IG Live "Annyeonghaseyo Chingudeul...": Yuk Belajar Hukum Bersama K-Drama Law School

Annyeonghaseyo Chingudeul!!

Siapa yang sudah nonton drama Korea Law School? Yup, beberapa waktu lalu, drama terbaru dari Kim Bum ini baru saja tamat.

Law School ini berbeda dengan drama Korea genre hukum lainnya. Nonton drama Law School ini berasa ikutan kuliah hukum ya. Banyak kasus-kasus hukum yang dibahas dalam drama ini.

Ini yang membuat Drakor Class akhirnya tertarik untuk mengadakan IG Live “Annyeonghaseyo Chingudeul” dengan tema “Yuk Belajar Hukum Bersama K-Drama Law School.”

Jangan lupa catat dulu biar nggak ketinggalan. IG Live Drakor Class akan diadakan pada :

Hari/Tanggal : Jumat, 18 Juni 2021

Pukul : 19.00 WIB

Akan ada dua praktisi hukum yang hadir dalam IG Live kali ini, yaitu mbak Jihan Fauziah, S.H. dan mbak Evita Farawati, S.H. Host adalah classmate Drakor Class, Cho Rijo.

Sesuai judulnya, Law School ini menggambarkan bagaimana kehidupan mahasiswa hukum di Universitas Hankuk. Bagaimana cara mereka belajar teori-teori hukum. Juga bagaimana melakukan praktik hukum saat berada di pengadilan.

Tuh kan, seru ya.. Oh ya, buat yang belum nonton Law School, bisa nih baca artikel ini dulu sambil nungguin IG LIVE nya.

Drakor Law School

drama Korea Law School
Law School | JTBC

Drakor Law School ini mulai tayang pada tanggal 14 April 2021 dan berakhir pada 9 Juni 2021. Drama sepanjang 16 episode ini mampu membuat penonton bertambah informasi seputar hukum.

Meski drakor genre hukum itu banyak, Where You were Sleeping, Miss Hammurabi, Lawless Lawyer, hingga Vincenzo tapi Law School punya keunikan tersendiri.

Baca Juga : Mengenal Hukum Properti di Korea Lewat Kdrama Vincenzo

Menurut penulis drama, Law School ini ingin menunjukkan pengambaran sekolah hukum. Mulai dari bagaimana dosen mengajar teori hukum hingga bagaimana jika melakukan praktik pengadilan dikupas tuntas disini.

Tak heran jika setiap episodenya selalu menghadirkan kasus-kasus hukum baru. Kasus ini yang nanti akan diselesaikan oleh pemain drama, baik yang berperan sebagai dosen maupun mahasiswa.

Ide ceritanya sangat orisinil. Belum ada drama Korea bergenre hukum yang membahas bagaimana proses kuliah hukum. Kebanyakan menceritakan bagaimana profesi di bidang hukum, mulai dari pengacara, jaksa hingga hakim.

Belajar Hukum di Law School

Menurut salah satu narsum di IG Live besok, Law School ini menggambarkan bagaimana mahasiswa hukum belajar di kampus. Bagi mbak Jihan Fauziah, yang juga seorang pengacara ini drama Law School dengan baik menggabarkan bahwa saat menjadi mahasiswa, dituntut untuk mempelajari hukum secara ideal. Bahkan menggaap hukum itu mutlak.

Baca Juga : Mengintip Serunya Kehidupan Mahasiswa Hukum dalam Drama Korea Law School

Namun, dalam drama juga digambarkan bagaimana praktik hukum di lapangan, apakah sudah ideal seperti yang dibahas dalam ruang-ruang kelas kampus? Apakah hukum bisa bertindak tegas sebagaimana mestinya, jika berhubungan dengan politik dan kekuasaan, seperti kasus hukum yang menjerat anggota dewan Ko.

Mbak Evita sebagai legal corporate juga akan berbagi pengalaman dan kesannya saat menonton drakor Law School ini. Bisakah hukum ditegakkan dan memberi keadilan bagi semua pihak?

Kasus Hukum dalam Drama Law School

Dari episode pertama hingga terakhir, pastinya banyak sekali kasus-kasus hukum yang dibahas dalam drama Law School ini. Mulai dari kasus pembunuhan Profesor Seo, plagiarisme disertasi, pembobolan informasi, kekerasan dalam hubungan, hingga yang akhir-akhir juga sering terjadi di Indonesia, yaitu hoax dan komentar jahat di internet.

Baca Juga : Kupas Tuntas 8 Kasus Hukum dalam Drama Korea Law School

Mau masalah pidana ataupun perdata, semua diangkat dalam drama Law School ini. Membuat penonton seperti sedang belajar hukum juga.

Penutup

So, gimana? seru kan? Seru banget pastinya. Membahas drama Korea Law School bersama para praktisi hukum.

Baca Juga : Kesan Pertama dan Pesan dari KDrama “Law School”

Jadi, jangan lupa ya saksikan IG Live Drakor Class “Annyeonghaseyo Chingudeul” nanti malam. Yuk belajar hukum bersama drama Korea Law School.

dk

"Ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai blogger dan penulis buku. Suka menulis seputar parenting dan life style. Bucinnya Jo Jong Suk đŸ¤­"

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: