Dilema Cinta Teman Sekantor: Review K-Drama : She Would Never Know (2021)

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Bagaimana rasanya suka dengan teman sekantor sendiri? Yakin deh, beberapa dari teman-teman pasti pernah mengalaminya. Ihik! Ada yang berbuah manis, ada juga yang harus menelan pil patah hati. Sama nih ceritanya dengan drama tahun 2021 lalu yaitu “She Would Never Know”.

Drama romantis ini diadaptasi dari sebuah web novel berjudul “Sunbae, Geu Lipstick Bareujimayo” karya Elise yang populer di tahun 2017 silam. Bercerita mengenai Chae Hyun Seung (Ro Woon) yang diam-diam mengagumi dan menyukai seniornya di kantor, Yoon Song Ah (Won Jin A), yang sayangnya sudah memiliki kekasih.

Rumitnya hubungan percintaan yang terjadi dalam drama ini bisa dibaca di tulisan berjudul Lika-liku Hubungan Rumit dalam She Would Never Know.

Profil K-Drama “She Would Never Know” (2021)

she-would-never-know-jtbc
She Would Never Know

Judul :

She Would Never Know (drama) / Sunbae, Don’t Put On That Lipstick (web novel)

Hangeul : 선배, 그 립스틱 바르지 마요

Sutradara : Lee Dong Yoon

Ditayangkan di : JTBC / Netflix

Jumlah Episode : 16 Episode

Cast :

Won Jin A sebagai Yoon Song Ah

Ro Woon sebagai Chae Hyun Seung

Lee Hyun Wook sebagai Lee Jae Shin

Lee Jo Bin sebagai Lee Hyo Joo

Sinopsis K-Drama “She Would Never Know” (2021)

Bercerita tentang Chae Hyun Seung (Ro Woon) yang menyukai seniornya, Yoon Song Ah (Won Jin A) di kantor. Sejak pertama kali bekerja di KLAR, perusahaan kosmetik ternama di Korea Selatan, Yoon Song Ah ditunjuk untuk menjadi pembimbing Chae Hyun Seung.

Hyun Seung merupakan seorang lelaki yang cekatan dalam belajar dan bekerja. Di Bawah bimbingan Yoon Song Ah, ia cepat berkembang dan menunjukkan kinerja yang sangat baik dalam tim. Yoon Song Ah pun merupakan senior yang pekerja keras, cerdas dan solutif.

Baca juga : Kesan Pertama Drakor “Tomorrow”

Diam-diam, Chae Hyun Seung mengagumi seniornya tersebut. Awalnya hanya kagum dengan sifat-sifat Song Ah yang pekerja keras dan sangat memperhatikan dirinya sebagai junior, lama-kelamaan perasaan kagum tersebut berubah menjadi suka dan menginginkan hubungan yang lebih dari sekadar sunbae dan hoobae.

she-would-never-know-drakorclass
Triangle Love?

Ternyata, sunbae cantik ini sudah memiliki kekasih, yeorobun! Hyun Seung pun kaget ketika mendapati kekasih dari sunbae kesayangannya ini adalah atasan mereka di kantor, Lee Jae Shin (Lee Hyun Wook). Hoobae pun mundur perlahan karena merasa tidak punya harapan akan hubungannya dengan sunbaenim.

Ternyata lagi, Hyun Seung mengetahui fakta bahwa Lee Jae Shin akan segera melangsungkan pernikahan. Tapiii bukan dengan sunbae-nya melainkan dengan cucu pemilik perusahaan tempat ia bekerja. Tak ingin Song Ah tersakiti lebih jauh, Hyun Seung pun membeberkan fakta-fakta yang membuat sunbae-nya patah hati.

Dari sinilah hubungan antara Hyun Seung dan Song Ah semakin dekat secara personal. Hyun Seung memberanikan diri untuk mengutarakan perasaannya dan Song Ah tentu saja menolaknya, lol!

Sunbae, Geu Lipstick Bareujimayo

Chae Hyun Seung – She Would Never Know (2021)

Kata Hyun Seung ketika melihat Song Ah memulas lipstick yang biasa ia gunakan ketika akan bertemu dengan Lee Jae Shin secara diam-diam di tangga darurat kantornya.

Lalu, gimana kira-kira kelanjutan hubungan keduanya?

Dilema ketika Cinta dengan Teman Sekantor

Selama 2 tahun, Yoon Song Ah dan Lee Jae Shin menyembunyikan kisah cintanya dari teman-teman sekantornya. Banyak faktor yang membuat mereka memilih untuk backstreet, akan tetapi ketika mengetahui bahwa Lee Jae Shin akan menikah dengan wanita lain, Yoon Song Ah menantang Lee Jae Shin untuk mengumumkan hubungan keduanya.

Begitu pula saat Chae Hyun Seung mencoba untuk mendekati Yoon Song Ah. Semua dilakukan tanpa sepengetahuan rekan satu timnya di kantor. Yoon Song Ah pun dilema banget ketika sudah mulai merasa nyaman dengan Chae Hyun Seung tapi masih mikir, “Ini kan junior gue di kantor..”.

won-jin-a-ro-woon
Sunbae – Hoobae

Saya sendiri nonton drama ini agak gemes yaa, geregetan gitu kok lama sekali progressnya. Dua-duanya galau, tarik-ulur mulu kayak lagi main layangan nggak kelar-kelar. Tapi, memang ya yang namanya jatuh cinta dengan rekan kerja satu kantor itu bisa bikin dilema, apalagi yang pernah gagal seperti Yoon Song Ah dengan Lee Jae Shin.

1. Takut Mempengaruhi Kinerja di Kantor

Hubungan pribadi kalau dibawa ke urusan kantor itu bikin kerja jadi nggak profesional. Bawaannya sensi mulu tiap liat mantan pacar atau pacar yang lagi berantem atau PDKT-an yang lagi sama-sama galau. Aura di lingkungan kerja dengan teman-teman satu tim yang lain pun jadi canggung dan serba salah.

2. Takut Menjadi Bahan Gosip Teman Sekantor

Ada istilah yang bilang kalau di kantor itu dinding pun bisa berbicara. Orang yang diam-diam pacaran dengan rekan satu kantor saja beritanya bisa tersebar dengan cepat, apalagi yang confirmed?

Dari drama ini bisa dilihat bagaimana sikap rekan-rekan satu tim Yoon Song Ah dan Chae Hyun Seung yang di depan pura-pura tidak tahu, di belakang bergosip dan menerka-nerka sendiri. Belum resmi pacaran saja sudah seperti itu, apalagi yang sudah pacaran dan apalagi (lagi) kalau lagi berantem bahkan sampai putus.

3. Takut Hubungan dengan Rekan Kerja Lain Terbatasi

Hal lain yang dikhawatirkan ketika menjalin hubungan romantis dengan rekan satu kantor adalah terbentuknya jarak dengan rekan kerja yang lain. Bisa jadi karena mereka sungkan dengan couple tersebut atau bahkan risih melihat keduanya yang nempel mulu ke mana-mana.

4. Takut Terjadi Conflict of Interest

Terakhir, yang dikhawatirkan dalam office romance adalah adanya conflict of interest. Misalnya saja saat Lee Jae Shin memindahkan Chae Hyun Seung ke bagian lain karena tidak suka melihat Hyun Seung terlalu dekat dengan Song Ah.

Begitu pula dengan ketika Lee Jae Shin menunjuk Song Ah sebagai bagian dari tim yang akan berangkat ke Eropa. Meskipun memang terpilih karena kinerjanya yang baik, Song Ah tetap merasa bahwa ada kepentingan pribadi di dalamnya yang tidak dinilai secara objektif.

Penutup

Drama romantis memang selalu mendapat tempat spesial di hati para penggemar drama Korea. Selain karena ceritanya yang sering relate dengan pahit-manisnya kehidupan, drama bergenre ini selalu bisa membuat penonton merasa kembali muda.

Jadi, udah pada nonton belum nih “She Would Never Know”?

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: