Review Drama Korea Why Her

Annyeong haseo sobat Drakor Class..

Hari ini saya mau cerita tentang salah satu drama hukum tahun ini. Ya, bisa dibilang tahun 2022 adalah eranya drama hukum. Bagaimana tidak, dari awal tahun hingga kini, hampir setiap bulan ada drama hukum terbaru.

Salah satu drama hukum tahun 2022 yang mencuri perhatian saya adalah “Why Her”. Drama yang sudah tamat beberapa bulan lalu.

Meski sudah tamat, drama ini masih menarik untuk dikulik. Apalagi bagi sobat Drakor Class yang belum sempat nonton. Bisa baca reviewnya dulu disini.

Drama Why Her

Drama Why Her ini adalah drama yang tayang bulan Juli lalu.

Profil Drama

Drama : Why Her
Director : Park Soo Jin
Writer : Kim Ji Eun
Network: SBS / VIU
Episode: 16
Release Date : Juni 3 – July 23, 2022

Pemain Drama

Seo Hyun Jin sebagai Oh Soo Jae

Seo Hyun Jin sebagai Oh Soo Jae | VIU

Oh Soo Jae adalah pengacara terbaik dari firma hukum TK. Memulai karirnya di firma hukum TK sebagai peserta magang, lalu berhasil menjadi pengacara yang disegani.

Baca Juga : 7 Karakter Pengacara Unik dalam K-Drama 2022, Mana yang Jadi Favoritmu?

Meski hebat sebagai pengacara dan hampir selalu memenangkan setiap kasus, ternyata Oh Soo Jae hanyalah lulusan SMA.

Kemiskinan membuatnya tumbuh menjadi perempuan yang tangguh. Berusaha menggenggam kekuasaan, ditengah orang-orang yang berusaha menjatuhkannya.

Oh Soo Jae terlibat masalah, membuatnya didepak dari firma hukum. Dia pun menjadi seorang dosen di fakultas hukum.

Hwang In Yeop adalah Gong Chang

Hwang In Yep adalah Gong Chang | VIU

Gong Chang adalah mahasiswa dari Oh Soo Jae. Siapa sangka dibalik kecerdasannya sebagai mahasiswa hukum, ternyata Gong Chang adalah seorang mantan narapidana.

Dia adalah Kim Dong Gu. Dipenjara karena dituduh membunuh adik tirinya. Setelah dipenjara selama 10 tahun, dia bebas dan berganti identitas. Dia menjadi mahasiswa hukum untuk bisa mencari siapa pembunuh yang sebenarnya.

Sinopsis Drama Why Her

Hukum yang tunduk pada kekuasaan

Drama ini bercerita bagaimana hukum yang harusnya adil, menjadi tak berdaya di depan kekuasaan. Setiap pelanggaran yang dilakukan oleh orang yang berkuasa, maka itu akan melenggang bebas.

Orang yang berkuasa tak hanya terbebas dari jeratan hukum. Dengan kekuasaannya, mereka bahkan bisa menjebak orang yang tak berdaya atas kejahatan yang mereka lakukan.

Inilah yang dilaksanakan oleh Choi Tae Guk (Heo Jun Ho) sebagai pemilik TK Law Firm, Lee Kyung Young (Sung Beom) pimpinan grup Hansu, dan Lee In Soo (Jo Young Jin) anggota parlemen. Ketiga selalu bersekongkol untuk menutupi setiap kejahatan yang dilakukan.

Dituduh sebagai penyebab bunuh diri

Karir Oh Soo Jae semakin bersinar. Dia pun akan diangkat sebagai mitra TK Law Firm. Ditengah acara pelantikannya, seorang gadis bunuh diri, terjun dari gedung kantornya.

Oh Soo Jae dituduh sebagai orang yang menyebabkan gadis tersebut bunuh diri. Sebab, ada video yang menyiarkan pertemuannya dengan gadis tersebut.

Oh Soo Jae pun tak jadi menjadi mitra. Dia bahkan didepak dari TK Law Firm. Dia pun menjadi dosen di Seojung University Law School.

Baca Juga : Kupas Tuntas 8 Kasus Hukum dalam Drama Korea Law School

Pemain Drama Why Her | VIU

Sukses dengan klinik hukum kampus

Tak hanya menjadi dosen, Oh Soo Jae pun aktif di klinik hukum kampus. Banyak kasus yang diselesaikannya bersama para mahasiswanya. Namanya pun terkenal kembali.

Hingga akhirnya, dia harus mengungkap kembali kasus pembunuhan yang dibelanya sepuluh tahun lalu.

Meski berat, keadilan tetap harus diperjuangkan

Oh Soo Jae tak menyerah. Dia selalu berusaha menegakkan keadilan. Dia pun berusaha melawan kekuasaan.

Memperjuangkan keadilan menjadi jalan yang berat, ketika ada tekanan dari pengusaha. Oh Soo Jae berusaha membuka keadilan atas kasus pembunuhan sepuluh tahun lalu. Meski itu melibatkan orang-orang yang berkuasa, pemilik TK Law Firm, Pimpinan grup Hansu, dan anggota parlemen.

Oh Soo Jae tetap berusaha. Dia tak kenal lelah berjuang menegakkan keadilan.

Kesan Nonton Drama Why Her

Saya terkesan dengan drama ini. Setiap kasus ditampilkan dengan detail. Bagaimana seorang pengacara harus berusaha mencari bukti-bukti yang kuat untuk membela kliennya dan menegakkan keadilan.

Baca Juga : Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Law Cafe

Terkesan dengan perjuangan Oh Soo Jae yang luar biasa. Setiap kemalangan hidup yang dirasakan, membuatnya menjadi perempuan kuat.

Dia mampu membuktikan kepiawaiannya menjadi seorang pengacara. Lulusan SMA dengan wawasan hukum yang luas. Kemampuan membela klien terlihat jelas.

Drama ini seru. Membuat kita belajar bahwa bagaimanapun keadilan harus ditegakkan. Orang-orang yang tidak bersalah harus dibela untuk mendapatkan keadilan.

Mereka yang berkuasa juga harus bertanggung jawab atas kejahatan yang dilakukan. Jangan sampai hukum menjadi tajam kebawah dan tumpul keatas.

Setuju?


Posted

in

,

by


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park