Tontonan Drakor di Bulan Agustus 2021

drakor Agustus 2021

Annyeong Chingudeul!

Siapa nih tim penonton drakor receh romcom yang merasa kehabisan tontonan drakor seperti saya?

Hari Kamis, minggu ini Monthly Magazine House akan berakhir, apakah prediksi kami di podcast akan terwujud bisa kita nantikan di hari Kamis nanti. Sekarang waktunya memulai mencari drama baru lagi.

Setiap bulan ada banyak drama baru yang hadir menemani chingudeul pecinta drakor. Untuk saya yang udah jadi tim ongoing, setidaknya ada 3 drama yang paling dinantikan di bulan Agustus ini.

Sambil baca, dengerin obrolan classmates Drakor Class tentang drama-drama yang tayang bulan Agustus ini ya Chingu

3 Drama Korea yang Paling Dinantikan di Bulan Agustus 2021

Eh kok cuma sedikit? Masih ada beberapa judul lainnya, tapi 3 ini yang paling dinantikan. Setidaknya sih saya menantikannya, hehehe. Kesamaan dari 3 drakor ini tentu saja karena ada cerita romance-nya.

Yuk simak apa saja dan apakah kamu juga sedang menantikan 3 drama Korea ini.

Police University

Poster Police University (KBS 2)
Poster Police University (KBS 2)

Drama Police University ini akan tayang sebanyak 16 episode dengan durasi 70 menit setiap hari Senin dan Selasa mulai tanggal 9 Agustus 2021 pukul 21.30 malam.

Drama produksi KBS2 yang bergenre romcom, youth dan drama ini bisa juga ditonton di VIKI dan VIU.

Seperti biasa, kalau namanya di VIU, ada kemungkinan kita harus menunggu keesokan harinya baru bisa menontonnya.

Trailer Police University

Yuk kita lihat dulu trailer dari Police University seperti apa.

Teaser Police University (Sumber Youtube KBS World)

Sinopsis Kdrama Police University

Ceritanya akan berpusat pada detektif senior Yoo Dong Man (Cha Tae Hyun). Setelah bekerja selama 20 tahun dan menangani berbagai divisi mulai dari kejahatan kriminal sampai dengan tim penyelidikan siber, dia menjadi seorang pengajar di Police University. 

Karena Yoo Dong Man masih ingin tetap aktif dalam penyelidikan kriminal, dia mengajak muridnya untuk bekerja sama menangani kasus-kasus tertentu.

Salah satu yang diajak bekerjasama adalah Kang Sun Ho (Jin Young anggota B1A4), seorang mantan hacker yang sangat pintar bahkan jenius yang juga menjadi mahasiswa tingkat pertama di Police University. 

Selain Kang Sun Ho, salah satu mahasiswa dari Yoo Dong man adalah Oh Kang Hee (Krystal), seorang mahasiswi tingkat pertama terpintar dan punya kepribadian yang menjunjung tinggi kebenaran. Selain cantik dan pintar, dia juga jago Judo dan memang sudah lama bercita-cita menjadi polisi. 

Cha Tae Hyun, Krystal dan Jin Young B1A4 sebagai pemain utama Police University (Sumber KBS2)
Cha Tae Hyun, Krystal dan Jin Young B1A4 sebagai pemain utama Police University (Sumber KBS2)

Ekspektasi dari drama Police University

Saya sih berharap ceritanya jangan terlalu banyak istilah yang berat-berat tentang dunia polisi, tapi akan lebih banyak aksi mengungkapkan kejahatan dengan teknologi dan bolehlah melihat Kristal beraksi dengan Judo nya.

Sesuai dengan genre romcom, tentunya berharap ada romansa dan komedi yang menghibur.

Akan lebiih menarik kalau ada cerita unyu-unyu antara 2 mahasiswa  yang bekerja sama dengan detektif Yoo Dong Man. Setuju nggak chingudeul?

Lovers of the Red Sky

lovers of the red sky poster
Poster Lovers of the Red Sky (Sumber: SBS)

Drama Lovers of the Red Sky ini bergenre sageuk/sejarah, romantis dan fantasi merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama ditulis oleh Jung Eun Gwol (penulis Moon Embracing the Sun dan Sungkyunkwan Scandal).

Classmates di Drakor Class sudah tidak sabar dengan drama yang satu ini. Beberapa bahkan sudah membaca novelnya yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Sudah lama ya tidak ada drakor sageuk dalam beberapa bulan terakhir ini. 

Lovers of the Red Sky ini diproduksi oleh SBS. Direncanakan akan bisa ditonton setiap Senin dan Selasa mulai tanggal 23 Agustus 2021 pukul 10 malam. Kabarnya akan ada sejumlah 16 episode dan masing-masing episode sekitar 1 jam. Selain di SBS, drama ini bisa juga ditonton di VIKI dan VIU.

Wah, bisa dipastikan hari Senin dan Selasa akan menjadi hari yang sibuk menonton (atau mungkin sibuk menontonnya Selasa dan Rabu ya hehehe).

Trailer Lovers of the Red Sky

Yuk lihat trailernya dulu dari VIU Indonesia sebelum membaca ceritanya tentang apa sih.

Trailer Lovers of the Red Sky (Viu Indonesia)

Sinopsis Lovers of the Red Sky

Mengambil tempat di jaman Joseon, drama ini mengisahkan romansa dari Hong Cheon Gi (Kim Yoo Jung) dan Ha Ram (Ahn Hyo Seop). 

Hong Chun Gi adalah seorang gadis cantik dan merupakan pelukis yang hebat. Dia terlahir buta tetapi secara ajaib bisa melihat dengan normal lagi. Kemampuannya melukis membuatnya terpilih menjadi pelukis wanita pertama di Dohwaseo (Akademi melukis kerajaan Korea).

Ha Ram (Ahn Hyo Seop), seorang pemuda astrologer yang buta karena kecelakaan di masa kecilnya. Tapi walaupun buta dia tetap bisa membaca langit berdasarkan cahaya merah yang bisa dia lihat.

Selain 2 tokoh utama, akan ada Gong Myung yang berperan sebagai Pangeran Anpyeong yang akan membuat banyak wanita tergila-gila padanya dengan kegemarannya akan puisi, buku dan seni.

Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop dan Gong Myung di Lovers of the Red Sky (Sumber SBS)
Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop dan Gong Myung di Lovers of the Red Sky (Sumber SBS)

Ekspektasi dari drama Lovers of the Red Sky

Kalau dari cerita classmates yang sudah baca buku yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia, ceritanya ringan dan diceritakan dengan menarik dan cukup menghibur. Semoga saja adaptasinya tidak malah menjadi melodrama ya. 

Melihat jajaran pemainnya, saya agak bertanya-tanya apakah Hong Chun Gi akan menjadi salah satu wanita yang terpesona dengan Pangeran Anpyeong? Semoga saja kalaupun ada kisah cinta segitiga, nggak malah jadi nyebelin ya, hehehe.

Hometown ChaChaCha

Hometown ChaChaCha Poster (tvN)
Hometown ChaChaCha Poster (tvN)

Drama bergenre romantis, komedi dan melodrama produksi tvN ini akan berjumlah 16 episode dengan durasi sekitar 70 menit per episodenya. Kdrama ini akan hadir setiap hari Sabtu dan Minggu di Netflix mulai tanggal 28 Agustus 2021

Ayo ngaku, siapa yang sudah lama menantikan si anak baik Kim Seon Ho menjadi pemeran utama? Semoga di drama ini dia dapat akhir yg bahagia ya chingudeul.

Trailer Hometown ChaChaCha

Yuk lihat dulu trailer dari drama ini, hati-hati yang ga kuat kena serangan lesung pipi dari 2 pemeran utama drama ini.

Teaser Hometown ChaChaCha (The Swoon)

Sinopsis Hometown ChaChaCha

Hong Doo Shik (Kim Seon Ho), yang dikenal sebagai Mr. Hong. Mr. Hong ini dikenal semua orang, tua dan muda, sebagai orang yang selalu bisa membantu memperbaiki apa saja dan akan membantu penduduk setempat.

Walaupun dia seperti seorang pengangguran, tapi dia selalu bisa membantu siapapun yang dia temui. Aduh, coba ya cari apa yang perlu diperbaiki di rumah, siapa tau nanti bisa minta Mr. Hong datang ke rumah buat memperbaikinya (mulai halu deh).

Kim Seon Ho sebagai Mr. Hong (sumber: Salt_ent)
Kim Seon Ho sebagai Mr. Hong (sumber: Salt_ent)

Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) seorang dokter gigi yang cantik dan cerdas, tiba-tiba direlokasi ke sebuah perkampungan tepi pantai bernama Gong Jin. Walaupun terlihat hobi belanja, dokter ini sebenarnya punya hati yang baik dan senang membantu orang yang membutuhkan.

shin min ah
Shin Min Ah sebagai dokter gigi yang tinggal di desa (sumber: tvN)

Di desa Gongjin atau yang dikenal dengan nama desa ChaChaCha inilah dokter Yoon Hye Jin bertemu dengan Mr. Hong yang kemudian pastinya akan menjadi tertarik dan saling jatuh cinta. 

Ekspektasi dari drama Hometown ChaChaCha

Menantikan lama pasti ada harapan kan chingu? Saya sih berharap drama ini menghibur dan sedikit saja bagian melodramanya.

Berhubung saya penonton genre yang ringan-ringan, tentu saja saya berharap kisah cintanya bisa bikin menambah imun dan bukannya malah misuh-misuh.

Apalagi Shin Min Ah ini dari dulu banyak drama romcom nya yang cukup membuat saya terhibur, semoga saja di drama ini Kim Seon Ho bisa mengimbangi aktingnya kakak Shin (sok akrab aja ya saya). Bonus poin kalau mereka nari Cha Cha (maksa banget deh).

Drakor Yang masih tayang di bulan Agustus

Dari 3 drakor yang akan tayang di bulan Agustus di atas, kalian paling menantikan drama yang mana?

Jangan lupa, masih ada beberapa drama yang dimulai di bulan Juli lalu dan belum habis seperti

Kalau Chingu masih bingung mau nonton yang mana, tunggu saja tulisan-tulisan dari Drakor Class yang bukan hanya review tapi bakal memberi banyak insight dari drakor dan film yang sedang tayang ataupun yang tetap menarik ditonton walau sudah masuk kategori klasik.

Jadi, walaupun hanya ada 3 drama baru, ada banyak banget drakor yang bisa ditonton setiap harinya ya Chingu. Tapi, jangan lupa dengan prioritas yang harus dikerjakan terlebih dahulu ya.

Oh ya, kalau ada permintaan membahas drakor tertentu juga boleh loh, tinggalkan saja komentar di tulisan ini atau bisa mengirimkan pesan di media sosial Drakor Class lainnya.

Rhin

Blogger, Wife, Mom of 2 boys, Homeschoolers, Crafters,
Nonton drakor (terutama romcom) untuk hiburan dan mencari ide untuk dituliskan. https://risna.info

Baca Juga

5 Komentar

  1. oke sip
    paling g tahu apa yang mau ditonton di bulan Agustus ini
    makasih sudah menulis ini ya
    Ku menanti drama nya kim seon ho

  2. Waduh aku teracuni nih hahahhaa…di drakor ke dua tuh. Tampaknya menarik apalagi ada embel2. Sejarah wah aku suka …

    1. Itu ada novelnya udah diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Katanya yang udah baca sih lucu dan menarik

  3. tontonannku akan menumpuk di agustus ini…

  4. […] malam drama baru Lovers of The Red Sky juga sudah tayang loh. Karena drama ini original Viu, tidak seperti Police University, dramanya […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: