Song Kang on Vogue

All About Song Kang (Bagian 1)

Nama dan wajah oppa (atau dedek emeshh?) yang satu ini paling sering wira-wiri di berbagai timeline media sosial setahun terakhir ini. Sepertinya pandemi tidak menjadi alasan sama sekali buatnya untuk berhenti berkarya, tapi justru semakin berjaya. 

Song Kang memang masih bisa terbilang rookie atau pendatang baru di dunia hiburan Korea. Namun, kemampuannya berakting tidak bisa dianggap sepele. Sama sekali bukan โ€˜anak kemarin soreโ€™. 

Buktinya? Song Kang menjadi salah satu nominasi untuk kategori โ€œBest New Actorโ€ dalam โ€œ57th Baeksang Art Awards 2021โ€ yang akan diumumkan hasilnya tanggal 13 Mei 2021 ini. 

Yuk, kenalan lebih dekat dengan ballerino di drama โ€œNavilleraโ€ ini.

Profil Song Kang

Song Kang (KPopmap)
Song Kang (sumber: Kpopmap)

Oppa kelahiran 23 April 1994 ini berasal dari Suwon, Gyeonggi, Korea Selatan. Selain ayah dan ibu, Song Kang juga memiliki seorang adik laki-laki. Orangtuanya sempat berencana menamainya Song Kang Geun, namun kemudian ayahnya memutuskan untuk menamainya Song Kang. 

Ibunya adalah seorang guru piano. Mungkin Song Kang mendapatkan bakat musik dan seni dari ibunya ya, Chingudeul…

Song Kang remaja bercita-cita menjadi seorang arsitek ataupun interior designer. Namun setelah menonton film โ€œTitanicโ€ (1997), cita-cita ini berubah. Leonardo Dicaprio telah menginspirasi Song Kang untuk menjadi seorang aktor. 

Setelah dewasa, Song Kang kuliah di Universitas Konkuk, jurusan film. Aktor yang menjadi panutannya adalah Kim Jae Wook dan Ju Ji Hoon.  

Baca Juga: “Deretan Kim Oppa yang Berkilau di Tahun 2020”

Awal Perjalanan Karier 

Pada awal kariernya, Song Kang mengikuti audisi yang diadakan oleh Namoo Actors, agensi yang menaunginya sampai saat ini. Dikabarkan, untuk diterima dalam Namoo Actors, Song Kang harus melewati lima tahapan audisi yang diadakan agensi tersebut. 

Song Kang predebut (sumber: karchives.com)
Song Kang di masa predebut (sumber: karchives.com)

Tahun 2017 menandai debut pertama Song Kang di bidang akting. Ia mendapatkan peran kecil dalam drama romcom berjudul โ€œThe Liar and His Loverโ€, dan kemudian tampil lagi dalam drama keluarga berjudul โ€œMan in The Kitchenโ€. Selanjutnya Song Kang tampil dalam beberapa video musik.

Tahun berikutnya, yaitu selama Februari sampai Oktober 2018, Song Kang menjadi pembawa acara musik SBS bertajuk โ€œInkigayoโ€ bersama Mingyu Seventeen dan Jung Chae Yeon DIA. Masih produksi SBS, Song Kang juga tampil dalam variety show โ€œVillage Survival, the Eightโ€. Acara yang disebut juga “Michuri” ini tayang selama November – Desember 2018, dan Februari – Maret 2019.

MC Inkigayo (sumber: Soompi)
Menjadi MC Acara Musik “Inkigayo” Bersama Mingyu dan Chae Yeon (sumber: Soompi)

Tampaknya kemampuan Song Kang makin terasah lewat kedua variety show produksi SBS tersebut. Pada SBS Entertainment Awards 2018, Song Kang mendapatkan nominasi untuk โ€œRookie Awardโ€.

Tahun 2018 juga menjadi salah satu milestone dalam karier Song Kang. Ia mendapatkan debut pertamanya bermain dalam film layar lebar, yaitu dalam film โ€œBeautiful Vampireโ€, berpasangan dengan Jong Yeon Joo. 

Semakin Bersinar

Tahun 2019, nama Song Kang semakin diperhitungkan dalam dunia akting Korea Selatan. Setelah tampil sebagai cameo dalam drama โ€œTouch Your Heartโ€, Song Kang menunjukkan kemampuan aktingnya dalam drama โ€œWhen the Devil Calls Your Nameโ€. Dalam drama ini, Song Kang beradu akting dengan para aktor dan aktris senior, seperti Jung Kyung Ho dan Lee El.  

Song Kang dalam "When the Devil Calls Your Name" (sumber: tvN)
Song Kang dalam drama “When the Devil Calls Your Name” (sumber: tvN)

Selanjutnya, Song Kang bermain dalam โ€œLove Alarmโ€, drama yang melambungkan namanya. Untuk mendapatkan peran Hwang Sun Oh dalam serial Netflix ini, Song Kang berkompetisi dengan tidak kurang dari 900 kandidat; model, KPop idol, dan rookie lainnya.

Song Kang mengaku tidak mengira bahwa dia akan mendapatkan peran tersebut mengingat banyak dan ketatnya persaingan. Ternyata, selain kemampuan akting, wajah melankolis dan innocentnya lah yang membuat Song Kang mendapatkan peran ini.  

Tahun 2020, Song Kang kembali menuai kesuksesan lewat drama horor produksi Netflix, “Sweet Home“. Karena penampilannya yang berturut-turut dalam dua drama produksi Netflix, Song Kang pun mendapatkan julukan “Netflix’s Son”.

Song Kang mendapatkan audisi untuk perannya dalam “Sweet Home” karena sutradara “Love Alarm” merekomendasikannya kepada sutradara “Sweet Home”, Lee Eung Bok. Ternyata rekomendasi itu tidak salah. Song Kang tampil dengan totalitas maksimal dalam perannya sebagai Cha Hyun Soo, yang memiliki dua sisi kepribadian.

Baca juga tentang pelajaran cinta dari Love Alarm 2, salah satu drama Song Kang

Walaupun drama ini menuai banyak kritik, namun diterima dengan sangat baik oleh penonton internasional. Satu bulan semenjak penayangan perdananya, drama ini telah ditonton oleh tidak kurang dari 22 juta pelanggan Netflix.

Tahun ini, kembali bucin penggemar dimanjakan dengan penampilan Song Kang. Tidak menunggu lama, Song Kang kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat tidak satu, namun dua drama, yaitu โ€œLove Alarm 2โ€ dan โ€œNavilleraโ€. Dan dikabarkan Juni nanti, Song Kang akan tampil dalam drama โ€œI Know Butโ€, berpasangan dengan Han So Hee.

Yeah!! You GO, Oppa!!

(disarikan dari berbagai sumber, dan nantikan bagian selanjutnya ya!)


Comments

4 tanggapan untuk “All About Song Kang (Bagian 1)”

  1. […] ongoing yang ditayangkan di Netflix dan sudah mencapai episode ke-8. Drama ini dibintangi oleh Song Kang sebagai seorang ballerino dan Park In Hwan sebagai Kakek Shim yang ingin belajar ballet pada usia […]

  2. […] Chingu, Song Kang turut bermain dalam drama ini lhoโ€ฆ […]

  3. […] Song Kang si anak Netflix sangat produktif ya, setelah di tahun 2021 sukses membintangi beberapa drama, mulai jadi balerino sampai jadi playboy cap kupu-kupu, di tahun 2022 ini dia menjadi pegawai kantor prakiraan cuaca. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park