Mau Nonton Drakor Apa di Bulan Juli 2021?

Drama Juli 2021

Annyeong Chingudeul,

Kalau dulu saya menonton drama itu selalu menunggu selesai, sekarang saya menjadi tim nonton ongoing. Menonton ongoing terbukti membuat saya bisa berhenti karena harus menunggu seminggu lagi.

Tidak semua drama baru harus ditonton, pilihlah sesuai selera. Setelah beberapa bulan terakhir penonton drama romcom tidak banyak pilihan tontonan, bulan Juni dan Juli ini akan ada banyak pilihan untuk penonton romcom. 

Tidak semua drama romcom saya tonton, tentu saja saya pilih yang oppanya ceritanya menarik. 

Ada banyak tipe penoton drakor, dan bisa saja berubah

Di tulisan ini, saya cuma ingin membuat daftar drama yang masih tayang dan akan tayang di bulan Juli 2021 mendatang. Tentunya untuk mempermudah menyusun jadwal menonton, dan tidak terlewat episode terbaru dari drama yang ongoing maupun yang akan datang.

Kdrama Masih Ongoing di Bulan Juli 2021

Sebelum membahas drama yang akan datang di bulan Juli, saya ingin menuliskan drama-drama yang masih akan tayang di bulan Juli ini.

Untuk memudahkannya, saya akan mengelompokkannya berdasarkan tempat menontonnya.

Jangan lupa, nontonnya di tempat yang legal ya chingu. Beberapa layanan streaming ini memberikan akses gratis kok.

Netflix

Berikut ini drakor yang masih tayang di Neflix sepanjang bulan Juli 2021.

  1. Racket Boys, drama yang berjumlah 16 episode ini tayang setiap Senin dan Selasa jam 10 malam. Masih ada tersisa 6 episode lagi sepanjang bulan Juli ini. Bagaimana kiprah para atlet bulutangkis muda ini? Akankah mereka berhasil menjadi juara?
  2. Hospital Playlist season 2 yang totalnya berjumlah 12 episode hadir sekali seminggu setiap hari Kamis. Tentunya karena drama ini baru saja dimulai, kita masih akan melihat aksi 5 sahabat yang bekerja di Pusat Kesehatan Yulje ini sepanjang bulan Juli.
  3. Nevertheless, drama keluaran JTBC tumben-tumben hadir di Netflix, kemungkinan besar karena pemerannya Song Kang si anak Netflix? Drama yang berjumlah 10 episode ini hadir setiap hari Sabtu. Seperti halnya dengan Hospital Playlist, karena darma ini baru saja dimulai, tentu setiap hari Sabtu kita bisa bertemu dengan drama ini.
  4. Love (ft. Marriage and Divorce) season 2 hadir setiap hari Sabtu dan Minggu jam 9 malam. Dari 16 episode, tersisa 10 episode lagi yang bisa ditonton di bulan Juli. Apakah akan ada season ke-3?

Untuk drama yang akan tayang di Netflix di bulan Juli, kita akan bahas berikutnya ya. Apakah chingu ada yang menonton 4 drama yang disebutkan di atas? Saya cuma nonton Hospital Playlist Season 2 saja nih di Netflix.

Kalau Chingu tim nonton completed, bisa juga menonton beberapa drama yang sudah tersedia lengkap di Netflix di bulan Juni. Sebut saja Mad for Each Others yang mengangkat isu kesehatan mental, drama Mine yang mengajarkan menjadi classy dan drama Move to Heaven yang memberi penyembuhan untuk trauma dan ceritanya sangat menyentuh hati.

Viu

Untuk drama Korea yang tayang di VIU, buat Chingu yang menyukai drama dengan jumlah episode yang banyak, masih ada Amor Fati, Revolutionary Sisters dan Be My Dream Family.

Drama yang lainnya yang jumlah episodenya lebih sedikit dan juga masih tayang di VIU di bulan Juli ini ada:

  1. Penthouse Season 3 ditayangkan di Korea setiap hari Jumat dan bisa ditonton di Viu setiap hari Sabtu. Dari 12 episode sudah memasuki episode ke 5. Pastinya setiap Jumat bisa menikmati drama ini ya.
  2. Voice 4: Judgement Hour ditayangkan di Korea setiap Jumat dan Sabtu dan bisa ditonton di VIU setiap hari Sabtu dan Minggu, Dari 16 episode yang direncanakan, bulan Juli ini baru memasuki episode ke-5. Psst, selain di VIU, drama ini juga bisa Iqiyi dan Iflix juga. Tapi, untuk drama yang satu ini, aksesnya diberikan hanya untuk pengguna premium saja.

Sepertinya bulan ini, tontonan saya tidak ada di VIU. Bagaimana dengan Chingu?

IQIYI 

Sejak, bulan Juni 2021, saya lebih banyak nonton di layanan streaming IQIYI dibandingkan 2 layanan lainnya. Tentu saja karena di sini ada lebih banyak romcom yang merupakan tontonan saya.

Berikut ini yang masih akan tayang selama bulan Juli 2021.

  1. At A Distance Spring is Green/ Blue Spring from a Distance, drama ini tayang setiap Senin dan Selasa jam 7.30 malam. Dari 12 episode yang direncanakan, sudah tayang sebanyak 6 episode. Sejak episode ke-5, 2 episode terbaru hanya bisa ditonton oleh pengguna premium, tapi kalau sabar menunggu, ketika ada episode baru, yang dikunci selalu tersisa 2 episode.
  2. My Roommate is A Gumiho, drama Jang Ki Yong dan Hyeri ini tayang setiap Rabu dan Kamis setiap jam 8.40 malam. Nanti malam baru memasuki episode ke 12. Sepanjang bulan Juli ini kita masih akan ditemani oleh Gumiho yang bikin banyak penonton terkiyong kiyong.
  3. Monthly Magazine Home, drama yang baru tayang sebanyak 5 episode (hari ini tayang episode ke-6) ini bisa ditonton setiap hari Rabu dan Kamis jam 7 malam. Hari Rabu dan Kamis sepertinya menjadi hari yang sibuk untuk nongkrong di Iqiyi ya.
  4. Imitation, drama yang tayang setiap hari Jumat ini juga baru akan masuk episode ke-9 dari 12 episode yang direncanakan.

Kalau kamu penonton completed dan penasaran ada apa lagi di IQIYI, bisa nonton drama So I Married the Anti-fan atau Oh! Master, seluruh episodenya sudah bisa diakses gratis loh!

KDrama Baru Bulan Juli 2021

Jadwal nonton udah sebanyak itu, rasanya gak perlu mulai drama baru lagi deh ya. Kata siapa? Hehehe…

Ini daftar drama yang bisa dinantikan bulan Juli 2021

The Devil Judge

Siapa yang suka Ji Sung? Kali ini, dia akan hadir lewat drama The Devil Judge setiap Sabtu dan Minggu jam 9 malam di VIU dan iQiyi, mulai 3 Juli 2021.

trailer The Devil Judge dari IQIYI

Ji Sung lagi-lagi bernama Yo-Han, Namanya jadi mengingatkan seperti karakter di Dr. John saja. Tapi di sini dia bukan jadi dokter, melainkan menjadi seorang Hakim yang menghukum orang yang bersalah tanpa belas kasihan, makanya dia mendapat julukan Devil Judge.

Kalau lihat dari judulnya, sudah tentu ini berkisar tentang dunia hukum ya, tepatnya ih drama ini bergenre Misteri, hukum, Kejahatan, Drama dan Detektif.

Saya yakin, apapun ceritanya, kalau chingu fans Ji Sung, pasti bakal menunggu-nunggu drama ini.

You Are My Spring

Drama You Are My Spring ini dibintangi oleh Seo Hyun Jin, Kim Dong Wook, Yoon Park dan Nam Gyu Ri. Drama bergenre romantis, drama, fantasi dan melodrama ini bisa ditonton mulai 5 Juli 2021 setiap hari Senin dan Selasa jam 9 malam tvN dan Netflix.

trailer You Are My Spring

Seo Hyun Jin memerankan tokoh bernama Kang Da Jung, seorang wanita yang sukses di karirnya dan bisa dengan cepat menjadi manager di hotel bintang 5. Walau sukses di karir dia selalu gagal dalam percintaan.

Tadinya saya pikir, kisah ini akan bergenre ringan, tapi sepertinya akan menjadi berat karena terkait dengan penyembuhan luka masa lalu karena pernah menjadi saksi pembunuhan bersama dengan seorang yang tidak dia kenal.

Saya belum tahu nih bakal menonton drama ini atau tidak, tapi kalau melihat Seo Hyun Jin di Beauty Inside sih, aktingnya cukup keren. Mungkin bisa dicoba beberapa episode awal ya.

The Witch’s Diner

Kami sempat salah info nih, kami pikir drama ini akan tayang di bulan Juni, ternyata drama ini dimundurkan tayang di bulan Juli 2021.

Poster The Witch's Diner
Poster The Witch’s Diner (sumber: Rakuten Viki)

Drama yang dibintangi oleh Song Ji Hyo sebagai Jo Hee Ra dan Nam Ji Hyun sebagai Jeong Jin hanya memiliki 8 episode. Siapa yang makin penasaran dengan restoran penyihir yang mengabulkan permintaan pelanggan ditukar dengan jiwa yang tak biasa seperti itu.

The WItch’s Diner yang bergenre fantasi ini akan tayang di TVING, Rakuten VIKI, WE TV dan IQIYI setiap hari Jumat jam 7 malam mulai 16 Juli 2021.

Kingdom: Ashin of the North

Untuk Chingu, yang sudah menonton serial Kingdom 1 dan 2, pasti sudah menunggu-nunggu episode khusus ini. Sudah tahukan kalau cerita Drakor Kingdom ini bukan hanya cerita Zombie?

Teaser Kingdom: Ashin of the North

Drama Kingdom: Ashin of the North Ini merupakan episode khusus yang akan berlangsung sepanjang 1 jam 32 menit dan terkait dengan serial Kingdom 1 dan 2. Drama ini akan tayang di Netflix hari Jumat, 23 Juli 2021, pukul 10 malam.

Masih ada beberapa drama lain yang akan mulai di bulan Juli ini, tapi tidak saya tuliskan di sini, karena saya yakin akan banyak yang meneruskan tontonan dari bulan Juni yang lalu saja.

Jangan lupa, kalau nonton drakor itu di tempat legal dan setelah semua pekerjaan selesai ya Chingu, supaya bisa menikmati dramanya dengan santai.

Kira-kira Chingu akan menonton drama apa saja di bulan Juli 2021 ini?

Rhin

Blogger, Wife, Mom of 2 boys, Homeschoolers, Crafters,
Nonton drakor (terutama romcom) untuk hiburan dan mencari ide untuk dituliskan. https://risna.info

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: