7 Karakter Pengacara Unik dalam K-Drama 2022, Mana yang Jadi Favoritmu?

Annyeong haseyo, sobat Drakor Class, apa kabar? Semoga selalu baik, ya!Siapa disini yang pecinta drama Korea genre hukum?

Wah, pastinya senang banget tahun ini. Tahun 2022 ini bisa dibilang tahunnya drama Korea genre hukum. Bagaimana tidak, setiap bulan bisa dipastikan ada drama Korea genre hukum yang tayang. Mengangkat beragam kisah profesi di dunia hukum, mulai dari hakim, jaksa, hingga pengacara.Kalau dihitung-hitung, sampai bulan Oktober ini, sudah ada 12 drama Korea genre hukum yang tayang.

Pengacara menjadi salah satu profesi hukum yang banyak diangkat jadi ide cerita drama Korea tahun 2022 ini. Diantara banyaknya tokoh pengacara yang diangkat jadi cerita, ada juga lho yang unik.

Berikut 7 karakter pengacara unik dalam K-Drama 2022.

1. Oh Soo Jae, Pengacara Lulusan SMA

Drakor Why Her
Oh Soo Jae | SBS

Pengacara unik dalam K-Drama 2022 adalah Oh Soo Jae, dalam drama Why Her. Oh Soo Jae diperankan oleh Seo Hyun Jin.Oh Soo Jae adalah pengacara terkenal di firma hukum TK.

Oh Soo Jae seringkali memenangkan kasus yang dibelanya. Uniknya, ditengah kehebatannya sebagai pengacara, dia hanyalah lulusan SMA. Nampaknya dalam drama Why Her ini, di Korea seseorang bisa menjadi pengacara jika berhasil lulus ujian pengacara, meskipun hanya lulusan SMA.

2. Han Yi Han, Pengacara sekaligus Dokter

Drakor Doctor Lawyer
Han Yi Han | Disney Hotstar

Penggemar So Ji Sub, pasti nggak melewatkan drama Doctor Lawyer. Drama comeback So Ji Sub ini unik juga. Dua genre drama jadi satu ; hukum dan medis.

Han Yi Han adalah seorang dokter bedah terkenal. Dia difitnah melakukan malapraktik. Akibatnya, lisensi dokternya dicabut.

Dia kemudian kuliah hukum dan menjadi seorang pengacara. Han Yi Han adalah pengacara spesialis kasus kejahatan di bidang medis.

Adegan seru dalam drama ini adalah saat Han Yi Han berada di pengadilan membela kliennya, dia harus menolong saksi yang tiba-tiba terkena serangan jantung. Siapa sangka, didalam tas nya masih ada alat-alat medis dasar, dengan sigap Han Yi Han membantu saksi tersebut.

Wah, adakah pengacara sekaligus dokter seperti Han Yi Han ini? Kalau ada, pasti keren banget, ya!

3. Park Chang Ho, Pengacara dan Ketua Gangster

Drakor Big Mouth
Park Chang Ho | Disney Hotstar

Park Chang Ho adalah tokoh yang diperankan oleh Lee Jong Suk, dalam drama Big Mouth. Park Chang Ho ini pengacara kelas teri. Tingkat kemenangannya hanya 10%.

Duh, dalam drama ini kita nggak bisa melihat aksi keren Lee Jong Suk di pengadilan, nih.

Park Chang Ho terlalu lugu dan polos. Inilah yang membuat dia mudah ditipu. Dia pun dijebak sebagai ketua gangster terbesar di Korean. Dia dituduh sebagai Big Mouse, ketua Genk sindikat narkoba terkenal di Korea.

Siapa sangka saat dipenjara dan menjalani kehidupan sebagai Big Mouse, Park Chang Ho berubah. Dia pun cakap menyusun strategi mengungkap dalang penjebak nya. Bahkan dia bisa disegani oleh para tahanan yang lain.

Baca Juga : Prediksi Ending Drama “Big Mouth”

Saat bebas dari penjara dan berhasil membalas semua penjahat, Park Chang Ho pun diangkat sebagai Big Mouse, setelah Big Mouse yang asli meninggal.Hmm, bagaimana ya ini? Pengacara tapi kok ketua gangster, hahaha.

4. Woo Young Woo, Pengacara Pengidap Autisme

Drakor Extraordinary Attorney Woo
Woo Young Woo | Netflix

Akting Park Eun Bin sebagai Woo Young dalam drama Korea Extraordinary Attorney Woo, sangat memukau.

Ditengah keterbatasan sebagai penderita autisme, Woo Young Woo bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Woo Young Woo ini sangat cerdas. Dia bisa menghafal semua pasal-pasal dalam Undang-undang. Bahkan, dia adalah pengacara autis pertama di Korea yang meraih nilai terbaik dalam ujian pengacara.

Menonton drama ini menjadi pengingat bagi kita, bahwa setiap orang punya potensi. Termasuk pengidap autisme.

5. Kim Yu Ri, Pengacara Seharga Segelas Kopi

Drakor The Law Cafe
Kim Yu Ri | VIU

Kim Yu Ri adalah seorang pengacara cantik yang diperankan oleh Lee Se Young, dalam daram The Law Cafe yang baru saja tamat. Kim Yu Ri adalah pengacara spesialis kasus probono.

Dia bekerja di firma hukum ternama. Namun, kemudian resign dan membuka cafe. Ha? Pengacara kok buka cafe? Disitu sisi uniknya.

Kim Yu Ri membuka cafe yang tak hanya menjual kopi yang enak, tetap sekaligus bisa mengkonsultasikan masalah hukum.

Baca Juga : Kesan Pertama Nonton Drama “The Law Cafe” (2022)

Setiap orang yang membeli kopi, bisa mendapatkan konsultasi hukum gratis. Konsultasi ini bisa menjadi langkah persiapan, apakah masalah hukumnya bisa diselesaikan tanpa melalui pengadilan.

Wah, unik ya! Kapan lagi ada jasa konsultasi pengacara seharga segelas kopi?

6. Cheon Ji Hoon, Pengacara 1 Dollar

Drakor One Dollar Lawyer
Cheon Ji Hoon | Disney Hotstar

Kalau Kim Yu Ri dibayar segelas kopi untuk layanan konsultasi hukumnya, maka Cheon Ji Hoon lebih murah lagi. Layanan hukumnya hanya seharga 1 Dollar!

Cheon Ji Hoon diperankan oleh (Nam Goonf Min) dalam drama Korea One Dollar Lawyer. Dulunya Cheon Ji Hoon adalah seorang jaksa terkenal di Kejaksaan Pusat Seoul.

Sayangnya, kematian ayahnya membuat dia tak percaya lagi akan tugas jaksa. Dia pun sengaja menjadi pengacara dengan bayaran yang murah, untuk membantu orang-orang miskin mendapatkan keadilan. Niat yang sangat mulia ya, chingu?

7. Jwa Shi Baek, Pengacara Misterius

Drakor May it Please the Court
Jwa Shi Baek | Disney Hotstar

Karakter pengacara unik dalam K-Drama 2022 yang terakhir adalah Jwa Shi Baek. Jwa Shi Baek ini diperankan oleh Lee Kyu Hyung dalam daram May it Please the Court yang baru saja tamat.

Jwa Shi Baek adalah pengacara yang mendapatkan nilai terbaik kedua dalam ujian yudisial dan lulus dengan gelar kehormatan.

Semua prestasi itu tak membuatnya ingin bekerja di firma hukum besar. Dia malah memilih bekerja sebagai pengacara publik.

Baca Juga : Profil Lee Kyoung Young, Penjahat di Tiga Drakor Hukum Terbaru Sekaligus

Ternyata, Jwa Shi Baek penuh misteri. Siapa sangka dibalik pekerjaannya sebagai pengacara publik, dia diam-diam berusaha mencari keadilan atas kematian ayah dan kakaknya. Ini yang akhirnya membuat dia terlibat dengan kasus pembunuhan berantai.

Belum lagi soal identitasnya. Ternyata dia memalsukan identitasnya. Dan masih banyak misteri lainnya. Asli, Jwa Shi Baek ini emang pengacara misterius. Wajah dingin dan penampilannya yang tenang, semakin membuatnya terlihat misterius.

Nah, bagaimana? Mana diantara 7 pengacara unik dalam K-Drama 2022 yang jadi favorit sobat Drakor Class? Jawab di kolom komentar, ya!

3 pemikiran pada “7 Karakter Pengacara Unik dalam K-Drama 2022, Mana yang Jadi Favoritmu?”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: