Profil Lee Kyoung Young, Penjahat di Tiga Drakor Hukum Terbaru Sekaligus

Annyeong haseyo, sobat Drakor Class

Bagi pecinta drama Korea genre hukum pasti lagi dimanjakan akhir-akhir ini. Banyak drakor hukum terbaru, sebut saja Again My Life, Doctor Lawyer, hingga Why Her.

Ketiga drama Korea tersebut sama-sama bercerita tentang kehidupan seorang pengacara. Buat chingu yang nonton ketiga drama tersebut pasti nggak asing dengan Lee Kyoung Young. Yup, aktor senior Korea tersebut bermain dalam ketiga drama tersebut. Dan semua perannya adalah antagonis. Ini menarik untuk dibahas ya, chingu. Jadi hari ini saya mau cerita tentang Profil Lee Kyoung Young, Penjahat di Tiga Drakor Hukum Terbaru Sekaligus.

Stay tune, ya…

Profil Lee Kyoung Young

Lee Kyoung Young adalah aktor senior Korea Selatan kelahiran tahun 1960. Lee Kyoung Young menamatkan pendidikannya di Universitas Hanyang jurusan teater dan film.

Dia memulai karirnya pada tahun 1987. Sejak itu sudah banyak film dan drama yang dibintanginya. Tak hanya sebagai aktor, Lee Kyoung Young juga pernah menjadi sutradara dan penulis skenario. Lee Kyoung Young pernah mendapatkan penghargaan APAN Star Awards pada tahun 2015, sebagai Best Supporting Actor. Dia juga pernah mendapatkan Baeksang Arts Awards pada tahun 2016, sebagai Best Supporting Actor.

Karirnya terus meroket. Hingga membintangi drama Korea fenomenal, The World of The Married, skandal masa lalunya terbongkar. Pada tahun 2001, Lee Kyoung Young dijatuhi hukuman karena terlibat kasus prostitusi dengan anak di bawah umur. Tahun 2002 dia pun masuk daftar hitam MBC.

Selama satu dekade Lee Kyoung Young vakum dalam dunia hiburan Korea Selatan. Tahun 2011 dia muncul kembali dengan membintangi sejumlah drama terkenal. Mulai dari Vegabond, Hyena, The World of The Married hingga Vegabond.

Tahun 2022 bisa dibilang tahun yang sibuk bagi Lee Kyoung Young. Tahun ini dia membintangi tiga drama sekaligus, mulai dari Again My Life, Doctor Lawyer dan Why Her. Ada satu drama Lee Kyoung Young yang akan tayang tahun ini, Adamas. Dalam drama Adamas, Lee Kyoung Young akan beradu akting dengan Ji Sung.

Drama Lee Kyoung Young

Lee Kyoung Young adalah aktor senior Korea Selatan, dia sudah berkarir selama 35 tahun. Tentu sudah banyak film dan drama Korea yang dibintanginya.

Kalau ditotal, ada 109 film dan 29 drama yang dibintangi oleh Lee Kyoung Young. Dia juga menjadi sutradara dan penulis skenario pada dua film, The Beauty in Dream dan The Gate of Destiny.

Tiga Drama Hukum Terbaru Lee Kyoung Young

Tahun 2022, bisa dibilang tahun istimewa bagi Lee Kyoung Young. Buat pecinta drama Korea khususnya genre hukum, pasti sering lihat wajah Lee Kyoung Young seliweran di layar kaca. Bagaimana tidak, nggak tanggung-tanggung Lee Kyoung Young terlibat dalam 3 drama on going sekaligus. Mulai dari Again My Life, Doctor Lawyer hingga Why Her.

Uniknya, semua drama tersebut bercerita tentang pengacara atau genre hukum. Dan, di ketiga drama tersebut, Lee Kyoung Young menjadi tokoh antagonis.

Again My Life

Lee Kyoung Young

Penonton Again My Life pasti sebal sama Cho Tae Sob, tokoh yang diperankan oleh Lee Kyoung Young. Gimana nggak sebal, di episode pertama dia sudah memerintahkan anak buahnya untuk membunuh tokoh utama, Kim He Woo yang diperankan oleh Lee Joon Gi.

Cho Tae Sob ini seorang pemimpin parlemen. Meski begitu, kekuasaannya sangat besar. Presiden pun bisa dikendalikannya. Di akhir cerita, Cho Tae Sob mati mengenaskan. Tenggelam.

Doctor Lawyer

Selesai melihat akting Lee Kyoung Young di Again My Life, penonton bertemu lagi dalam drama Doctor Lawyer. Drama terbaru dari So Ji Sub ini menggabungkan genre dokter dan hukum.

Lee Kyoung Young

Dalam drama ini, Lee Kyoung Young berperan sebagai Goo Jin Ki. Dokter bedah yang juga merupakan direktur dari Yayasan dan Rumah Sakit Banseok.

Duh, disini Lee Kyoung Young lebih kejam lagi aktingnya. Dia bahkan rela membunuh pasien demi kepentingannya sendiri.

Why Her

Why Her adalah drama Korea yang mengangkat kisah seorang pengacara perempuan sukses di Korea Selatan, Oh Soo Jae yang diperankan oleh Seo Hyun Jin.

Lee Kyoung Young

Pada drama Why Her ini, Lee Kyoung Young berperan sebagai Han Sung Beom. Seorang pemimpin perusahaan grup Hansu. Demi mengembangkan bisnisnya, Han Sung Beom tak segan untuk melakukan segala cara. Termasuk melawan hukum dan melakukan banyak tipu muslihat.

Penutup

Lee Kyoung Young tidak diragukan lagi kualitas aktingnya. Bisa dikatakan jika dia adalah aktor spesialis peran antagonis. Bagaimana sobat Drakor Class?

Dari ketiga drama hukum di atas, mana yang Lee Kyoung Young total banget akting antagonisnya?

Ceritakan di kolom komentar, ya!

2 pemikiran pada “Profil Lee Kyoung Young, Penjahat di Tiga Drakor Hukum Terbaru Sekaligus”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: