Yoon sang hun dan Lee do Hyun 18 again

Pengantar Podcast: Drama 18 Again, Komunikasi Suami Istri

Annyeong drakorclass chingu…

Perkenalkan kami adalah new classmate yang bertemu di komunitas ini. Sebelumnya kami tidak saling kenal. Ruang podcast ini mempertemukan kami dan kami akhirnya bisa nyaman satu sama lain.

Halo kami adalah Eka Diart, Akarui Cha dan Arra Bada. Di podcast ini kami sedang membicarakan drama 18 Again. Drama tahun 2020 ini memberikan kesan mendalam bagi penonton terkhususnya aku.

Banyak pesan yang bisa kita ambil dari menonton drama ini. Bagaimana menjadi orang tua yang baik bagi anak dan bagaimana kita harusnya menjaga hubungan suami istri ditengah badai yang menerjang.

Sambil dengerin podcast mari kita bahas drama Lee Do Hyun cs ini.

Drama 18 Again Bercerita Tentang Apa Sih?

Drama ini diperankan oleh Lee Do Hyun, Kim Ha Neul dan Yoon Sang Hyun sebagai pemeran utama dan inti cerita.

pemeran drama 18 Again

Diceritakan jika Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) adalah sepasang kekasih semasa SMA. Tapi mereka sepertinya terlalu kebablasan sampai akhirnya si Jung Da Jung ini hamil.

Gairah cinta masa putih abu-abu membuat mereka lupa jika memiliki anak yang notabene mereka juga masih usia remaja tidaklah mudah. Mungkin terdengar romantis saat Hong Dae Young mau bertanggung jawab dan menyerah pada mimpinya. Begitu juga dengan mimpi Jung Da Jung.

Mereka memilih menikah dan membesarkan anak berdua. Yang aku suka adalah drama ini berusaha menggambarkan situasi serealistis mungkin dengan apa yang umumnya terjadi.

Menikah di usia sekolah tentu saja menjadi pukulan terbesar bagi orang tua. Baik orangtua pihak laki-laki maupun perempuan. Mereka sama-sama merasa gagal mendidik anak. Kalau sudah terjadi hal seperti ini tidak ada satu pihak yang bisa disalahkan. Dan orangtua mereka memahami itu.

Sehingga mereka akhirnya memilih tinggal di kontrakan dan hidup sebisa mereka. Disinilah bisa kita lihat betapa susahnya menjadi orang tua muda. Ibu muda yang berusaha membesarkan anak dan papa muda yang berusaha terlihat tegar dan baik-baik saja diluar sana mencari uang.

Disaat muncul masalah rumah tangga yang mengkandaskan pernikahan mereka tiba-tiba saja Hong Dae Young berubah kembali ke masa dia berusia 18 tahun.

Komunikasi Kunci Harmonisasi

Udah jadi pedoman umum ya yang namanya komunikasi ini jadi kunci sebuah hubungan. Tidak hanya untuk muda mudi jaman pacaran yang suka ngambek kalau pacarnya tidak membalas pesan.

5 Pesan Pengasuhan Anak dari Drakor 18 Again

Semakin dewasa komunikasi itu justru terasa semakin susah untuk dilakukan. Terkesan remeh tapi nyatanya sulit untuk dikatakan.

Hong Dae Young yang notabene hanya lulusan SMA selalu dipandang rendah oleh atasannya meski dia sudah bekerja keras. Tapi semua itu dia tanggung seorang diri. Ini bukan sekali dua kali dia lakukan tapi dari dia memutuskan untuk berumah tangga.

Segala beban yang dia terima tidak pernah dia bagikan dengan Jung Da Jung sebagai istrinya. Dia terbiasa terlihat baik-baik saja ketika sampai rumah. Istilah kasarnya udah kemrungsut ((bahasa apa ini)) alias ruwet di tempat kerja tapi sampai rumah dia tersenyum palsu agar istrinya tetap merasa bahagia.

Lalu setelah bertahun-tahun melakukan hal itu pada akhirnya dia lelah sendiri. Semakin bertambah usia dan semakin anak bertambah dewasa beban juga makin bertambah. Pada akhirnya semua yang dia tumpuk itu meledak pada suatu hari.

Hingga terjadilah pertengkaran hebat yang memunculkan kata cerai dimana mereka sudah sama-sama saling merasa lelah dan saling merasa paling berkorban.

Terjadi Keajaiban

Siapa yang mengira jika ditengah masalah rumit yang tengah mereka hadapi terjadi suatu keajaiban bagi Hong Dae Young.

Pada suatu malam tiba-tiba dia berubah kembali menjadi muda dan berusia 18 tahun. Keajaiban yang tidak pernah diduga sebelumnya.

drama korea 18 again

Apa yang dia rasakan?? Tentu saja bahagia. Meninggalkan masalah yang sedang rumit dan kembali muda. Kembali di usia yang dia rindukan sejak lama.

Usia boleh kembali muda tapi jiwa di dalamnya tetaplah bapak-bapak. Dia tetap teringat dengan anak-anaknya. Sehingga penasaran seperti apa anaknya di sekolah. Sampai akhirnya dia memutuskan berekolah di tempat anaknya dan menggunakan nama Go Woo Young.

Hal-Hal Yang Mulai Tampak

Kembali menjadi anak sekolah demi memantau kehidupan anak-anaknya disekolah justru menyadarkan dia akan banyak hal.

Anak lelakinya yang bernama Hong Shi Woo adalah korban bullying dan anak perempuannya yang bernama Hong Shi Ah udah seperti ketua geng. Sangat berlawanan dengan keseharian mereka di rumah dan dihadapan ayahnya selama ini.

Dari sinilah dia menyadari banyak hal jika peran dia sebagai ayah selama ini hampir tidak ada. Dia terlalu sibuk mencari uang sampai lupa membersamai anaknya di rumah.

Sehingga dia mulai mencoba memperbaiki celah yang tercipta dengan menjadi teman bagi mereka. Memberi motivasi dan semangat untuk putranya. Mendekati anak perempuannya yang selama ini merindukan sosok ayah tapi tidak bisa terlihat manja dihadapan ayahnya.

Dia juga mulai menyadari banyak hal tentang istrinya dan orang tuanya. Bahwa sejatinya memang komunikasi adalah masalah terbesar mereka selama ini. Tidak ada keterbukaan antar pasangan sehingga membuat semuanya terlihat runyam dan melelahkan.

Pesan Drama 18 Again

Seperti kataku diatas drama ini penuh dengan pesan tentang keluarga baik itu hubungan antar pasangan maupun hubungan antara orang tua dan anak.

Ini adalalah beberapa pesan versi aku yang ingin disampaikan oleh drama ini.

Menikah Bukan Happy Ending Dalam Hidup

Kalau dalam drama romantis menikah adalah sebuah happy ending bagi drama tersebut. Padahal dalam mengarungi bahtera rumah tangga tidaklah mudah.

Ketika mereka memutuskan akan melahirkan anak dalam kandungan Jung Da Jung dan Hong Dae Young bertanggungjawab dengan menikahinya di awal tentu saja bahagia. Karena akhirnya kini bisa hidup bersama dengan kekasih hati.

Tapi yang namanya menikah tantangannya selalu ada. Bahkan yang katanya komunikasinya baik-baik saja tetap ada masalah.

Kalau kata orang bijak sih setiap rumah tangga itu selalu ada saja ujiannya. Jika tidak suami maka istri. Bisa juga melalui anak. Jadi inget kasus penganiayaan anak mantan pejabat pajak ini.

Saling Memberi Dukungan

Kalian masih ingat kalau Jung Da Jung itu bercita-cita menjadi presenter berita. Dia tetap berusaha mengejar mimpinya meski berkali-kali gagal.

Berkali-kali juga dia selalu didukung oleh suaminya Hong Dae Young. Mendapat dukungan dari pasangan tentu saja bagai angin segar.

Apapun yang sedang dikerjakan oleh pasangan kalian saat ini selama itu adalah kegiatan positif dan tidak merugikan maka berilah dukungan.

Penutup

Sekian cerita aku tentang drama 18 Again. Drama ini tersedia di layanan Viu dan pernah tayang juga di stasiun tv lokal Net tv.

Terimakasih sudah membaca dan mendengarkan podcast kami Drama 18 Again: Komunikasi Kunci Kebahagiaan Suami Istri.


Posted

in

, ,

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park