K-Drama dengan Multi-genre “You are My Spring”

Review You are My Spring

Annyeong haseyo, Chingu-deul! 

Gimana kabarnya hari ini? Agak sentimentil, tapi situasi pandemi membuat saya lebih paranoid dengan kondisi kesehatan, baik diri sendiri mau pun orang lain. Uhuk, semoga Chingu-deul selalu dalam kebaikan, ya!

Nah, nah, dari pada kita makin parno, baiknya kita isi waktu dengan kegiatan yang positif dan bisa boosting imunitas tubuh, yuk! Salah satunya, sudah pasti menonton drakor dong sebagai alternatif pilihan hihi.

Picture by kdramadiary

Drama apa nih yang lagi diikuti? Saya pribadi baru tergerak untuk menonton You are My Spring. Dan ternyata…

Menarik Sejak Episode Pertama

Drama Korea Selatan yang tayang di tvN ini menggantikan serial yang cukup populer sebelumnya, yaitu Doom at Your Service. Berdurasi sekitar satu jam di setiap episodenya ternyata tak membuat saya drop-off dan lebih memilih melanjutkannya.

You are My Spring menceritakan tentang sosok psikiater bernama Ju Young-do (oleh Kim Dong-wook), manager pelayanan di sebuah hotel bernama Kang Da-jeong (oleh Seo Hyun-jin), dan lelaki misterius yang diperankan oleh Yoon Park.

Picture by pinterest

Ketiga tokoh utama tersebut membawa kisah trauma masa lalu masing-masing yang ternyata masih membawa dampak hingga masa kini. Lebih menarik lagi karena ternyata kejadian masa lalu mereka masih sangat berhubungan satu sama lain, yang akhirnya membawa mereka pada satu kasus penuh misteri dan tentunya membuat penasaran. 

Kita tidak perlu melewatkan bebarapa episode dulu untuk bisa menangkap vibe serunya. Dari episode awal pun writer-nim sudah lihai memainkan imajinasi penonton drama yang direncanakan akan berakhir pada episode 16 tersebut.

Multi-genre dalam Satu Serial Drama

Kesan pertama yang saya tangkap saat menonton bagian awal dari serial tersebut adalah psikologis drama. 

Yup, mengangkat latar kekerasan dalam rumah tangga dan pembunuhan yang membawa luka batin bagi seorang Da-jeong kecil serta merta menjadi salah satu bagian penguatnya. Selain tragedi bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari ketinggian yang dilakukan seorang lelaki misterius yang menjadi opening dari drama tersebut tentunya.

Picture by tatlerhongkong

Namun, ketika mulai menapaki bagian akhir dari episode pertama dan episode selanjutnya, justru kesan psikologis drama itu membias menjadi drama misteri dengan bumbu romansa yang cukup manis dan intens.

Bertabur Bintang Kenamaan

Selain alur yang menarik dan tidak membosankan, bahkan bisa dikatakan unik sejak episode awal, para pemainnya pun terlihat sangat familiar dan piawai dalam memainkan peran masing-masing.

Bagi Chingu-deul yang sempat mengikuti drakor Another Miss Oh (2016), Dr. Romantic (2016-2017), The Beauty Inside (2018), mungkin tidak asing lagi dengan sosok Seo Hyun-jin. Kali ini, perempuan cantik kelahiran 27 Februari 1985 yang sempat tampil sebagai cameo di beberapa drama popular tersebut mendalangi peran sebagai Kang Da-jeong.

Da-jeong adalah sosok wanita dengan luka batin masa kecil yang akhirnya mampu meniti karir cukup cemerlang, dan hidup secara mandiri di suatu flat sewaan. Meski demikian, Da-jeong dianggap memiliki keberuntungan yang jelek oleh sahabatnya, karena kesialan sering menimpa dirinya, terutama dalam hal percintaan.

Picture by idntimes

Adalah Kim Dong-wook yang berperan sebagai dokter psikiatri bernama Ju Young-do. Ia membuka praktiknya di gedung yang sama dengan tempat Da-jeong tinggal. Dari sinilah hubungan antara Young-do dan Da-jeong mulai memberikan sinyal-sinyal romansa untuk episode-episode selanjutnya.

Wajah Kim Dong-wook pun sudah tidak asing lagi bagi para penikmat drama Oppa. Sebut saja Coffee Prince (2007), Find Me in Your Memory (2020) dan masih banyak lagi drama serial atau pun film yang telah dibintangi oleh lelaki kelahiran 29 Juli 1983 tersebut. Bahkan, beberapa penghargaan sudah dikantongi oleh Oppa yang semakin tenar setelah memerankan sosok seorang raja di film sageuk berjudul The Concubine (2012).

Picture by tvN

Dan Yoon Park, yang parasnya sangat sering berseliweran di drama-drama hits, baik sebagai tokoh utama maupun cameo. Deretan penghargaan menjadi bukti profesionalitasnya dalam beradu peran. Sudah sangat tidak diragukan, bukan?

Picture by tvN

Dalam You are My Spring ini, Yoon Park bahkan memerankan tokoh ganda, loh! Dan kedua peran tersebut berkarakter kontradiktif alias berlawanan. Nah, kaaan! Penasaran, kaan? Ikuti terus drama ongoing You are My Spring setiap hari Senin dan Selasa di kanal tvN atau pun Netflix, ya!

Sangat cukup untuk menjadi immuno modulator di masa pandemi yang kian meresahkan ini. Yuk, Chingu, yuk, kita bersama boosting imun setiap waktu! Kyaaa, stay safe, stay healthy, Chingu-ya!

Neng Nad

Ibu rumah tangga beranak dan bersuami satu, penyuka kopi dan kata. Nonton Korea juga hobinya. Biasnya tergantung mood, tapi lebih prefer yang matang-matang ranum macem Song Seung-heon. Jelas tetep ga nolak juga kalo ada yang imut lewat sejenis Kim Soo-hyun. Intinya, mata dan hati tak cukup kuat melihat yang glowing korban skincare Korea berikut sentuhan oplasnya. Mamak lemah <3

Baca Juga

1 Komentar

  1. […] You are my Spring, drakor multi genre yang bsa ditonton Senin dan Selasa jam 9 malam di Netflix. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: