Lee Do Hyun, Papa Muda nan Berkarisma

lee do-hyun

Nama Lee Do Hyun kian dikenal. Selain main dalam drama 18 Again bersama Kim Ha Neul dan Yoon Sang Hyun, kini ia pun merambah menjadi model, Bintang iklan dan sudah dibooking bermain dalam drama horor bersama Song Kang.

Berperan sebagai papa muda si kembar di 18 Again tak memudarkan pesonanya. Justru banyak yang memuji actingnya baik saat ia berperan sebagai remaja SMA yang sedih saat kehilangan ibunya (liat scene nangisnya deh. Keren banget penjiwaannya), atau saat ia berperan sebagai ayah si kembar di tubuh anak SMA. Naluri kebapakannya lubeeer.

Baca juga: Meraba sakitnya Kehilangan dari 18 Again

Bisa chingudeul saksikan bagaimana perhatiannya Lee Do Hyun pada Hong Si A dan Si Woo saat hujan. Rela berhujan ria, ia serahkan payung pada Si A. Payung untuk Si Woo pun tak lupa diletakkan di mejanya. Adegan flashback nya pun sangat menyentuh hati. Papa si kembar rela hujan-hujanan, demi memayungi dua anaknya yang masih kecil. Huhuhu. Siapa yang auto inget papanya?

Lee do-hyun sebagai papa muda anak kembar
JTBC. Papa muda sayang si kembar

Acting Lee Do Hyun banyak membuat penonton teringat akan ayah sendiri, termasuk saya. Betapa besar pengorbanan untuk anaknya, juga betapa besar dan tulus cinta ayah, walau mungkin tak pernah atau jarang ditunjukkan pada anaknya. Love you, Papa.

Sebelum menjadi first male lead di drama “18 Again”, pria kelahiran 11 April tahun 1995 ini juga bermain menjadi pemeran pendukung di 5 drama yang tak kalah seru.

1. Prison Playbook

lee do-hyun di prison playbook
tvN. Lee joon ho muda

Drama tentang kehidupan narapidana di balik jeruji besi, keluarga mereka, dan petugas fasilitas lembaga pemasyarakatan. Dalam drama ini, Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Joon Ho muda. Prison playbook memenangkan kategori best drama dalam Korean Cable TV Awards ke 12.

2. Thirty but Seventeen

Drama ini bercerita tentang seorang gadis pelajar yang mengalami koma selama 13 tahun. Ia bangun setelah tubuhnya berumur 30 tahun, tapi pikiran dan tingkahnya masih seperti anak 17 tahun. Dalam drama ini, Lee Do Hyun berperan sebagai Dong Hae Bom, trio pendayung yang semangat memenangkan pertandingan dayung.

3. Clean with Passion

Lee do-hyun clean with passion
JTBC

Seperti judulnya, drama ini bercerita tentang perusahaan pembersih. Sang bos merupakan mysophobia yang sangat gila akan kebersihan, sementara pemeran wanita justru berkebalikan. Lee Do Hyun berperan sebagai pemain pendukung bernama Gil Oh Dol, adik first female lead.

4. Hotel del Luna

Lee do-hyun mas kunang-kunang
TvN. Mas kunang-kunang

Hotel mana yang semua tamunya spesial, bukan manusia? Ya hotel miliknya Jang Manwol ini. Hotel del Luna, hotel untuk para hantu sebelum pergi ke alam baka. Beradu acting bersama IU sebagai Jang Manwol, dalam drama inilah Lee Do Hyun mendapat gelar mas kunang-kunang. Yang cinta pada Jang Manwol dan selalu di dekatnya tanpa ia sadari karena menjelma menjadi kunang-kunang. So sweet. Walau sayang, cintanya tak terbalas.

Baca juga: Review drama Hotel del Luna

5. The Great Show

Lee do-hyun The great show
TvN. Wi Dae Han muda

Gimana caranya mantan politisi menarik kembali suara rakyat? Wi Dae Han (Song Seung Hoon) memutuskan merawat seorang gadis muda berserta tiga saudaranya setelah ibu mereka meninggal. Disini Lee Do Hyun berperan Wi Dae Han muda.

6. Sweet Home

Drama ini belum airing, dibuat berdasarkan webtoon dengan judul sama. Setelah kematian keluarganya karena kecelakaan, Song Kang pindah ke apartemen baru. Kehidupannya yang tenang terganggu dengan kejadian-kejadian aneh di apartemen barunya. Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Eun Hyuk disini. Jangan lupa saksikan drama ini di Netflix.

Selain karisma actingnya di layar kaca, Lee Do Hyun juga termasuk sosok yang sayang keluarga. Ia dikabarkan mempunyai adik spesial. Lee do hyun mengaku sempat malu pada adiknya, tapi ia berubah setelah melihat adiknya di bully. Orang lain bisa saja membully adiknya, tapi masa’ sih dia sebagai kakak ikut “membully” dengan perasaan malunya. Kini, Lee Do Hyun mengaku lebih perhatian pada adiknya.

Inilah karisma sang papa muda, bagaimana dengan karisma kita? Sudahkah nampak dalam keseharian kita?

Hana

Seorang perempuan yang senang mengambil pelajaran hidup dari drama korea. Ibu 3 anak yang senang menulis review drama dengan tema parenting, keluarga, suami istri.

Baca Juga

6 Komentar

  1. […] tulisan tentang nam-dongsaeng di Drakor Class, mulai dari Lee Jae Wook, Ji Soo the sad boy, Lee Do Hyun yang tiba-tiba jadi papa muda di 18 Again dan Cha Eun Woo the real true beauty. Mungkin akan ada yang bertanya-tanya apa parameter mereka […]

  2. […] thriller yang diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama. Drama ini dibintangi oleh Song Kang, Lee Do Hyun, Lee Ji Wook, dan Lee Si […]

  3. […] Lee Do Hyun, Papa Muda nan Berkarisma Baca di sini ya profil Lee Do Hyun yang lebih lengkap […]

  4. […] para pecinta drakor berbau fantasi, sebetulnya pasti tidak asing dengan nama Lee Do-hyun ini. Wajar saja. Pria berusia 25 tahun satu ini mencuri perhatian melalui akting memukaunya di […]

  5. […] Supporting Actress : Yum Hye ran (“Uncanny Counter”) Best New Actor : Lee Dohyun (“18 Again”)Best New Actress : Park Joo hyun (“Extracurricular”)Best Male Variety Star : Lee […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: