Kesan Drama Oh! Master dan Harapan Ending Untuk Yu Jin

Happy weekend, chingudeul!

Seperti biasa di hari Sabtu, Drakor Class menayangkan episode terbaru di podcast. Kali ini, tiga orang classmates yaitu i_maesha, Rhin dan Asri, membahas drama yang sudah berakhir tapi masih menarik untuk dijadikan bahan obrolan. Drama ini adalah Oh! Master, yang dibintangi oleh Lee Min Ki, Na Na dan Kang Min Hyuk.

Dengarkan obrolan kami di podcast berikut :

Podcast Drakor Class, Season 2 Episode 16

Secara singkat, drama ini bercerita mengenai seorang penulis naskah drama thriller yaitu Han Bi Soo (Lee Min Ki) yang terpaksa harus numpang tinggal di rumah Oh Joo In (Na Na), seorang aktris drama Korea bergenre romantic-comedy.

Oh Joo In dan Han Bi Soo
Han Bi Soo dan Oh Joo In membuat perjanjian tertulis (MBC)

Mulanya, hubungan keduanya tampak bak kucing dan anjing, lambat laun berubah menjadi perasaan cinta. Sounds familiar ya dengan cerita seperti itu? Hehe. Drama ini juga dibumbui dengan kisah cinta segitiga di mana Yu Jin (Kang Min Hyuk), bergabung dengan tokoh-tokoh drakor serupa yaitu menjadi perfect second lead male yang kurang beruntung.

Untuk review drama Oh! Master, silakan chingudeul baca di artikel berikut ya :

Tentang 2 episode awal Oh! Master

Dalam podcast terbaru kami yang dapat teman-teman dengarkan melalui Spotify, Anchor, Google Podcast maupun Apple Podcast ini, ada tiga hal yang menjadi topik obrolan seru kami :

Pengkhianatan Genre

Di awal, ketertarikan saya menonton drama Oh! Master adalah karena genre drama ini yang disebut-sebut romantic-comedy. Tapi di pertengahan jalan, penonton disuguhkan dengan berbagai kesedihan yang membuat drama ini belok menjadi melodrama.

Baca juga : Ketika Drama Romantis Berubah Jadi Melodrama

Jelas saja, banyak penonton kecewa (termasuk saya) dan memutuskan untuk berhenti menonton di tengah-tengah. Wajar jika kemudian rating dari drama ini turun drastis. Tapi ternyata, kedua classmates Drakor Class yaitu Rhin dan Asri, tetap bisa menikmati drama ini hingga tamat. Apa ya menariknya dari sudut pandang mereka?

Hal yang Dirasa Mengganjal dalam Drama Oh! Master

Topik selanjutnya yang tak kalah seru adalah hal-hal yang menurut kami bertiga mengganjal dari drama Oh! Master. Teman-teman dapat mendengarkan saya, Rhin dan Asri, membuat beragam alternate ending dan fanfiction. Hehe.

Satu hal yang paling kami soroti diantara beberapa cerita yang kami rasa mengganjal adalah nasib Yu Jin, sang perfect second lead, yang diberikan akhir ‘gitu doang’! Asri, sebagai seorang penulis fiksi membuat teori-teori serta fanfiction yang membuat saya dan Rhin tertawa tapi juga kagum dengan idenya.

Makna Hidup Setelah Kehilangan

Dalam segmen terakhir, kami membahas poin utama mengapa kami tertarik untuk mem-podcast-kan drama Oh! Master ini, meskipun dramanya sudah ending beberapa waktu yang lalu. Drama ini sarat akan makna hidup setelah ditinggal oleh orang yang paling kita cintai.

Bagaimana saya, Rhin dan Asri menangkap pesan dari drama Oh! Master ini? Dengarkan podcast kami ya 😉

Selamat berakhir pekan!

i_maesha

Full-time mom and wife, half-time writer. Menonton dan mereview drakor sebagai salah satu wujud me time dari rumah ;)

Baca Juga

1 Komentar

  1. […] completed dan penasaran ada apa lagi di IQIYI, bisa nonton drama So I Married the Anti-fan atau Oh! Master, seluruh episodenya sudah bisa diakses gratis […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: