di antara para tokoh utamanya.

Baru dua episode, chingudeul. Mungkin semakin ke tengah akan semakin tampak konflik yang dicoba dibangun dalam drama ini. Selain cerita cinta-cintaan Park Jae Eon dan Yoo Na Bi, masih ada kemungkinan akan timbul konflik seputar persahabatan atau masalah keluarga?

Lebih Dewasa Jika Dibandingkan Dengan Webtoon

Nevertheless Webtoon
“Nevertheless” versi webtoon (asianwiki)

Setelah menonton dua episode awal drama “Nevertheless” ini, saya nggak bisa kalau nggak membandingkannya dengan webtoonnya. Hehe. Webtoon “Nevertheless” ini memiliki banyak pembaca dan penggemar sebab rata-rata pembaca mengatakan kisahnya relatable dengan kehidupan sehari-hari, di-ghosting sama cowok playboy! Aduh, siapa yang pernah mengalaminya juga?

Baca ini : All About Song Kang (Bagian 3)

Story line dari dua episode awal drama “Nevertheless” mirip dengan sepuluh episode pertama webtoonnya. Hampir semua adegan dalam webtoon ada juga dalam drama, meskipun ya dimodifikasi tentunya. Nah modifikasinya ini yang membuat drama “Nevertheless” diperuntukkan bagi penonton yang sudah berusia 19+.

Episode pertama drama menghadirkan pertemuan pertama Yoo Na Bi dengan Park Jae Eon dengan kesan Hollywood style. Yoo Na Bi yang baru putus cinta langsung tergoda dengan rayuan maut Park Jae Eon. Bahkan keduanya nggak ragu untuk melakukan skinship. Berbeda dengan versi webtoonnya yang menunjukkan Yoo Na Bi lebih ragu dan malu pada sosok Park Jae Eon.

Selain itu, masih banyak lagi modifikasi cerita dari webtoon yang membuat drama ini terlihat lebih berani dan dewasa dibandingkan dengan webtoonnya yang diperuntukkan bagi kalangan 15+. Kira-kira bertujuan untuk memenuhi selera siapa ya ini? Hehe.

Rekomendasi

Alasan utama saya akan melanjutkan drama ini adalah karena penasaran apakah akhir cerita drama “Nevertheless” akan sama seperti di webtoon? Lainnya karena jalan ceritanyanya yang sederhana, cinematografinya yang cantik, serta episodenya yang cuma 10. Hehe.

Kira-kira, chingudeul tertarik untuk nonton nggak nih? Untuk yang sudah menonton, lanjut atau leave it?

i_maesha

Full-time mom and wife, half-time writer. Menonton dan mereview drakor sebagai salah satu wujud me time dari rumah ;)

Baca Juga

6 Komentar

  1. lanjuttin
    haha nanggung, cuma 10 episode
    kan kita sudah 19+
    hahaha

    1. Lanjuutt belom ada tontonan lain. Wkwk..

  2. nonton 2 episode awal ini bikin ngantuk sbnrnya.. karna kebiasa nonton vincenzo yg mencengangkan sama DAYS yg bikin deg2an.. masih agak flat sih tp bakal lanjut nonton karna blm ada drakor lain yg menarik perhatian 😂

    1. Yes, like I said kadang kerasa boring ya. 2 episode awal isinya flirting2an bae. Tapi kok aku ingin tetap melanjutkannya gitu? 😆 Pengen bandingin webtoon ama drakornya nih. Biasalah anak webtoon. Wkwk..

  3. […] Baca Juga : Kesan 2 Episode Pertama K-Drama Nevertheless […]

  4. […] Baca tentang : Kesan 2 Episode Pertama K-Drama “Nevertheless” […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: