Pengantar Podcast Drakor “May It Please The Court”

Annyeong haseo chingudeul

Senang sekali bisa kembali ngobrol-ngobrol bareng classmate Cho Sweeney di podcast Drakor Class. Kali ini kami ngobrolin drama Korea “Drakor May It Please The Court”.

Drama genre hukum dan misteri ini baru saja tamat. Siapa yang sudah nonton?

Yuk dengerin ceritanya di Podcast Drakor Class berikut ini, sambil membaca artikel ini sampai selesai.

Podcast Drakor Class Drama May it Please the Court

Sinopsis Drama Drakor May It Please The Court

Drama Drakor May It Please The Court ini bercerita tentang kisah dua orang pengacara yang saling bertolak belakang, namun harus saling bekerjasama.

Drama May it Please the Court
Noh Chakhee dan Jwa Sibaek | Disney Hotstar

Pertama, ada pengacara cantik bernama Noh Chakhee yang diperankan oleh Jung Ryeo Won. Chakhee adalah pengacara andalan firma hukum Jangsan. Tingkat kemenangannya 92%. Tak heran, Chakhee selalu tampil glamor dengan semua barang branded di setiap penampilannya.

Baca Juga : 7 Karakter Pengacara Unik dalam K-Drama 2022, Mana yang Jadi Favoritmu?

Kedua, ada Jwa Sibaek yang diperankan oleh Lee Kyu Hyung. Berbeda dengan Chakhee, Sibaek adalah pengacara publik yang selalu membela kasus probono. Di pengadilan, dia sering kalah dengan pengacara firma hukum besar, Jangsan salah satunya.

Siapa sangka, kepribadian keduanya yang berbeda dan selalu berselisih setiap bertemu, membuat mereka akhirnya bisa menjadi rekan satu tim. Chakhee terlibat masalah, dia pun dikeluarkan dari Jangsan dan berakhir menjadi pengacara publik di kantor Sibaek.

Dalam perkembangannya, mereka pun akhirnya terlibat dalam kasus pembunuhan berantai yang menewaskan para konglomerat. Salah satunya, kakek angkat Chakhee.

Chakhee yang mulai terlibat ada romansa dengan Sibaek, harus menghadapi kenyataan pahit. Bahwa Sibaek adalah tersangka pembunuhan kakeknya. Ironisnya lagi, Sibaek menunjuk Chakhee sebagai pengacaranya.

Mengapa Nonton Drama May it Please the Court ?

Hmm, bagaimana kelanjutan ceritanya? Bisakah Chakhee membela orang yang membunuh kakeknya? Benarkah Sibaek yang membunuh kakeknya?

Mengapa nonton drama May it Please the Court? Wah, kalau saya selain karena drama ini adalah drama hukum, genre favorit saya, juga karena terpesona sama eonnie nya!

Yup, penampilan Jung Ryeo Won sebagai Jung Ryeo Won terlihat sangat memukau. Cantik dan berkelas. Benar-benar seperti pengacara mahal!

Hehe, baru kali ini nonton drama bukan karena oppa, tapi karena eonnie!

Drama May it Please the Court
Nih Chakhee pengacara berkelas | Disney Hotstar

Sementara kalau classmate Cho Sweeney, nonton karena memang penasaran dengan jalan ceritanya. Misteri yang dihadirkan setiap episode membuat penonton betah nonton hingga episode terakhir.

Adegan Paling Berkesan

Kalau ditanya adegan apa yang paling berkesan adalah saat Chakhee berhadapan dengan Sibaek di kantor polisi. Saat Sibaek ditanya apakah benar dia yang membunuh kakeknya, Sibaek hanya bilang maaf!

Tanpa banyak kata, mereka berdua hanya saling bertatapan dengan penuh air mata. Duh, sedih banget deh. Apalagi, saya tim yang berharap akan ada romansa antara Chakhee dan Sibaek di akhir cerita.

Pesan Moral Drama May it Please the Court

Sejujurnya drama ini banyak menghadirkan adegan sadis. Bagaimana korban pembunuhan berantai dibantai, diperlihatkan secara jelas. Dimana mereka disiksa terlebih dahulu sebelum dibunuh.

Drama ini bercerita tentang balas dendam kepada orang-orang berkuasa yang tak bisa dijerat oleh hukum. Hingga harus dilakukan hukum rimba.

Baca Juga : Kesan Pertama Nonton Drama Korea “The Law Cafe” (2022)

Namun, drama ini punya pesan moral yang dalam. Khususnya buat chingu yang sedang belajar jadi penegak hukum.

Penegak hukum yang baik adalah selalu berdasarkan bukti dan fakta. Adil, tak boleh berpihak. Seseorang harus diadili sesuai dengan kejahatan yang dilakukan.

Selain itu, drama ini mengajarkan bahwa kejahatan tidak harus selalu dibalas dengan kejahatan. Jika kita balas kejahatan dengan kejahatan, maka kita tak ada bedanya dengan penjahat.

Berusahalah mencari bukti dan menyeret pelaku kejahatan ke pengadilan. Adili mereka sesuai dengan undang-undang yang ada. Biar hukum yang menentukan.

Nonton Drama May it Please the Court, Yay or Nay?

Absolutely Yay! Drama ini recommended banget. Drama hukum dengan misteri yang disajikan secara apik dalam setiap episodenya.

Menampilkan bagaimana penegak hukum, mulai dari polisi, jaksa, pengacara, hingga hakim harus melaksanakan tugasnya dengan baik. Bahwa keadilan harus ditegakkan. Hukum harus sama rata, sama rasa. Tak boleh tajam kebawah dan tumpul keatas.

So, buat sobat Drakor Class yang belum nonton, yuk buruan nonton. Saksikan drama May it Please the Court ini di Disney Hotstar.


Posted

in

,

by

Tags:


Comments

Satu tanggapan untuk “Pengantar Podcast Drakor “May It Please The Court””

  1. […] Pengantar Podcast Drakor “May It Please The Court” Review Drama “May It Please The Court” […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park