All About Song Kang (Bagian 3 – akhir)

SONG KANG NAVILLERA
SONG KANG NAVILLERA

Annyeonghaseyo, Chingudeul!

Jumpa lagi dengan aku, Cho Sweeney, si Romance Junkie. Ini adalah bagian terakhir dari serial tulisan “All About Song Kang”. Pada bagian pertama, kita telah mengulik profil dan perjalanan karier Song Kang, mulai dari debut sampai mulai menapak kepopuleran. Di bagian kedua, kita mengenal Song Kang dari karya-karyanya.

Bagian ketiga ini adalah bagian terakhir yang masih membahas karya-karya Song Kang. Khususnya drama-drama dimana Song Kang menjadi pemeran utama (lead male) dan membuat visualkariernya semakin bersinar.

Love Alarm (2019)

“Love Alarm” adalah drama pertama yang mendapatkan konfirmasi dari Netflix sebagai drama Korea yang akan ditayangkan di saluran streaming ini, walaupun drakor yang pertama kali tayang di Netflix adalah “Kingdom”. 

Ini adalah drama yang menjadi tonggak kepopuleran Song Kang dan yang melambungkan namanya. Song Kang pertama kali menjadi pemeran utama, setelah berhasil mengalahkan tidak kurang dari 900 kandidat lainnya melalui drama Love Alarm ini.

Baca Juga: “Pelajaran Cinta dari Love Alarm”

Drama yang dibuat berdasarkan webtoon berjudul sama yang ditulis oleh Chon Kye Young dan bergenre romance sebanyak 8 episode ini mengisahkan kehidupan seorang gadis SMA dengan pergaulan yang dipengaruhi sebuah aplikasi gawai bernama Love Alarm, dan terlibat cinta segi tiga. Aww aww….

Poster Drama Love Alarm - Netflix
Poster Drama “Love Alarm” (sumber: Netflix)

Jadi ceritanya, aplikasi bernama Love Alarm ini mampu mendeteksi dan akan berbunyi apabila ada yang suka sama kita di antara orang-orang yang berada dalam radius 10 meter dari kita. Aplikasi ini juga akan menunjukkan berapa banyak orang yang suka dengan kita, namun tidak memberikan informasi detail tentang siapa orang tersebut. 

Si gadis SMA, Kim Jo Jo (Kim So Hyun), adalah seorang gadis yang cantik, cerdas, dan ceria. Kim Jo Jo telah kehilangan kedua orangtuanya semenjak kecil, dan sejak itu ia tinggal dengan keluarga tantenya. 

Hwang Sun Oh (Song Kang) adalah siswa populer di sekolah Kim Jo Jo. Sun Oh yang tampan dan berasal dari keluarga kaya raya kurang mendapatkan perhatian dari orangtuanya. Dikisahkan Sun Oh bersahabat dengan Lee Hye Young (Jung Ga Ram). Sun Oh mengetahui kalau Hye Young menaruh hati pada Kim Jo Jo.

Cinta Segitga Love Allarm
Cinta Segitiga dalam Love Alarm: Sun Oh – Jo Jo – Hye Young (sumber: stayfineindonesia.blogspot.com)

Awalnya Sun Oh mendekati Jo Jo untuk menguji kesungguhan sahabatnya. Namun kemudian, Sun Oh pun jatuh cinta pada Jo Jo. Siapakah pria beruntung yang mendapatkan hati Jo Jo? Song… eh… Hwang Sun Oh atau Lee Hye Young?

Simak cuplikan adegan drama “Love Alarm” berikut ini.

Cuplikan Drama “Love Alarm” (sumber: YouTube)

Sweet Home (2020)

Drama ini dibuat berdasarkan webtoon Naver berjudul sama, yang ditulis oleh Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan. Drama bergenre horor-apocalyptic ini memiliki 10 episode, dan ditayangkan di Netflix pertama kali bulan Desember 2020. 

Poster Drama Sweet Home
Poster Drama “Sweet Home” (sumber: Netflix)

Untuk pertama kalinya Song Kang menjadi pemeran utama. Song Kang diundang secara langsung oleh sutradara “Sweet Home”, Lee Eung Bok, atas rekomendasi sutradara “Love Alarm”.

Baca Juga: “Review Sweet Home”

Song Kang berperan sebagai Cha Hyun Soo, seorang anak SMA yang memiliki kecenderungan bunuh diri. Ia pindah ke Green Home, apartemen 1410, setelah keluarganya meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. 

Ternyata di Green Home itu ada monster atau zombie yang berusaha memusnahkan manusia. Para penghuni Green Home terperangkap di gedung itu, karena para monster sudah menguasai seluruh gedung.

Hyun Soo dan para penghuni lainnya berusaha melindungi diri mereka sedapat mungkin. Malang Hyun Soo terinfeksi oleh monster tersebut, namun justru mendapatkan kekuatan dan menjadi manusia super. 

Song Kang sebagai Cha Hyun Soo dalam Sweet Home
Song Kang sebagai Cha Hyun Soo dalam “Sweet Home” (sumber: facetofeet.com)

Dalam drama ini, Song Kang beradu akting dengan Lee Jin Wook, Lee Si Young, Lee Do Hyun, dan Kim Na Hee. Ketika mengetahui budget pembuatan drama ini, Song Kang merasa terkejut dan terbeban harus tampil maksimal. Terlebih lagi karena ini adalah pertama kali ia menjadi pemeran utama.

Song Kang mengatasi rasa tertekan ini dengan banyak berkomunikasi dengan sang sutradara. Selain itu, ia juga menuliskan perasaan dan pikirannya dalam buku harian dan membacanya kembali. So, ladies… mari kita mulai giat menulis seperti Song Kang oppa…

Drama ini memang memiliki efek CGI keren nan ciamik. Dan tentu saja, kemampuan akting Song Kang memukau seperti biasa. Apakah Chingudeul sudah menonton drama ini? Kalau belum, yuk simak cuplikan salah satu episodenya berikut ini.

Cuplikan Salah Satu Episode “Sweet Home” (sumber: YouTube)

Love Alarm 2 (2021)

Melanjutkan sukses sebelumnya, Netflix memproduksi “Love Alarm Season 2”. Drama ini memiliki 6 episode yang sekaligus ditayangkan pertama kali pada Maret 2021. 

“Love Alarm Season 2″ ini masih diperankan oleh aktor dan aktris yang sama dengan season 1. Namun, kali ini ditangani oleh sutradara yang berbeda. Kim Jin U, sang sutradara, juga dikenal sukses menggarap beberapa drama Korea yang hits seperti “The Good Doctor”, “Healer”, dan “Suits”. 

Poster Love Alarm 2
Poster Drama “Love Alarm 2” (sumber: Kpop Chart)

Pada season 2, setiap karakter digambarkan menjadi lebih dewasa daripada sebelumnya, khususnya karakter Sun Oh. Menurut Kim Jin U, karakter Sun Oh merupakan karakter yang paling bertransformasi. Sun Oh yang self centered menjadi lebih dewasa dan bijaksana, namun lebih banyak adegan menangis juga. Awww…. uri sad boy…. 

Sad Boy Song Kang
Sad boy… (sumber: KPopmap)

Dalam wawancara dengan Cosmo, Song Kang mengaku memiliki beberapa kesamaan karakter dengan Sun Oh, yaitu setia dan loyal kepada orang yang dicintainya. Dan Song Kang mengerahkan segenap kemampuannya untuk dapat memerankan Sun Oh dengan baik.

Tentu saja para penggemar setuju, yeeekaan?? Yuk, kita simak bersama official trailer berikut ini.

Official Trailer Drama “Love Alarm 2” (sumber: YouTube)

Navillera (2021)

Drama “Navillera” dibuat berdasarkan webtoon Daum berjudul sama, yang ditulis oleh Hun dan ilustrasi oleh Ji Min. Drama bergenre friendship-life-family ini direncanakan memiliki 12 episode. Selain di tvN, drama ini juga ditayangkan di Netflix pertama kali bulan Maret 2021.

Poster Drama Navillera
Poster Drama “Navillera” (sumber: detikHOT)

Dalam drama ini, kembali Song Kang menjadi pemeran utama. Song Kang bermain sebagai Lee Chae Rok, anak muda berusia 23 tahun. Chae Rok telah mencoba berbagai jenis olahraga seperti baseball, renang, dan sepakbola, namun ternyata ia tidak berbakat dalam bidang itu.

Chae Rok kemudian menemukan minatnya pada balet. Almarhumah ibunya adalah seorang penari balet, meninggal karena sakit ketika Chae Rok masih kecil. Ayahnya kemudian bankrut, dan dipenjara. 

Baca Juga: “5 Alasan KDrama ‘Navillera’ Menarik Sejak Episode Pertama”

Kemudian Lee Chae Rok belajar menjadi seorang penari balet (ballerino). Selain itu, ia juga harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sulitnya kehidupan membuat Chae Rok mulai kehilangan minatnya pada balet. Ketika itulah dia bertemu dengan Sim Deok Chool (Park In Hwan).

Sim Deok Chool adalah seorang pensiunan pegawai kantor pos berusia 70 tahun. Sejak dulu ia memiliki impian menjadi penari balet, namun harus melupakan impian itu dan menjadi pegawai untuk menghidupi keluarganya. Di usianya yang tak lagi muda, Deok Chool memutuskan untuk mewujudkan impiannya. Jelas saja hal ini ditentang oleh istri dan anak-anaknya. Namun Sim Deok Chool tidak surut. Ia bergabung dengan sebuat sekolah ballet, dimana dia bertemu dengan Lee Chae Rok.

Lee Chae Rok dan Sim Deok Chool
Lee Chae Rok dan Sim Deok Chool (sumber: MOTTOKOREA)

Bagaimana kisah selanjutnya? Yuk, simak official trailer berikut ini ya.

Official Trailer Drama “Navillera” (sumber: YouTube)

Pada press conference drama “Navillera”, Song Kang mengaku belajar balet selama 6 bulan penuh. Oh WOW! Katanya lagi, Song Kang fokus pada lekukan tubuh dan detail gerakan yang ada, dan bukan pada tingkatan yang ada pada balet. Ah, tak sabar menunggu episode barunya Senin dan Selasa ini di Netflix.

Penutup

Song Kang merasa ia agak terlambat memulai karier di dunia akting, yaitu di usia 20an. Namun, para penggemar bisa melihat konsistensi dan totalitas Song Kang dalam setiap penampilannya.

Selain itu, kita juga bisa belajar cara Song Kang mengatasi kesulitan. Selain menulis, Song Kang juga suka membaca buku menjelang tidur, untuk menutup hari dan menenangkan pikirannya. Noted, oppa!

Dear Song Kang oppa… thank you for being our inspiration. Kau mencuri hatiku… oh hatiku…. !

sweeney

Natural born romance junkie with introverted sensing and extroverted thinking. Setelah lama vakum, kembali rutin menulis di blog http://dwitobing.blogspot.com/ . Penggemar makanan enak, pecandu kisah cinta, dan pengagum para oppa tampan.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Intan Rosmadewi berkata:

    Tulisan yang sangat berkelas !
    Terserah kelas berapa yaa pokoknya keren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: