KMovie Never Say Goodbye (2016)

Review K-Movie: Never Said Goodbye(2016)

Film Never Said Goodbye yang yang dibintangi oleh aktor kondang Lee Joon Gi berkolaborasi dengan aktris kondang China, Zhou Dongyu dan dirilis pada tanggal 9 agustus 2016 di China dan Korea Selatan ini mengisahkan sebuah hubungan romantis yang mengharukan antara Jun-ho dan Xiaoyou.

Baca juga: Review K-Drama Moon Lovers (2016)

Sinopsis K-Movie Never Said Goodbye

Lee Joon-gi dan Zhou Dongyu dalam film Never Said Goodbye (2016)
Lee Joon-gi dan Zhou Dongyu dalam film Never Said Goodbye (2016)

Jun-ho, seorang siswa Korea yang dibesarkan oleh kakak perempuannya yang diperankan oleh Yoo Sun, di Italia, datang untuk belajar di sebuah universitas di Shanghai dan bertemu Xiaoyou di sana serta akhirnya saling jatuh cinta.  

Namun sayang, setelah sebuah insiden, Jun-ho mengetahui bahwa dia mengidap kanker otak dan hanya memiliki waktu 6 bulan untuk hidup.  Hal ini membuat Jun-ho akhirnya memutuskan hubungannya dengan Xiaoyou, daripada membiarkan Xiaoyou melihatnya mati. Jun-ho memutuskan kembali ke Italia untuk belajar Opera yang merupakan impian masa kecilnya. 

Setelah 3 bulan berlalu, Xiaoyou masih tidak bisa melupakan Jun-ho. Oleh karena itu, Jun-ho meminta bantuan kakaknya untuk memalsukan kematiannya di Italia serta mengatur pemakaman sedemikian rupa, supaya Xiaoyou bisa melanjutkan hidupnya. Tetapi yang terjadi malah sebaliknya, Xiaoyou semakin terikat secara emosional dengan Jun-ho setelah kematian yang dipalsukan itu. Ingatan Xiaoyou tentang Jun-ho semakin kuat dari hari ke hari. 

Seiring dengan waktu, kondisi kesehatan Jun-ho semakin memburuk dan dia dirawat di rumah sakit untuk operasi besar. Jun-ho menyadari bahwa waktunya sudah tidak lama lagi. Atas permintaannya yang terakhir, dalam sebuah acara, Jun-ho, mengenakan kostum beruang, menemui Xiaoyou dan memeluknya erat-erat. Itulah saat terakhir mereka bertemu. 

Baca Juga: 3 Alasan “Flower of Evil” Drakor Thriller Romance Terbaik

Hal Menarik dari K-Movie Never Said Goodbye

Salah satu scene Never Said Goodbye (2016)
Salah satu scene Never Said Goodbye (2016)

Meskipun film ini berakhir dengan sangat memilukan, tetapi satu hal yang bermakna yang terkandung dalam cerita tersebut di atas, yaitu: tidak lain dan tidak bukan, menyadari bahwa kehidupan yang kita jalani dan hidupi ini adalah suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Sewaktu-waktu kita dapat berpulang meninggalkan dunia ini tanpa membawa apa-apa kecuali nama baik, dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui kapan dan bagaimana kita berpulang. Bagaimana kita memaknai dan menghidupi hari-hari kita selama hidup inilah yang terpenting dan harus dipertanggungjawabkan kelak pada Sang Pencipta. Sesal di kemudian hari tiada gunanya.

Film ini dikemas dengan sangat menarik, merupakan perpaduan bahasa dan budaya Korea dan Mandarin yang menggambarkan “multicultural relationship” yang penuh arti. Ditambah lagi dengan alunan musik serta “setting” senada, seperti misalnya: di Puglia, Puligano A Mare, Italia, dan Shanghai, China, serta beberapa tempat lainnya. Dan tidak kalah penting adalah lagu “For A While” yang dinyanyikan oleh aktor kondang Lee Joon Gi sangat menggunggah perasaan pemirsa.

Ayo, tunggu apa lagi? Saksikan dan segera tonton! Jangan lewatkan kesempatan nonbar keluarga dengan durasi 100 menit ini! Gunakan waktu yang ada untuk menyatakan kasih kepada keluarga dan kerabat terdekat, sambil ditemani Never Said Goodbye yang tidak akan usang oleh waktu!


Posted

in

, , ,

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: