Oh! Master: Drakor Tentang Aktris dan Penulis Drakor

Lee Min Ki dan Nana dalam Oh! Master

Senang banget ada drama romcom baru lagi mulai minggu ini, tayangnya setiap hari Rabu dan Kamis di MBC dan Iqiyi. Oh ya, buat yang belum tau, Iqiyi ini sejenis VIU juga, jadi kita bisa berlangganan premium, tapi beberapa episode terkadang diberikan secara gratis tanpa membayar. Jadi cuss langsung deh ke Iqiyi.

Hari Rabu dan Kamis jadi ada 2 tontonan yang saya nantikan. Oh! Master dan Hello! Me yang ada di Netflix. Sungguh 2 drakor ini menjadikan Rabu dan Kamis terasa manis, ditengah maraknya drama Korea yang ceritanya muter mbulet bikin pusing (no mention ya, hahaha).

Sinopsis “Oh! Master”

Poster drakor Oh! Master
Poster Oh! Master (MBC)

Cerita drama ini sangat klise dan mengingatkan pada berbagai kisah drama Korea lainnya. Kisah pria dan wanita yang tinggal serumah, pastilah berikutnya bisa ditebak. Tapi, walau begitu cerita tetap menarik loh!

Sang pria penulis skrip drama yang sudah terkenal. Penulis ini mempunyai spesialisasi menulis genre thriller. Jadi mengingatkan drakor Cheat on Me if You Can ya, bedanya di sana penulis Novel thriller.

Nasib membuat mereka berdua menjadi tinggal serumah (klise yang paling utama ya). Awalnya mereka bisa dibilang seperti anjing dan kucing, tapi tentunya seperti klise dalam drakor lainnya, akan ada benih-benih cinta tumbuh diantaranya.

Sang wanita seorang aktris terkenal yang selalu bermain di genre romcom dan ingin mencoba genre lainnya. 

Walaupun klise, tapi saya tetap memilih menontonnya. Drama ini seperti gabungan drama Lee Min Ki Because This Is My First Life dan The Beauty Inside jadi satu.

Lee Min Ki serumah dengan seorang wanita karena dipaksa keadaan. Kalau di Because This is my First Life Lee Min Ki yang menjadi pemilik rumah dan yang tinggal di rumahnya adalah seorang penulis drama, di drama ini Lee Min Ki menjadi orang yang menumpang di rumah orang lain dan sebagai penulis drama.

Baca juga: Kutipan dari drama “Because This is My First Life”

Nah kalau di The Beauty Inside, pasangan Lee Min Ki adalah seorang aktris ternama, kali ini di Oh! Master, pasangannya juga seorang aktris ternama.Tentunya semua juga tahu kalau jadi aktris ternama di Korea, menjalin relationship itu bisa mempengaruhi jalannya karir. Jadi banyak aktris memilih tidak pacaran, atau pacaran diam-diam, daripada karirnya rusak. 

Trailer “Oh! Master”

Sebelum cerita lebih lanjut tentang kesan pertama ataupun tokoh dan pemerannya, simak dulu trailernya ya. Kalau ngintip di aplikasi Iqiyi, malah ada beberapa behind the scene dari pemotretan cover dan wawancara dari Lee Min Ki dan Nana. Penasaran? Saya sih iya, hehe.

Tonton Trailernya dulu nih

Tokoh dan Pemeran di “Oh! Master”

3 tokoh dalam drakor Oh! Master
3 Tokoh dalam Oh! Master (MBC)

Ada 3 pemeran utama dalam drama ini. Lee Min Ki, Nana dan Kang Min Hyuk. Romcom tanpa orang ketiga memang tidak seru ya, walaupun semua juga tahu akhirnya pasangan utama akan jadian atau tidak dan second lead tidak akan dapat kesempatan.

Oh Joo-in diperankan oleh Nana

Nana sebagai Oh Ju In
Oh Ju In diperankan oleh Nana

Saya belum pernah menonton drama Nana. Sejauh ini saya cukup suka melihat aktingnya.

Nama perannya Oh Joo-in sepertinya disengaja karena nantinya ketika disapa dengan Oh Joo-in Nim 오! 주인님 artinya dalam bahasa Korea akan sama dengan Oh! Master atau sebutan untuk pemilik rumah. Makanya ini juga kenapa judul lain dari drama ini menjadi Oh! My LadyLord.

Karakter Nana seorang aktris cantik yang populer dalam waktu 3 tahun. Dia sukes setelah selalu memilih genre romcom. Tapi sebenarnya dia sangat ingin mencoba tantangan baru dalam berakting walaupun managemen tempat dia bernaung kurang setuju dengan keinginannya bermain genre non romcom.

Pada awal karirnya, dia pernah meminta peran kepada penulis Han Bi Soo, tapi ditolak karena dianggap aktingnya tidak cukup bagus. Setelah dia cukup sukses, dia berusaha lagi meminta peran di drama thriller karya Han Bi Soo, tapi lagi-lagi ditolak.

Terakhir di saat drama Han Bi Soo dia dengar sedang mencari pemain utama, dia berusaha meminta menjadi pemerannya, akan tetapi ditolak lagi. Total sudah 3 kali dia ditolak oleh Han Bi Soo, dan drama ini bisa diperkirakan akan membuat Han Bi Soo terpaksa dan mau tak mau meminta Oh Joo in berperan di dramanya.

Han Bi-soo diperankan oleh Lee Min Ki

Lee Min Ki dalam Oh! Master
Karakter Han Bi Soo, penulis sukses yang aneh

Karakter Han Bi Soo mengingatkan saya dengan karakter Lee Min Ki di Because This is My First Life. Dia terlihat nyentrik dan aneh. Dia bisa sangat terganggu ketika melihat ada pintu yang terbuka sedikit ataupun ada benda yang tidak pada tempatnya. Tampangnya juga terlihat lebih sering cemberut dibandingkan tersenyum. Tingkahnya juga seenaknya saja.

Walau karakternya aneh dan nyentrik, drama yang dia tulis selalu jadi hits. Dia sangat pemilih menentukan siapa yang akan ikut berperan dalam dramanya. Untuk drama yang sedang dia tulis, sudah 2 kali dia mengganti pemain utamanya. 

Lee Min Ki dalam Oh! Master
Lee Min Ki lebih ekspresif di Oh! Master

Han Bi Soo tidak pernah menulis kisah romcom dan juga memilih tidak mau menjalin hubungan romantis. Sepertinya dia ada trauma di masa kecilnya yang membuat dia tidak mau punya pasangan.

Di episode pertama, diceritakan kalau Han Bi Soo mengalami kecelakaan dan koma selama 3 hari. Walaupun secara fisik dia tidak terluka, belum jelas hubungan kecelakaan ini nantinya dengan perkembangan dari karakternya. Apakah karena kecelakaan tersebut, beberapa cara berpikirnya akan berubah? Ataukah ini tanda-tanda drama ini berakhir sedih? Oh tidak!

Yu Jin diperankan oleh Kang Min Hyuk

Tokoh Yu Jin yang diperankan oleh Kang Min Hyuk, salah seorang personil CNBLUE ini belum banyak diceritakan di 2 episode pertama. Tapi dari trailer yang beredar, Yu Jin merupakan salah seorang teman dekat yang cukup akrab dengan Oh Ju In.

Drama Korea romantis paling suka menghadirkan tokoh saingan, supaya lebih greget ya perebutan hati tokoh utamanya.

Kang Min Hyuk CNBLUE dalam Oh! Master
Kang Min Hyuk dalam Oh! Master (MBC)

Kesan pertama dari 2 Episode pertama

Animasi pembuka dari drama ini terlihat cantik. Cara menceritakan karakter Han Bi Soo dan Oh Joo In juga cukup menarik. Interaksi antara Han Bi soo dan Oh Joo In juga cukup mengundang senyum lucu.

Oh ya, beberapa fakta yang belum saya sebutkan sebelumnya. Han Bi Soo tinggal sendiri di rumah milik ibunya yang ternyata sebelumnya adalah rumah masa kecil Oh Joo In.

Sudah bisa diduga, Oh Joo in membeli rumah masa kecilnya karena ada hubungannya dengan ibunya yang sakit dan mulai lupa ingatan dan kenangan dengan ayahnya yang ternyata seorang penulis.

Han Bi Soo dan Oh Ju In, bikin perjanjian? (MBC)

Ibu Han Bi Soo menjual rumah yang ditempati Han Bi Soo tanpa memberitahunya terlebih dahulu. Ibunya ingin anaknya tinggal bersama dengan dia.

Tapi seorang dewasa pastinya ingin mandiri dan bukan tinggal dengan ibu dan ayah tiri nya. Ibu Han Bi Soo memang sudah menikah lagi dengan seorang dokter, tentang ayah Han Bi Soo masih kurang jelas tapi ada sedikit misteri yang saya duga menjadi penyebab Han Bi Soo menjadi penulis cerita thriller dan tidak menyukai genre romcom.

Tapi ternyata, Han Bi Soo jadi kesulitan menulis kalau tidak di tempat dia biasa menulis. Jadilah dia dan asistennya berusaha untuk mencari cara biar dia bisa tetap menulis di rumahnya yang lama.

Oh Ju In yang juga masih ingin menjadi pemeran dalam dramanya Han Bi Soo tentu saja tidak mau menjual kembali rumah masa kecilnya yang sudah dia beli itu.

Nah bagaimana pengaturannya supaya Han Bi Soo tetap bisa menulis, dan apakah Oh Ju In akan tetap sukses mengubah imagenya sebagai aktris romcom? Ini sih saya juga belum tahu, kita tungguin saja episode selanjutnya.

3 Hal yang menarik dari drama “Oh! Master”

1. Kisah pekerja drama dalam drama

Secara tidak langsung, drama ini menceritakan bagaimana proses kreatif seorang penulis drama yang walau sudah terkenal tapi juga tetap rentan dengan pemberitaan media dan bisa menyebabkan dramanya gagal tayang.

Kisah kehidupan aktris drama ternama, yang selalu tampil glamour tapi sebenarnya juga ya seperti halnya semua manusia, punya masalah pribadi juga.

2. Penggambaran latar belakang tokohnya cukup menarik

Biasanya, saya punya masalah untuk awal sebuah drama karena lambatnya jalan ceritanya. Tapi drama ini menunjukkan karakter dari 2 tokoh utama dengan cukup cepat dan menarik.

Masih ada beberapa misteri tentunya, karena kalau semua sudah diceritakan, tidak akan ada rahasia lagi dan artinya akhir dari drama.

3. Interaksi dari 2 tokoh utama

Interaksi dari 2 tokoh utama cukup menarik. Bagaimana mereka dengan kepribadian masing-masing dan lambat laun mulai terlihat saling membutuhkan satu sama lain. Wah cepet banget? Tenang, mereka membutuhkan bukan langsung lompat ke romantis kok, tapi ya nonton aja nanti ngerti maksudnya apa.

Yang jelas, di tengah genre-genre drakor yang memusingkan kepala, pilihan saya jatuh pada drakor romcom yang tinggal dinikmati saja segala keklisean yang ada, sambil merenungkan pelajaran kehidupan yang diselipkan di sana sini (yakin banget bakal ada aja pelajarannya ya).

Penutup

Dari episode pertama kemarin, seperti biasa penulis drama Oh! Master berhasil menyusun cerita yang akan memberikan alasan kenapa mereka tinggal serumah. Seperti biasa, semuanya dibuat cukup masuk akal.

Selanjutnya kita tinggal menunggu bagaimana interaksi mereka ketika serumah yang kemungkinan mengubah prinsip dalam hal romantisme.

Klise tapi tetap menarik itu kelebihan dari drama Korea buat saya. Walaupun klise dan mudah ditebak, tapi interaksi antara pemainnya membuat drama itu tetap menarik. 

Bagaimana dengan kalian Chingudeul? Jangan lupa, drama ini tayang hari Rabu dan Kamis malam di Iqiyi, dan baru ditayangkan 3 episode.

Rhin

Blogger, Wife, Mom of 2 boys, Homeschoolers, Crafters,
Nonton drakor (terutama romcom) untuk hiburan dan mencari ide untuk dituliskan. https://risna.info

Baca Juga

1 Komentar

  1. […] Oh! Master: Drakor Tentang Aktris dan Penulis Drakor Tentang 2 episode awal Oh! Master […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: