Antara Kim So Hyun dan Kim Yoo Jung

Annyeong haseyo.

Bila ada persahabatan yang awet, itulah yang bisa minchin katakan tentang kedua dara cantik ini.

Sama-sama mengawali karier nya di usia anak-anak, hingga kini menjadi peran remaja hingga dewasa. Oh iya, sebetulnya ada lagi aktris cilik yang sekarang sudah dewasa dan masih aktif di dunia peran. Di mana, dulu perannya sebagai Eun So kecil (Autumn in My Heart), atau kita bisa menyebutnya Song Hye Kyo kecil, meski ternyata setelah dewasa, baik Song Hye Kyo dan Moon Geun Young ternyata tidak mirip. 😂

Duh, tapi kadang aku berharap kalau Moon Geun Young dan Song Hye Kyo suatu saat bermain dalan satu drama sebagai adik kakak.

Nah kan? Malah bahas Moon Geun Young.

Kenapa harus membandingkan Kim So Hyun dan Kim Yoo Jung. Iya, karena aku merasa ternyata keduanya ini satu rating. Seumuran. Cem aku dan Moon Chae Woon. Udah! Nggak usah dicari tahun lahirnya Moon Chae Woon!

Kedua dara yang sekarang makin sparkling ternyata sama-sama bershio Kelinci tanah.

Keduanya pernah tampil bersama dalam drama the Moon Embracing the Sun, bersama uri dongsaeng, Yeo Jin Go. Bahkan ketiganya pernah memparodikan tampil bersama di panggung di mana Yeo Jin Go bingung milih antara pacarnya di masa Joseon atau pacarnya di masa kini! Wkwkwkk

Wow, seiring bertumbuh, ketiganya tumbuh menjadi aktor dan aktris kesayangan kita semua ya.

Bicara tentang Kim So Hyun dan Kim Yoo Jung, meskipun keduanya sama-sama berawal dari aktris remaja hingga memerankan peran dewasa, tentu saja jelas ada perbedaan.

Kim Yoo Jung sebagai Peri Saeguk

Rasanya tepat ya jika Kim Yoo Jung dijuluki sebagai peri saeguk. Tidak kaleng-kaleng, minimal 10 drama saeguk sudah diperankan oleh Kim Yoo Jung. Sebut saja Lovers of the Red Sky (2021), Secret Door (2014), The Moon that Embraces the Sun (2012), Revolt of Gumiho (2010), Dong Yi (2010), Tamra the Island (2009), Queen Seondeok (2009), Painter of the Wind (2008), Iljimae (2008).

Bahkan kita semua sedang menanti drama terbarunya yang tayang bulan ini, the Lovers of the Red Sky.

Duh kagok ya rasanya judul yang terbaru. Padahal di novelnya cukup dengan Red Sky lho.

Kim So Hyun Tumbuh Seiring Perannya

Kim So Hyun dengan cerdik memilih peran sesuai usianya, sehingga dapat melihat dengan jelas pertumbuhan akting Kim So Hyun. Mulai dari peran sebagai ABG, lalu memerankan anak remaja, bahkan sekarang Kim So Hyun mulai memerankan tokoh wanita dewasa muda. Bahkan perannya juga apik sebagai hantu anak SMA yang cantik.

Saat doi memerankan Km Jo Jo di Love Alarm session 1 dan session 2, di mana dari peran sebagai anak SMA lalu berubah menjadi dewasa, di mana peran dewasanya tidak digantikan oleh aktris lain menjadikan perannya seolah-olah tumbuh seiring waktu.

Ini yang menjadikan para penggemarnya tidak akan kaget dengan perubahan yang terjadi pada Kim So Hyun, karena dia memilih peran sesuai dengan pertumbuhan. ((pertumbuhan))

Kim Yoo Jung langsung Memerankan Karakter Dewasa

Berbeda dengan Kim So Hyun, dalam sebuah wawancara, Kim Yoo Jung mengatakan bahwa dirinya memang ingin menampilkan sosoknya yang dewasa, dengan berani mengambil peran di Backstreet Rookie.

Sepertinya, Kim Yoo Jung sengaja ingin memberi tahu kepada khalayak ramai bahwa “ini lho, sekarang aku udah dewasa, bukan anak-anak lagi.”

Tapiiii buat saya pribadi, tanpa diberitahu pun, kita sebenarnya sudah paham kan kalau Kim Yoo Jung sudah dewasa. Ibarat anak tetangga yang tiba-tiba sekarang sudah hampir menikah, kan pasti kita paham ya, bahwa semua orang pasti akan menua pada waktunya.

Meskipun begitu, kita harus menghargai pilihan peri saeguk atas segala keputusannya.

Kim So Hyun di Era Joseon dan Era Modern

Aktris muda nan berbakat ini, saya perhatikan berani mengambil peran di drama saeguk maupun drama era modern seperti sekarang ini.

Kira-kira chingu lebih suka Kim So Hyun main di drama saeguk atau di drama modern?

Kim So Hyun dan Kim Yoo Jung selain sama-sama bermarga Kim, saya rasa, keduanya memiliki beberapa persamaan lain. Berikut di antaranya.

Memiliki Tinggi 165 cm

Bagi artis Korea, tinggi 165 cm menjadikan mereka tampak mungil di banding aktris lainnya. Tetapi, saya rasa justru itu jadi keunggulan Kim So Hyun dan Kim Yoo Jung, karena dengan begitu, mereka jadi bisa mendapatkan peran anak muda terus, wkwkk.

Bershio Kelinci Tanah

Shio Kelinci Tanah memiliki sifat yang pekerja keras, ambisius, dan lugas. Selain itu, di balik karakternya yang agak pendiam, Kelinci Tanah juga sangat mementingkan kejujuran, lho!

Lah kok, malah jadi meramal shio?!

Kesayangan penulis Jung Eun Wol.

Meskipun Kim So Hyun baru memerankan satu tokoh dari novel karya Jung Eun Wol, tapi tidak ada salahnya kan kalau kita mendapuk Kim So Hyun sebagai kesayangan Jung Eun Wol juga. Wwkkk. Iya siapa tahu kan, di novel berikutnya, baik Kim So Hyun dan Kim Yoo Jung bisa bekerja bersama lagi seperti masa keemasan mereka di the Moon Embrace the Sun.

Tentu saja, keduanya kesayangan kita semua.

Nah chingu, mari kita doakan keduanya sehat bahagia selalu ya.

Rani Noona

Penghuni kdramaland yang hobi makan, dandan, dan jalan-jalan. Masih suka curhat dan ngejurnal di https://www.ranirtyas.com dan sering ngebashing juga ngebucin di https://www.bulletsarasvati.com

Baca Juga

1 Komentar

  1. […] hari Senin dan Selasa di VIU kita akan ditemani oleh drama bergenre sageuk yang diperankan oleh Kim Yoo Jung si peri sageuk dan Ahn Hyo Seop […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: