Kesan Pertama Nonton Drama Korea “The Law Cafe” (2022)

Kesan Pertama Nonton Drama Korea “The Law Cafe” (2022) – Annyeong haseyo, sobat Drakor Class.

Siapa yang akhir-akhir malah over thinking karena nonton drakor? Gimana nggak over thinking mlulu, Rabu dan Kamis mikir cari dimana Adamas yang asli, eh Jumat Sabtu harus mikir juga, siapa Big Mouse yang sebenarnya. Lelah, Bosque!

Nonton drama Adamas dan Big Mouth sukses bikin tegang. Untungnya ada drama The Law Cafe, drama terbaru dari Lee Seung Gi!

The Law Cafe jadi penghibur hati yang lelah over thinking mikir aneka macam teori drakor. Kehadiran drama The Law Cafe yang bergenre romcom ini, bak oase di padang pasir.

Profil Drama The Law Cafe

Drama Korea The Law Cafe
The Law Cafe | VIU

Judul : The Law Cafe / Love by Law
Sutradara : Lee Eun-Jin
Penulis Drama: Im Ji-Eun, Im Eui Jung
Penulis Webcomic : No Seung- A, Il-Ri
Pemeran Utama :
Lee Seung Gi sebagai Kim Jung-Ho
Lee Se Young sebagai Kim Yoo-Ri
Pemeran Pendukung :
Kim Nam-Hee sebagai Dokter Park Woo-Jin
Ah Dong-Goo sebagai Seo Eun Kang
Kim Do-Hoon sebagai Bae-Joon
Kim Seul-Gi sebagai Han Se-Yeon
Oh Dong-Min sebagai Do Jin-Ki
Genre : Comedy, Law, Romance
Network : KBS, VIU
Episode : 16

Sinopsis Drama The Law Cafe

Episode pertama drama ini dibuka dengan bagaimana Kim Yoo-Ri sebagai pengacara sedang membela kliennya di pengadilan. Dia membela pekerja yang menjadi korban kecelakaan kerja. Lawannya sebuah perusahaan konstruksi terbesar di Korea, Dohan Construction.

Baca Juga : Kesan Pertama Nonton Drama Korea “Adamas” (2022)

Yoo-Ri lebih banyak membela kasus probono alias gratisan. Dia tak keberatan membela para pekerja yang menjadi korban kecelakaan kerja.

Akibat tidak pernah menghasilkan kasus yang menghasilkan uang, Yoo-Ri pun dipaksa mengundurkan diri. Setelah mundur dari firma hukum, dia pun mendirikan Law Cafe. Cafe yang memberikan konsultasi hukum secara gratis. Cukup membayar secangkir kopi, maka konsultasi hukum pun didapat secara cuma-cuma.

Siapa sangka, saat mencari lokasi untuk cafenya, Yoo-Ri bertemu dengan Kim Jung-Ho. Mantan pacarnya itu, ternyata menjadi induk semangnya. Yoo-Ri menyewa bangunan milik Kim Jung-Ho.

Baca Juga : K-Drama yang Melambungkan Nama Lee Seung Gi (Part 1)

Kim Jung-Ho adalah mantan jaksa yang kini memilih menjadi seorang penulis komik. Komiknya tidak terlalu laku dipasaran, tak heran dia pun lebih mirip dengan pengangguran dibandingkan komikus.

Keduanya ini macam anjing dan kucing saat bertemu. Tidak pernah akur. Padahal, masing-masing masih punya perasaan. Masih saling cinta, ya CLBK gitu deh.

Putusnya Yoo-Ri dan Jung-Ho ini bukan karena nggak saling cinta lagi. Namun karena masalah orang tua masing-masing. Ayah Yoo-Ri divonis secara tidak adil hingga meninggal dunia, oleh ayah Jung-Ho yang menjadi jaksa.

Yoo-Ri sih sudah nggak dendam. Dia tidak menyalakan Jung-Ho. Tapi, Jung-Ho yang belum bisa menerima. Selama Yoo-Ri belum mendapatkan keadilan tentang vonis ayahnya, Jung-Ho merasa tidak pantas disisinya.

Kesan Pertama

Drama Korea The Law Cafe
CLBK | VIU

Dua episode dari drama The Law Cafe ini sangat menarik. Bagaimana pertengkaran Yoo-Ri dan Jung-Ho menjadi hiburan tersendiri dalam drama ini.

Kalau dilihat-lihat sih, ceritanya mirip sama drama Our Beloved Summer. Berantem jadi cinta, urusan cinta lama belum kelar, gitu.

Baca Juga : Prediksi Ending Drama “Big Mouth”

Tapi, uniknya adalah drama The Law Cafe ini bisa menyajikan genre hukum dengan lebih menghibur. Tidak seperti drama hukum menegangkan layaknya drama Adamas dan Big Mouth. Penonton The Law Cafe bisa menikmati kasus-kasus hukum dengan bumbu komedi yang ringan.

Lanjut Nonton?

Lalu, apakah akan lanjut nonton drama The Law Cafe ini? Jelas dong! Mana mungkin melewatkan aksi kocak oppa Lee Seung Gi di sini.

Selain itu, ceritanya juga fresh. Cafe yang memberikan konsultasi hukum itu unik dan menarik tentunya.

Jadi, apakah sobat Drakor Class juga nonton drama The Law Cafe ini?

Satu pemikiran pada “Kesan Pertama Nonton Drama Korea “The Law Cafe” (2022)”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: