Rekomendasi Drama Korea Netflix the Series

5 Drama Korea Netflix The Series yang Seru Untuk Ditonton


Annyeong haseyo, chingudeul.

Bagi pelanggan setia streaming menonton drama, film, variety show dan anime, aku rasa sahabat DC tepat memilih berlangganan Netflix. Karena di Netflix ini banyak sekali sajian tontonan seru yang terus menerus diperbarui. Tidak hanya melengkapi koleksi drama atau film lama, tapi juga bahkan Netflix mengeluarkan series sendiri.

Ciri khas dari serial Netflix ini, biasanya gak pernah muncul satu per-satu episode setiap minggunya, tapi langsung muncul semua episodenya untuk bisa langsung bisa dinikmati.

Berikut ini Drakorclass menyajikan 5 Drama Korea Netflix The Series dengan episode pendek yang asik dan seru untuk ditonton selama dirumahaja. Yow, check this out!

Love Alarm (2019)

Review dan sinopsis Love Alarm

Drama yang diangkat dari webcomic yang berjudul “Joahamyun Woolrineun” karya Cheon Kye-Young ini sudah pernah dibahas di blog drakorclass untuk Love Alarm season 2. Bisa dibaca di sini yaa..

Kisah ringan khas kehidupan remaja yang didramatisir dengan adanya aplikasi pernyataan cinta yang bernama Love Alarm. Apabila kamu bersungguh-sungguh mencintai, maka aplikasi tersebut akan berdering.

Persahabatan antara Hwang Sun-Oh (diperankan oleh Song Kang) dan Lee Hye-Young (diperankan oleh Jung Ga-Ram) ternodai karena memperebutkan seorang wanita yang bernama Kim Jojo (diperankan oleh Kim So-Hyun). Kesederhanaan dan senyuman kecil Kim Jojo yang akhirnya meluluhkan hati para pria ini.

Akhirnya,
Kemanakah hati Kim Jojo berlabuh?

Drama berjumlah 8 eps. untuk masing-masing season-nya ini cocok banget menemani hari-hari sahabat DC yang sedang menggalau di masa PPKM yang semakin tak jelas kapan berakhirnya ini.
**Hyaaa~ apa hubungannya???

Kingdom (2019)

Review dan sinopsis drama Netflix Kingdom

Kalau menonton drama Love Alarm dianggap membosankan karena kisah anak remaja, mari kita menonton yang agak garang dan menantang. Drama Kingdom yang juga diadaptasi dari webcomic berjudul “Burning Hell Shinui Nara” karya penulis Kim Eun-Hee dan Yang Kyung-Il sebagai illustrator ini bergenre Historical, Thriller, Horror, Drama, dan Zombies. LENGKAP.

Di sini, kita akan disuguhkan drama dengan setting zaman Joseon yang penuh dengan carut marut politik juga wabah penyakit yang sepertinya sengaja disebarluaskan oleh oknum tertentu agar menambah kacaunya masa pemerintahan itu. Banyak keganjilan dan misteri yang perlahan-lahan dibuka dari setiap season Kingdom.

Saat ini Kingdom sudah tayang season 1 dan 2 juga sidequel serial Kingdom yang berjudul Kingdom: Ashin of the North. Semuanya seru dan menengangkan. Dengan kisah yang gak diulur-ulur serta pesan yang disampaikan pun jelas ke penonton.

Tertarik menonton serial Netflix yang satu ini?

YES YES YES banget.
Dari menonton drama Kingdom, aku yakin, kita jadi memahami makna “balas dendam” dan dampaknya bagi sendiri hingga oranglain.

Sweet Home (2020)

sweet home

Drama ini pun lagi-lagi diadaptasi dari webcomic yang berjudul “Sweet Home” karya Kim Kan-Bi dan Hwang Young-Chan. Drama Netflix the Series ini diperankan oleh mas Song Kang lagi.

Bosen?

Gak akan!
Dijamin penuh ketegangan menonton drama bergenre thriller, horror, dan action ini. Paket langkap, kalo kata aku mah..

Kisah Sweet Home yang ternyata gak sweet sama sekali ini bermula dari seorang anak bernama Cha Hyun-Su (diperankan oleh Song Kang) yang kerap mengabaikan keluarganya karena suka sekali bermain game online. Pada suatu hari, ia terpaksa kehilangan keluarganya yang meninggal karena kecelakaan.

Dan untuk menjalani hari-hari setelahnya tanpa keluarga, Cha Hyun-Su menjual rumahnya dan pindah ke apartemen. Di sinilah kejadian semua berawal. Saat ia sedang seneng-senengnya main games, internet mendadak down. Dan semua pemain game online pada heboh. Mereka semua terlihat menggila dan diberitakan bahwa ada wabah yang menyerang kota.

Wabah apakah yang dimaksud?

Wabah ini menginfeksi orang-orang yang gak sengaja tergigit oleh monster dan segera setelah digigit, maka akan menjadi monster juga. Mirip zombie di Drama Kingdom atau Film Korea yang terkenal, Train To Busan, Peninsula atau #Alive.

Bagaimana warga di apartemen tempat Cha Hyun-Su tinggal?
Drama ini menceritakan tentang kemampuan para warga untuk terus bertahan di masa wabah yang bergejolak. Mirip ya…sama kita saat ini?

Yang gak suka drama menye-menye dengan eps panjang gak jelas, nonton serial Netflix yang berjudul Sweet Home adalah jawabannya.

Move to Heaven (2021)

Move to heaven drama Korea sinopsis dan review

Drama ini pun diadaptasi dari sebuah karya esai non-fiksi yang berjudul “Ddeonan Hooe Namgyeojin Geotdeul” karya Kim Shae-Byeol. Pertama kali airing, langsung mencuri perhatian para drakorian nih..karena kisahnya gak tidak biasa.

Pernah melihat sebuah jasa yang bergerak di bidang kebersihan barang-barang orang yang sudah meninggal?

Ya,
Drama dengan 10 eps ini menceritakan mengenai perjuangan seorang anak dengan sindrom asperger yang tidak memiliki orangtua lagi. Ia dirawat oleh wali yang itu adalah pamannya. Uniknya, si Paman ini adalah mantan narapidana yang baru saja keluar dari penjara.

Suka dengan drama genre keluarga yang mello?
Cocok banget nih.. Drama Move to Heaven mewarnai hari-harimu, gengs. Siap-siap tisu yang banyak saat menonton. Karena dijamin, bakalan sesenggukan melihat realita kehidupan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Deserter Pursuit (D.P.) (2021)

review dan sinopsis drama D. P. Deserter Pursuit

Fans Jung Hae In pasti harus happy banget dengan kehadiran drama yang berjudul D. P. ini. Deserter Pursuit adalah sebuah drama yang mengangkat realita sebuah kehidupan ketika para pria dewasa di Korea melakukan wamil. Drama ini juga adaptasi dari sebuah webcomic yang berjudul “D.P.: Gaeui Nal” karya Kim Bo-Tong.

Sebelumnya, apa yang terbayang ketika orang menyebut wamil atau wajib militer?
Pasti banyak yang mendukung program ini untuk membuat anak lelaki di Korea siap menghadapi segala kemungkinan dalm hal militer dan pertahanan negara.

Namun,
Ada banyak hal yang tidak kita ketahui di dalam barak militer ini. Salah satunya adalah senioritas. Orang Korea sudah tidak asing lagi kalau mementingkan senioritas, tapi kalau dilakukan dengan kekerasan di sebuah camp militer, wah… akibatnya banyak tentara yang nekat melarikan diri dan bahkan sampai bunuh diri.

D. P adalah sebuah unit khusus yang dibentuk oleh pimpinan wamil saat ada tentara yang melarikan diri. Tugas unit D.P ini mencari, menginvstigasi dan menangkap balik para tentara yang melarikan diri ini untuk kembali mengikuti wamil dan menyelesaikan tugas bela negara ini.

Kisahnya menjadi sangat mengharu biru, menegangkan sekaligus bikin penonton gemas saking banyaknya kisah yang mewarnai selama drama Deserter Pursuit tayang sebanyak 6 eps.

Yuhuu~
Itu tadi rekomendasi 5 Drama Korea Netflix The Series yang Seru Untuk Ditonton saat sedang mager dan gak tahu mau nonton drama korea apa. Drama Netflix yang rata-rata diadaptasi dari sebuah webcomic, pasti bakalan bagus banget melihat biaya yang mereka keluarkan selalu gak main-main demi mewujudkan kualitas filmografi yang memanjakan mata penonton.

Plus, diperankan oleh aktor Korea yang sedang femes-femesnya. Duh, makin gak bisa nolak deh yaa..

Kalau pesan moral, aku yakin..sahabat DC pasti bisa melihat pesan-pesan yang ingin disampaikan penulis drama dan aktor yang memerankannya dengan baik. Jadi, sedang nonton drama apa hari ini?

안녕히 계세요~


Comments

9 tanggapan untuk “5 Drama Korea Netflix The Series yang Seru Untuk Ditonton”

  1. Avatar rhin

    jadi ingat belum selesai love alarm 2, padahal nonton love alarm 1 nya cepet banget waktu itu, hehehhe

    1. Avatar lendyagassi

      Belum sempurna jadi fansnya Song Kang kalo belum nonton Love Alarm.
      Hihiii~

  2. […] yang akan tayang di Bulan November 2021 di Netflix sebanyak 6 eps ini termasuk drama Netflix the series yang aku tunggu-tunggu juga nih.. Karena bukan hanya diangkat dari sebuah webcomic yang kabarnya […]

  3. […] Netflix banyak menayangkan drama produksi Korea Selatan ini. Tapi kalau diperhatikan, banyak loh serial drakor produksi Netflix yang ceritanya berbeda dengan drakor yang dikasih label bikin halu itu. Ceritanya beragam dan cukup […]

  4. […] Ini sih gak perlu diragukan lagi. Drama yang sukses luar biasa di seluruh dunia walau temanya bukan untuk tontonan anak kecil yaa.. meski mengandung kata “games”. Dan siaran Johayo Show tentu tidak mau kehilangan momen berharga salah satu drama Korea Netflix yang seru untuk ditonton. […]

  5. […] Baca juga: 5 Drama Korea Netflix The Series yang Seru Untuk Ditonton […]

  6. […] Korea yang merupakan tayangan Original Netflix The Series ini rilis pada tanggal 17 September 2021 berjumlah sembilan episode dengan durasi sekitar satu jam […]

  7. […] drama Bride Of Century. Aktor yang tengah naik daun ini sudah memiliki drama terkenal lainnya dari D.P, Something In The Rain, hingga While You Weere […]

  8. […] D.P yang merupakan Serial Netflix tahun 2021 yang sukses meraih banyak penghargaan kembali lagi dengan season ke-2. Tentunya genrenya […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: