Song Kang in Beautiful Vampire

All About Song Kang (Bagian 2)

Annyeonghaseyo, Chingudeul!

Setelah pada Bagian 1 kita mengenal lebih dekat profil dan perjalanan karier oppa slash dedek emesh kesayangan, maka selanjutnya mari kita mengenal Song Kang oppa melalui karya-karyanya.

Filmografi Song Kang

Perjalanan kariernya masih terbilang singkat. Meskipun demikian, Song Kang telah menunjukkan kemampuan akting yang luar biasa dengan memerankan berbagai jenis karakter. Mulai dari sosok horor terinfeksi monster di โ€œSweet Homeโ€, sad boy di โ€œLove Alarm 2โ€, sampai menjadi seorang ballerino di โ€œNavilleraโ€.

Baca Juga: “All About Song Kang” (Bagian 1)

The Liar and His Lover (2017)

Drakor ini adalah drama yang menandai debut Song Kang di dunia akting. “The Liar and His Lover” ini bergenre romance comedy, terdiri dari 16 episode, ditayangkan di tvN mulai tanggal 20 Maret 2017.ย ย 

Diangkat berdasarkan sebuah manga Jepang yang cukup populer berjudul โ€œKanojo wa Uso o Aishisugiteruโ€. Mengisahkan kisah cinta seorang musisi jenius, Kang Han Gyul (Lee Hyun Woo) dan Yoon Se Rim (Joy Red Velvet).ย 

Poster Drama The Liar and His Lover
Poster Drama “The Liar and His Lover” (sumber: Pinterest)

Kang Han Gyul tadinya adalah seorang drummer dari sebuah band yang cukup ternama. Han Gyul kehilangan rasa percaya dirinya dan mundur dari band. Sejak itu, Han Gyul menyembunyikan identitas aslinya dan bekerja di belakang layar sebagai komposer dan produser musik.  

So Rim sedang membantu neneknya mengantarkan pesanan para pelanggan toko, ketika secara tidak sengaja ia bertemu dengan Han Gyul dan jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Selanjutnya kejujuran, keberanian, dan suara So Rim yang indah membuat Han Gyul terpikat. Namun seiring So Rim memulai kariernya dalam industri musik, ia mulai menemukan kebohongan-kebohongan Han Gyul.

Dalam drama ini, Song Kang mendapatkan peran minor dan berperan sebagai Baek Jin Woo. Baek Jin Woo adalah teman masa kecil So Rim. Ia sangat menyukai musik dan sudah sejak lama memendam rasa pada So Rim. 

cut still drama The Liar and His Lover
Salah Satu Adegan dalam Drama “The Liar and His Lover” (sumber: tvN)

So Rim, Jin Woo, dan seorang lagi teman masa kecil mereka, Lee Kyu Seon (Park Jong Hyuk), membentuk band bernama Mush & Co.. So Rim sebagai vokalis, Jin Woo gitaris, dan Kyu Seon sebagai drummer. Yuk, simak penampilan Song Kang sebagai gitaris dalam cuplikan video berikut.

Cuplikan Adegan Drama “The Liar and His Lover” (sumber: YouTube)

Man in The Kitchen (2018)

Drama ini juga dikenal dengan judul โ€œMan Who Sets The Tableโ€. Drama bergenre keluarga-romance-comedy ini memiliki 50 episode dan ditayangkan sejak September 2017.

Salah satu pemeran utamanya, On Joon Wan, memperoleh penghargaan sebagai aktor terbaik atas perannya dalam drama ini pada โ€œ11th Korea Drama Awardsโ€ tahun 2018.

Poster Drama Man In The Kitchen
Poster Drama “Man in The Kitchen” (sumber: DramaWiki)

Dikisahkan Lee Roo Ri (Choi Soo Young) yang awalnya berusaha mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan besar, namun kemudian ia menyerah. Lalu Lee Ro Ri memutuskan untuk pergi ke Guam. Di sana Roo Ri bertemu dengan Jung Tae Yang (On Joo Wan) yang memiliki semboyan hidup YOLO atau You Only Live Once (Hidup Hanya Satu Kali).

Tae Yang hidupnya santai, sukanya mengembara keliling dunia. Buat Tae Yang, kebahagiaan adalah segalanya. Namun sesungguhnya, ia menyimpan luka batin yang mendalam. Pertemuan mereka telah menjadi titik balik dalam hidup Roo Ri. 

Dalam drama ini, Song Kang berperan sebagai Kim Woo Joo, adik tiri dari Jung Tae Yang. Woo Joo selalu memperhatikan dan mengurusi adik perempuannya yang bernama Eun Byul (Kim Ji Young). Simak manisnya akting Song Kang dalam cuplikan video berikut ini.

Cuplikan Drama “Man in The Kitchen” (sumber: YouTube)

Beautiful Vampire (2018)

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, film ini adalah debut pertama Song Kang dalam dunia akting layar lebar. Dalam film ini, Song Kang berperan sebagai Lee So Nyeon. 

Kembali lagi, Song Kang bermain dalam kisah bergenre romance comedy dengan bumbu fantasi. Ah, yang namanya romance comedy, memang akan selalu punya tempat kheeuuseeuuus di hati romance junkie seperti aku.

Baca Juga: “5 Alasan Drakor ‘RomCom’ Selalu Evergreen”

Film ini mengisahkan tentang Ran, vampir wanita berusia 500 tahun yang memilih untuk hidup di antara manusia biasa. Ran memiliki beberapa kekuatan, antara lain ia dapat bergerak dengan sangat cepat. Ran menjalankan usaha sebagai make up artist di daerah Mangwon, Seoul.

Walaupun hidup di antara manusia biasa, tetap saja Ran berbeda dengan wanita lainnya. Ran tidak menua dan membutuhkan darah segar hewan untuk bertahan hidup.

Poster Film Beautiful Vampire
Poster Film “Beautiful Vampire” (sumber: imdb)

Situasi berubah ketika Lee So Nyeon, putra pemilik gedung, jatuh cinta pada Ran. Hal itu membuat selera Ran pada darah manusia kembali. Aiihhโ€ฆ Jangan ambil darah Song Kang dong, Ranโ€ฆ. ihikss

Ternyata, meskipun ini adalah debutnya dalam film layar lebar, akting Song Kang sebagai So Nyeon cukup menarik dan ganteng maksimal kocak. Simak cuplikan film “Beautiful Vampire” dalam video berikut ini.

Cuplikan Film “Beautiful Vampire” (sumber: YouTube)

When The Devil Calls Your Name (2019)

Drama ini terinspirasi dari sebuah lakon berjudul โ€œFaustโ€ karya Johann Wolfgang von Goethe, seorang seniman Jerman. Drama bergenre melodrama-fantasy-supernatural ini memiliki 16 episode, dan pertama kali ditayangkan Juli 2019. 

Selain ceritanya yang tidak biasa, yang aku suka dari drama ini adalah original sound tracknya. Lagu “When I’m in Busan” yang dinyanyikan Ju Kyung Ho menjadi salah satu ost drama yang paling aku suka.

Poster When The Devil CallS Your name
Poster Drama “When The Devil Calls Your Name” (sumber: AsianWiki)

Drama ini mengisahkan seorang seniman bernama Ha Rip/Seo Dong Cheon (Jung Kyung Ho) yang menjual jiwanya kepada iblis (Park Sung Woong) demi mendapatkan kembali kekayaan dan ketenarannya. 

Selama masa perjanjian itu, Ha Rip memperoleh lagi masa muda dan kejayaannya. Sepuluh tahun kemudian, ketika kontraknya dengan iblis segera berakhir, Ha Rip berusaha menegosiasi kembali perjanjian dengan iblis tersebut, dengan nyawanya sebagai jaminan. 

Belakangan ia tahu bahwa hal itu didapatkan dengan โ€˜mencuriโ€™ bakat dan kehidupan Kim Lee Gyeong (Lee Seol), seorang gadis, penulis lagu berbakat. Hanya saja, Lee Gyeong selalu mengalami ketidakberuntungan dalam hidupnya. 

Still Cut When The Devil Calls Your Name
Seo Dong Cheon & Luka (sumber: IDN Times)

Dalam drama ini, Song Kang bermain sebagai Luka Alexseviฤ‡, yang terlahir sebagai orang Korea, kemudian pindah ke Montenegro. Dia pulang ke Korea, namun malang ia kecopetan dan kehilangan seluruh uangnya. Dalam perjalanan dia bertemu dengan Lee Gyeong yang menolongnya untuk sampai di Hongdae. 

Nasib membawanya bertemu dengan Ha Rip, yang berganti nama menjadi Seo Dong Cheon, dimana Luka adalah fans Dong Cheon. Kemudian Luka bekerja menjadi asisten Seo Dong Cheon. Namun sesungguhnya, ada relasi yang lebih istimewa antara Luka dan Seo Dong Cheon.

Perannya dalam drama ini membuat bakat akting Song Kang semakin terasah dan namanya pun semakin dikenal. Apalagi ia beradu akting dengan aktor-aktris senior seperti Jung Kyung Ho, Park Sung Woong, dan Lee El. 

Selain kemampuan aktingnya yang semakin terasah, Song Kang juga menunjukkan bakatnya bermain musik. Simak penampilan Song Kang dalam video berikut ini, ya.

Cuplikan Drama “When The Devil Calls Your Name” (sumber: YouTube)

Masih dibahas setengah jalan, penampilan Song Kang sudah bikin hati makin kepincut. Ikuti terus serial tulisan “All About Song Kang” ini, ya Chingudeul. Nantikan bagian akhir dari kupas tuntas drama-drama yang menampilkan kemampuan akting sang oppa kesayangan.

(disarikan dari berbagai sumber)


Comments

3 tanggapan untuk “All About Song Kang (Bagian 2)”

  1. […] di masa berjaya Nevertheless. Di film ini pun, wajah imut dan giung (terlalu manis) Song Kang masih menjadi pengalih fokus saya saat menikmati film yang disutradarai oleh Jude Jung ini. Apalagi […]

  2. […] terbaru Song Kang dan Park Min Young yang berjudul “Forecasting Love and Weather” (2022) akan memasuki […]

  3. […] Selanjutnya, ia dinominasikan dan memenangkan sejumlah penghargaan dalam berbagai festival film bergengsi. Yang terbaru adalah JKH dinominasikan untuk kategori โ€œTop Excellence Award, Actorโ€ pada 12th Korea Drama Awards 2019 atas perannya dalam drama โ€œWhen The Devil Calls Your Nameโ€. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park